style

11 Warna Rambut Coklat Klasik, Keren & Menawan

Penulis:   | 

Saat ini, ada banyak wanita yang kerap mewarnai rambut mereka dengan warna yang unik dan menarik, salah satunya adalah warna rambut coklat klasik.

Warna tersebut dianggap dapat menciptakan kesan natural dan tidak terlalu mencolok, sehingga sangat cocok bagi mereka yang memiliki rasa percaya diri yang rendah.

Tidak hanya itu, warna rambut coklat klasik juga bisa diaplikasikan pada segala jenis kulit, baik gelap maupun terang. Tak heran, jika banyak wanita jatuh cinta akan keindahannya.

Berikut adalah beberapa macam warna rambut coklat klasik yang bisa kamu pilih dan aplikaiskan pada rambutmu.

Baca juga: 10 Model Ombre Rambut Pendek Sebahu Warna Biru

1. Golden brown

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya rambut juga dipengaruhi oleh model rambut yang saat ini tengah populer di luar negeri, baik Korea Selatan, Amerika, atau negara pusat mode lainnya.

Salah satu warna rambut yang kini tengah banyak digandrungi adalah golden brown. Warna ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba warna rambut pirang namun dengan tone yang lebih rendah.

Dengan kamu mengaplikasikan warna rambut klasik ini, maka penampilanmu akan terlihat lebih hangat dan tentu saja cantic.

Tidak hanya itu, warna ini juga cocok untuk berbagai jenis kulit, akan tetapi pastikan terlebih dahulu warna keemasan yang akan kamu aplikasikan, apakah sesuai dengan warna kulitmu atau tidak.

2. Coklat pirang

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Coklat pirang atau yang biasa disebut dengan istilah bronde merupakan perpaduan antara dua warna yakni coklat dna pirang.

Warna rambut coklat klasik ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit hangat seperti sawo matang atau kuning langsat, sebab dapat membuat wajah terlihat lebih cerah.

Akan tetapi, warna rambut ini tidak disarankan untuk kamu yang berkulit putih. Hal tersebut dikarenakan, warna tersebut akan membuat wajah terlihat pucat.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil warna yang luar biasa ini, kamu harus melakukan perawatan extra. Selain itu, tujuan dilakukan perawatan tersebut adalah agar rambut tidak mudah pecah-pecah. Oleh sebab itu, gunakan vitamin rambut secara rutin.

3. Coklat kemerahan

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Sama halnya seperti coklat pirang, warna rambut coklat klasik yang satu ini juga cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit lebih gelap dan kuning langsat.

Warna ini juga cukup mencolok, sehingga jika dipalikasiakn pada rambutmu, maka kamu akan menjadi pusat perhatian.

Kelebihan dari warna coklat kemerahan adalah mampu menciptakan tampilan yang lebih fresh apalagi di musim panas.

Untuk menambahkan kesan sempurna pada penampilan rambutmu, maka kamu bisa menambahkan volume dengan cara menggunakan catok rambut dan bentuk seperti ikal atau bergelombang.

4. Coklat muda terang

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Jika coklat gelap terlalu kalem, maka kamu bisa mencoba warna rambut yang satu ini, ialah coklat muda terang.

Warna rambut yang satu ini terlihat begitu mencolok sehingga penampilanmu akan terlihat begitu mempersona.

Dengan mengaplikasikan warna rambut ini, maka akan membuat warna kulitmu terlihat lebih cerah, terlebih lagi jika terkena sinar matahari atau cahaya lampu.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa warna rambut coklat muda terang tidak bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Kamu harus meminta bantuan kepada penata rambut yang sudah professional agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Auburn brown

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Sebenarnya, warna rambut coklat klasik lebih banyak dipilih oleh wanita berkulit gelap dan sawo matang, karena dapat menciptakan tampilan yang lebih natural.

Salah satu warna rambut coklat klasik yang bisa kamu pilih adalah auburn brown. Warna rambut ini lebih terang dibanding dengan coklat gelap yang mungkin akan membuatmu sedikit bosan.

Warna auburn brown ini merupakan hasil dari perpaduan atanra warna merah dan coklat, sehingga jika diaplikasikan pada rambutmu, maka kamu akan tampil lebih berbeda.

