style

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

Penulis:   | 

Saat ini, ada banyak model rambut muka bulat dan gemuk yang bisa diaplikasikan untuk menambah kesempurnaan penampilan, terutama pada wanita.

Tidak sedikit dari mereka yang memiliki wajah bulat dan tubuh gemuk merasa kesulitan dalam memilih model rambut.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa terlepas dari fitur wajah dan fisik kita, kita semua terlihat unik dan cantic apa adanya.

Namun, memilih potongan rambut yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri, terutama bagi mereka yang memiliki bentuk wajah bulat dan gemuk.

Nah, berikut adalah beberapa model rambut muka bulat dan gemuk yang cocok untuk diaplikasikan pada wanita dengan wajah yang cukup chubby, diantaranya:

Baca juga: 11 Warna Rambut Coklat Klasik, Keren & Menawan

1. Long bob

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan merasa kurang percaya diri dengan rambut pendek, maka tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut yang satu ini, ialah long bob.

Tampilan tekstur rambut bob yang halus dan super lurus ini sangat fantastis sehingga penampilanmu akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Gaya rambut ini cocok digunakan dalam keadaan apapun, baik untuk penampilan formal, professional atau sedang ingin menghadiri suatu pesata, bahkan sangat cocok untuk tampilan kasual atau gaya yang santai.

2. Pixie cut

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

Siapa bilang wajah bulat tidak cocpk dengan model rmabut pendek? Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

Jadi, tidak perlu ragu lagi bila harus mengaplikasikan potongan rambut pendek pada rambutmu.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan fade pada bagian bawah rambut. Jangan lupa untuk menambahkan poni pada bagian depan rambut untuk membingkai wajah agar telihat lebih cantik dan trendi.

3. Textured bob

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

Bob adalah potongan klasik yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menghasilkan bentuk wajah yang paling bagus untuk wanita.

Terlebih lagi, jika kamu menambahkan beberapa layer atau lapisan bertekstur, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih keren dan bagus.

Bagian terbaik dari bob bertestur adalah volume yang dihasilkan, karena setiap layer yang muncul akan menciptakan kesan tebal pada rambut.

Untuk menambah kesan manis dan menyembunyikan wajah bulatmu, maka mintalah penata rambut untuk menambahkan poni.

Selain dapat merampingkan wajah, adanya poni juga bisa menciptakan bentuk wajah yang lebih terstruktur.

4. Blonde balayage bob

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

Balayage merupakan merupakan teknik potongan rambut yang tidka pernah lekang oleh waktu dan akan tetap ada. Dengan balayage yang bagus, rambutmu akan menjadi lebih terang secara bertahap kea rah ujung.

Jika dikombinasikan dengan bob, balayage pirang akan menciptakan tampilan mewah yang akan memberimu rasa percaya diri yang tinggi.

Jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang lebih berstruktur dan menciptakan efek tirus pada wajah, maka cobalah untuk menambahkan poni.

5. A-line bob

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

a-line bob merupakan salah satu jenis potongan bob yang secara bertahap menjadi lebih pendek kea rah belakang, dengan helai rambut terpanjang membingkai wajah.

Model rambut ini adalah model rambut yang cukup popler dan banyak disukai karena memungkinkan kamu untuk mempertahankan penampilan rambut yang lebih panjang sekaligus pendek sehingga tidka membutuhkan perawatan yang cukup sulit.

Gaya rambut ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan gemuk karena dapat menciptakan struktur pada wajah. Selain itu, juga dapat memperjelas tulang pipi dan garis rahang, sehingga akan tampak lebih tidur.

Dengan demikian, potongan rambut ini dapat menyembunyikan wajah bulat dna gemuk.

Baca juga: 10 Model Ombre Rambut Pendek Sebahu Warna Biru

6. Short bob

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Jika kamu masih belum percaya diri dengan potongan pixie pendek, maka kamu bisa memilih potongan rambut bob pendek.

