style

10 Warna Rambut Tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

Penulis:   | 

Apakah ada warna rambut tanpa bleaching yang bisa diaplikasikan pada rambut? Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang menyukai warna rambut baru yang mencolok namun masih belum berani untuk melewati proses bleaching.

seperti yang kita tahu bahwa bleaching merupakan proses pemutihan rambut yang dilakukan agar warna rambut selanjutnya bisa masuk ke dalam rambut secara maksimal.

bisa diartikan bahwa proses pemutihan ini sangatlah penting dan ada banyak warna rambut harus melalui proses tersebut agar menghasilkan warna yang luar biasa.

Sayangnya, proses bleaching tersebut bisa mengakibatkan dampak buruk bagi rambut, seperti rambut kering, mudah patah, rontok, dan masih banyak lainnya.

oleh sebab itu, proses pemutihan rambut tersebut harus dilakukan oleh ahlinya agar tidak memberikan efek buruk yang justru merugikan diri sendiri.

Rupanya, ada beberapa macam warna rambut yang bisa diaplikasikan tanpa bleaching, loh. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Baca juga: 10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

1. Burgundy

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Burgundy atau warna merah anggur merupakan warna rambut yang kerap dipilih oleh banyak wanita karena dapat digunakan dalam kondisi dan suasana apapun, baik kasual maupun formal.

warna rambut ini sangat mengagumkan dan dapat memberikan tampilan elegan. perlu diketahui bahwa dalam mendapatkan warna burgundy, kamu tidakperlu melakukan proses bleaching, loh.

burgundy merupakan warna rambut yang sempurna untuk orang-orang yang menyukai kehalusan dengan sedikit keunikan.

Kelebihan dari warna rambut ini adalah ketika kamu mengambil foto di bawah sinar matahari langsung, maka hasilnya sangat luar biasa. Rambutmu akan berkiau dan memberikan warna yang cukup cantik.

akan tetapi, perlu diketahui bahwa warna rambut ini cepat memudar daripada warna rambut lainnya.

2. Chocolate brown

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Ketika kamu memiliki rambut dasar berwarna gelap dan ingin mencoba mewarnainya dengan warna sedikit lebih terang, maka mau tidak mau kamu harus melakukan proses bleaching.

akan tetapi, jika kamu masih ragu untuk memutihkan rambut, maka kamu bisa memilih warna rambut satu ini, ialah chocolate brown.

warna rambut ini tidak membutuhkan proses pemutihan rambut karena bisa melebur ke dalam warna dasar rambut gelap dengan sempurna.

dengan mengaplikasikan warna rambut ini, maka penampilanmu akan terlihat menakjubkan. hal tersebut dikarenakan, warna coklt halus ini dapat membuat kulitmu tampak lebih cerah, bahkan di ruangan minim cahaya sekalipun.

3. Chesnut brown

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

tidak bisa dipungkiri bahwa apapun yang berasal dari alam dapat menghasilkan tampilan yang begitu indah, begitu pula dengan warna rambut yang satu ini, ialah chesnut brown.

chesnut brown merupakan warna rambut yang berasal dari kulit pohon, dengan warna dasar karamel  terlihat menakjubkan.

Warna rambut ini akan sangat luar biasa jika diaplikasikan menggunakan tekni balayage ataupun ombre, tapi jangan ragu bereksperimen untuk mendapatkan tampilan yang semakin sempurna.

Chesnut brown sangat cocok diaplikasikan pada rambutmu yang memiliki potongan seperti  layered haircut, curtain hair, atau wavy haircut.

4. Golden brown

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Warna pirang merupakan salah satu warn rambut yang hingga kini menjadi pilihan favorit banyak wanita. Namun, sayangnya untuk mendapatkannya, kamu harus melalui proses bleaching terlebih dahulu.

jika kamu ingin mengaplikasikan warna tersebut tanpa proses pemutihan rambut, maka kamu bisa memilih warna rambut lain yang memiiki tone warna serupa, ialah golden brown.

warna rambut ini akan menciptakan dimensi pada rambutmu, sehingga menjadi warna rambut yang paling direkomendasikan pada mereka yang ingin mendapatkan warna pirang tanpa proses bleaching.