Tidak lupa, kamu juga bisa menggunakan teknik highlight agar penampilanmu tampak lebih cerah.

Baca juga: 10 Warna Rambut Peek a Boo, Bikin Penampilan Keren

6. Dirty blonde balayage

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Warna rambut coklat klasik yang satu ini jika dilihat sepintas mirip seperti ash brown. Akan tetapi, bedanya adalah warna rambut ini terlihat lebih kusam.

Walaupun terlihat tidak begitu menarik karena seperti rambut yang tidak mendapatkan perawatan, namun rupanya warna rambut ini banyak dipilih oleh para wanita.

Alasannya adalah karena warna rambut dirty blonde balayage ini mampu memberikan kesan eddgy dan effortlessy chic karena terdiri dari gabungan dua warna, yakni gelap dan terang namun dalam porsi yang tepat.

7. Coklat gelap klasik (dark brown)

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Warna dark brown atau coklat gelap menjadi pilihan banyak wanita karena tampilan warnanya tidak terlalu mencolok.

Bahkan warna coklat klasik ini dapat menciptakan kesan elegan dan tidka berlebihan bagi penggunanya.

Bagi kamu yang memiliki warna kulit gelap seperti sawo matang atau kuning langsat, tidak ada salahnya untuk encoba warna rambut ini karena dapat membuat warna kulitmu menjadi lebih terang dan cerah.

Tidak hanya itu, warna ini juga aman sekali karena dapat memberikan kesan yang sangat natural. Dengan mengaplikasikan warna rambut ini, maka kamu dapat menghadiri berbagai macam acara, baik formal ataupun non-formal.

8. Coklat nude

11 Warna Rambut Coklat Klasik Keren

(foto: pinterest)

Bagi kamu pecinta warna soft alias lembut dengan tampilan yang tidak begitu mencolok, maka coklat nude adalah pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada rambutmu.

Warna coklat klasik yang satu ini rupanya dapat memberikan kesan yang berkilau pada rambut, terutama jika terkena sinar matahari secara langsung.

Oleh sebab itu, segera aplikasikan warna rambut lembut ini, baik dilakukan sendiri di rumah maupun di penata rambut professional.

9. Ash brown

Ash brown

(foto: pinterest)

Ash merupakan warna rambut keabuan yang cukup banyak digandrungi oleh wanita saat ini. Paalnya, warna rambut ini dapat menciptakan kesan kalem dan tidak terlalu mencolok pada rambut.

Ada banyak macam warna ash, salah satunya adalah ash brown atau coklat ash. Warna rambut ini cocok untuk segala jenis warna kulit, baik terang maupun gelap. Tak heran, jiak warna rambut ini menjadi salah satu warna primadona.

Untuk menambah kesempurnaan pada penampilanmu, kamu bias menata rambutmu menjadi berbagai macam potongan, seperti potongan lurus, keriting, bergelombang, Panjang, pendek, berponi, dan masih banyak lainnya.

10. Honey brown

Honey brown

(foto: pinterest)

Honey brown bisa dikatakan sebagai warna rambut coklat klaasik yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan glowing.

Pasalnya, warna rambut yang satu ini mampu menciptakan kesan kulit cerah walau dipalikasikan pada warna kulit gelap sekalipun. Tak heran, jika banyak dari merka mencoba mengaplikasikan warna rambut ini.

11. Coklat walnut

walnut

(foto: pinterest)

Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu bisa memilih warna satu ini untuk diaplikasikan pada rambutmu.

Warna rambut coklat walnut sekilas mirip seperti warna dark brown atau coklat gelap. Akan tetapi, jika diperhatikan dengan seksama, warna rambut ini memiliki hint merah yang dapat menciptakan kesan segar pada wajah.

Akhir kata

Demikianlah, 11 warna rambut coklat klasik yang bisa kamu terapkan pada rambutmu. Namun, sebelum mewarnai rambut dengan beberapa warna coklat klasik di atas, ada baiknya jika kamu sesuaikan terlebih dahulu warna yang ingin kamu pilih dengan warna kulit.

Sebab, jika warna rambut yang kamu pilih tidak sesuai dengan warna kulit, maka hasilnya dapat merusak penampilan sehingga kamu tidak akan mendapatkan penampilan yang begitu menawan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.