style

10 Warna Rambut Biru Pendek, Keren & Mencolok

Penulis:   | 

Warna rambut biru pendek menjadi salah satu pilihan gaya rambut yang cukup menantang. Pasalnya, warna tersebut mampu memberikan tampilan mencolok sehingga membuatmu menjadi pusat perhatian.

Dalam nuansa biru, kamu bisa menemukan ketenangan yang damai, atau kekuatan dan keberanian.

Mencocokkan warna biru yang tepat dengan potongan rambut yang berbeda akan menjadi salah satu langkah penting untuk gaya penampilanmu.

Ada banyak gaya rambut yang bisa kamu kombinasikan dengan warna mencolok ini, seperti bob, pixie, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa warna rambut biru pendek dalam berbagai potongan rambut yang bisa kamu coba, diantaranya:

Baca juga: 10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat, Terlihat Tirus

1. Pastel: sky blue

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang menyukai warna pastel alias kalem dan tidak terllau mencolok, kamu bisa coba aplikasikan warna rambut sky blue pada rambutmu.

Warna rambut ini menghasilkan nuansa yang dingin karena tidak memiliki campuran warna lainnya.

Kelebihan dari warna rambut sky blue adalah dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, terlebih lagi bagi kamu yang memang sudah memiliki kulit putih.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengkreasikan warna ini dengan warna lainnya agar terlihat lebih unik dan menarik.

2. Ash blue

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Sama seperti sky blue, warna rambut ash blue juga termasuk ke dalam kategori warna pastel dan tidak terlalu mencolok.

Seperti yang kita tahu bahwa ash merupakan warna yang sedikit keabuan, sehingga jika digabungkan dengan warna biru makan hasilnya menjadi ash blue yang tampak dingin.

Warna yang dihasilkan cukup unik, yakni terang namun tidak mencolok sehingga sangat ccocok bagi kamu yang ingin menaplikasikan warna rambut biru namun tidak ingin menjadi pusat perhatian.

Biasanya, warna rambut ini digunakan dalam pewarnaan dengan teknik ombre atau balayage, sebab warnanya sangat cocok untuk rambut hutam maupun kecoklatan.

3. Blue black

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Blue black biasanya dipilih oleh mereka yang tidak ingin memiliki warna rambut terlalu terang. Mereka masih menginginkan unsur gelap atau hitam menjadi dominan.

Sesuai namanya, blue black merupakan campuran antara dua warna yakni biru dan hitam. Warna yang dihasilkan cenderung lebih ke gelap, namun hanya terlihat jika di tempat terang seperti di bawah sinar matahari atau cahaya lampu secara langsung.

Untuk mendapatkan warna rambut ini, jangan mencampur warna biru dan hitam secara langsung, karena hasilnya tidak akan sama seperti yang kamu bayangkan.

Terdapat warna yang memang khsusus untuk warna blue black, dan kamu bisa mendapatkannya di tempat penata rambut atau toko khusus kecantikan.

4. Sapphire blue

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Sesuai dengan namanya, warna rambut ini terinspirasi dari warna batu safir. Oleh sebab itu, waena yang dihasilkan pun cukup beragam.

Akan tetapi, warna sapphire blue yang cukup populer adalah warna biru medium yang memiliki unsur keunguan.

Jika kamu memiliki warna kulit cerah, maka sangat cocok untuk mengaplikasikan warna ini pada rambutmu. Pasalnya, sapphire blue merupakan warna dingin atau punya cool undertone.

5. Blue undercut pixy

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Undercut pixie merupakan gaya rambut yang memiliki bentuk potongan pendek pada bagian samping, sementara bagian atas dan depan lebih panjang.

Biasanya, saat menata rambut ini, rambut bagian depan dan atas disisir ke arah belakang dan ditambah dengan penggunaan produk rambut seperti gel atau pomade.

Gaya rambut undercut yang dikombinasikan dengan pixie ini biasanya merupakan pilihan yang berani, sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki rasa percaya diri tinggi.