Potongan rambut ini akan memberimu rasa ringan dan kemudahan dalam perawatannya sehingga tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Meskipun model rambut bobo telah ada sejak lama, namun bob [endek masih merupakan tampilan yang berani katena mematahkan konvensi feminine berambut panjang.

Jika kamu suka melakukan eksperimen pada rambutmu, maka bpb pendek adalah cara yang baik untuk dilakukan.

Sudut potongannya cinderung sangat bagus untuj wajah bulat karena dapat memotong tulang pipi dan gari rahang. Sama seperti halnya semua model bob, baik panjang maupun pendek, semuanya sama-sama dapat membantu membuat wajah terlihat lebih tirus.

7. Side swept pixie

10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

(foto: pinterest)

Secara alami, potongan rambut pixie selalu terlihat berani namun masih dalam tampilan imut dan menggemaskan.

Bagi kamu yang berwajah bulat dan gemuk, potongan rambut pixie dengan bagian depan yang disapu kea rah samping dapat menciptakan tampilan yang begitu luar biasa, terutama mampu memberikan efek tirus pada wajah.

Hal tersebut dikarenakan potongan rambut bagian depan dapat mengelilingi wajah dan membuatnya tampak lebih kecil, khususnya di area pipi akan menjadi tidak terlalu lebar.

Tidak hanya merampingkan pipi, potongan rambut ini juga dapat menonjolkan bentuk mata dan bibirmu sehingga terlihat lebih cantic dan menarik.

8. Layered pixie

Layered pixie

(foto: pinterest)

Tidak hanya memiliki bentuk potongan pendek, rupanya pixie juga bisa dikombinasikan dengan model rambut lainnya, seperti layered atau berlapis.

Pixie dengan layer dapat memberikan tekstur pada rambut sehingga menambah volume dan membuat rambut terlihat lebih tebal. Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih ramping.

Potongan ini menjadi pilihan populer bagi wanita dengan wajah bulat, sebab penambahan volume rambut akan menciptakan ilusi panjang pada wajah dan menyeimbangkan dagu.

9. Layered waves with bangs

Layered waves with bangs

(foto: pinterest)

Rambut ikal yang dipotong layer dan ditambah dengan poni depan, menjadi pilihan populer di kalangan masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan potongan rambut ini sangat cocok untuk segala bentuk wajah, terutama wajah bulat dan gemuk.

Selain itu, gaya rambut ini juga sangat feminine dan memberikan kesan santai. Dtambah lagi, gaya rambut ini cukup mudah untuk ditata karena potongannya secara alami akan memberikan penampilan bertekstur dan bergelombang tanpa perlu banyak penataan.

Pastikan untuk memotong lapisan depan lebih pendek untuk menutupi pipi dan dagu. Hal itu dapat membantu menyembunyikan bentuk wajah yang bulat dan gemuk.

10. Asymmetrical bob

Asymmetrical bob

(foto: pinterest)

Jika kamu menginginkan potongan bob dengan twist, maka asymmetrical bob cocok untuk dicoba. Dengan gaya rambut ini, kamu akan mendapatkan bentuk konvensional dari bob biasa, tetapi dapat memilih untuk memiliki satu sisi yang lebih panjang dan berdeda dari sisi lainnya.

Potongan ini dapat menciptakan tampilan yang sangat unik dan special yang dapat dengan mudah dipersonalisasi.

Asymmetrical bob sangat cocok untuk wajah bulat. Mintalah penata rambut untuk menambahkan layer dan untuk bagian pinggirnya bisa disapu untuk membantu membingkai wajah dan menonjolkan fitur yang paling mencolok.

Dengan demikian, wajah bulatmu akan terlihat lebih tirus.

Akhir kata

Nah, itulah 10 model rambut muka bulat dan gemuk yang bisa kamu coba agar terlihat tirus. Mulai saat ini, tidak perlu merasa bingung untuk memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah bulatmu.

Dengan beberapa model potongan rambut di atas, kamu bisa aplikasikan pada rambutmu sehingga penampilanmu akan terlihat lebih semurna. Dengan demikian, kamu akan menjadi seseorang yang lebih percaya diri.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.