Baca juga: 10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

6. Cinnamon

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Cinnamon merupakan hasil perpaduan antara dua warna, yakni merah dan pirang coklat. Jik kamu pikir bahwa cinnamon hanya membuat kue atau pencake terasa lebih enak, maka tunggu sampai kamu merasakan keajaiban pada rambut indahmu.

bagi kamu yang memiliki warn kulit gelap dan sedang, maka kamu bisa memilih warna rambut ini dan coba aplikasikan pada rambutmu.

dengan demikian, kulit gelapmu akan terlihat lebih menonjol dan cerah alami. untuk itu, tunggu apalagi? segera datangi penata rambutmu untuk mendapatkan warna rambut yang mengagumkan ini.

6. Toffee or honey

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Toffee atau honey merupakan warna yang dihasilkan dari perpaduan antara warna caramel dan cokelat keemasan.

Warna rambut ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan warna rambut alami namun terlihat lebih terang beberapa tingkat.

Dengan mengaplikasikan warna madu ini, maka rambutmu akan terlihat lebih sempurna karena warna ini tidak terlalu hangat atau kuning dan memiliki jumlah warna coklat muda yang sempurna, sehinggga sesuai dengan warna rambut alami yang kamu miliki.

Akan tetapi, warna rambut ini hanya akan terlihat lebih bagus jika diaplikasikan pada kamu yang memeiliki warna kulit cerah hingga sedang.

7. Caramel

10 Warna Rambut tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

(foto: pinterest)

Warna rambut yang satu ini mungkin memiliki tone lebih tinggi sehingga tampak lebih cerah disbanding warna rambut tanpa bleaching lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa jika ingin mengaplikasikan warna rambut sedikit terang, maka harus melalui proses bleaching terlebih dahulu.

Namun, bagi warna caramel, tidak perlu melakukan pemutihan rambut terlebih dahulu. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa harus pintar dalam memilih produk yang sesuai untuk mendapatkan warna caramel yang sempurna.

Jika memang dirasa cukup sulit untuk menemukan warna tersebut, kamu bias meminta bantuan pada penata rambut professional agar warna caramel yang kamu inginkan bias terlihat sempurna pada rambutmu.

8. Mahogany

Mahogany

(foto: pinterest)

Mahogany adalah salah satu warna rambut tanpa bleaching yang bias dikatakan terbaik. Rona cokelat yang kaya dan hangat dari warna rambut ini menambah lapisan pada rambut tanpa membuatnya terlihat membosankan.

Watna rambut ini kaan lebih sempurna jika diaplikasikan pada rambut Panjang sehingga akan terlihat lebih anggun dan feminine.

Ada banyak variasi warna mahogany yang bias kamu pilih dan coba aplikasikan pada rambutmu, diantaranya seperti copper, cinnamon, mulled wine dan chocolate mauve.

Semua jenis warna mahogany tersebut memiliki tampilan yang halus namun tidak membosankan, sehingga snagat cocok untuk diaplikasikan pada rambut dalam situasi apapun.

9. Mushroom brown

Mushroom brown

(foto: pinterest)

Untuk warna ash-earthy yang hangat dan trendi, kamu bisa memilih warna rambut tanpa bleching ini, ialah mushroom brown.

Pada dasarnya, warna rambut ini adalah warna tanah pucat yang halus dengan semburat kehangatan.

Akan tetapi, untuk mendapatkan warna rambut ini, kamu tidak bias melakukannya sendiri di rumah. Oleh sebab itu, kunjungi penata rambut professional agar warna rambut ini terlihat lebih sempurna.

10. Auburn

Auburn

(foto: pinterest)

Jika kamu berpikir untuk memilih warna coklat kemerahan yang terlihat alami, maka auburn adalah pilihan yang tepat.

Tidak ada yang lebih alami daripada warna rambut yang satu ini. Warna ini menawarkan rona coklat kemerahan pada rambut yang terlihat kusam.

Namun, perlu diketahui bahwa warna rambut tanpa bleaching ini rupanya membutuhkan perawatan yang tidak mudah, pasalnya, warna ini akan cepat luntur dan berubah kekuningan, oleh sebab itu, kunjungi salon kecantikan secara rutin untuk mengecat ulang rambutmu.

Akhir kata

Demikianlah, 10 warna rambut tanpa bleaching yang bias kamu pilih dan coba terapkan pada rambut indahmu.

Beberapa warna di atas dapat menjadi pilihan yang tepat jika kamu masih ragu dalam melakukan proses pemutihan rambut.

Namun, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan yang rutin agar rambut tidak cepat mengalami kerusakan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.