Model rambut ini akan lebih menarik jika ditambah dengan sentuhan warna, khususnya biru. Aplikasikan warna biru gelap pada bagian rambut yang lebih panjang atau di bagian atas dan depan rambut.

Sementara , pada bagian sisi rambut yang memiliki potongan lebih pendek, aplikasikan warna biru gelap alami. Campuran kedua warna tersebut akan menjadi pilihan yang sangat fantastis.

Baca juga: 8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

6. Wavy bob

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Rambut ikal atau bergelombang merupakan jenis rambut yang sangat luar biasa. Pasalnya, rambut ini dapat ditata dengan berbagai macam potongan rambut dan membuatnya terlihat sangat mewah.

Salah satu jenis potongan rambut yang sesuai dengan rambut ikal adalah potongan bob. Setelah itu, cobalah untuk menambahkan sentuhan warna biru, baik biru gelap maupun terang.

Namun, saat ini warna rambut gelap menjadi pilihan warna populer yang bisa diaplikasikan pada berbagai macam model rambut, terutama potongan bob.

7. Electric blue

10 Warna Rambut Biru Pendek Keren

(foto: pinterest)

Jika kamu menyukai tampilan berani dan menjadi pusat perhatian, maka tidak ada salahnya untuk memilih warna rambut electric blue yang cukup nyentrik ini.

Dengan waran rambut yang begitu mencolok ini, kamu akan terlihat luar biasa memukau. Tentu saja, kamu juga akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Warna rambut electric blue sangat cocok bagi kamu yang memiliki warna kulit cerah alami, sehingga akan menonjolkan kombinasi antara warna rambut dna juga warna kulitmu.

8. Designed pixie

Designed pixie

(foto: pinterest)

Salah satu potongan rambut yang saat ini cukup disukai oleh banyak wanita adalah potongan rambut pixie.

Model rambut ini memiliki bentuk potongan yang cukup unik, yakni pendek. Oleh sebab itu, potongan rambut pixie hanya untuk wanita yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, karena seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan wanita lebih menyukai rambut panjang dan merasa kurang percaya diri dengan rambut pendek.

Gaya rambut pixie jika ditambah dengan nuansa warna biru maka akan terlihat lebih menarik.

Gabungan antara potongan rambut dan warna yang cukup mencolok tersebut, dapat membuat penampilanmu terlihat lebih unik dan spektakuler.

9. Denim blue

Denim blue

(foto: pinterest)

Jika kamu memiliki potongan rambut bob dan masih bingung untuk memilih warna yang cocok, maka warna biru denim adalah pilihan yang tepat.

Warna denim blue ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil anggun dan lemah lembut. Selain itu, warna yang satu ini juga bisa mengubah potongan rambut bob mu yang klasik menjadi lebih trendi dan keren.

10. Blonde blue

Blonde blue

(foto: pinterest)

Siapa sangka behawa warna rambut blonde dapat dikombinasikan dengan warna biru? Kedua gabungan warna tersebut nyatanya mampu menghasilkan tamilan begitu indah.

Seperti yang kita tahu bahwa blonde alias pirang merupakan warna rambut yang menjadi pilihan dari sejuta umat, bahkan warna rambut ini akan cocok diaplikasikan pada segala model rambut.

Ole sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang memukau dan luar biasa, maka segeralah untuk mengecat rambutmu dengan campuran kedua warna ini, yakni pirang dan biru.

Akhir kata

Demikianlah, 10 warna rambut biru pendek dengan berbagai macam model rambut yang bisa kamu pilih dan aplikasikan pada rambutmu.

Perlu diingat, bahwa mendapatkan warna biru mencolok ini tidaklah mudah. Pasalnya, ada banyak tahapan yang harus dilalui, salah satunya adalah bleaching.

Proses bleaching tidaklah mudah dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang karena dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan rambut jika dilakukan dengan salah.

Oleh sebab itu, untuk mewarnai rambut dengan warna biru ini, kamu harus mendatangi penata rambut professional dan jangan lupa umtuk selalu menjaga dan merawat rambutmu aga selalu sehat dna terhindar dari kerusakan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.