style

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat, Terlihat Tirus

Penulis:   | 

Tidak semua gaya rambut pendek untuk wajah bulat terlihat cocok dan menarik. Pasalnya, wajah bulat dengan potongan rambut yang terlalu pendek akan terlihat semakin tembem.

Akan tetapi ada beberapa gaya rambut pendek yang akan tampak sangat lucu jika diaplikasikan walau dengan wajah bulat sekalipun, salah satunya adalah potongan rambut pixie.

Perlu diketahui bahwa, jika wajahmu bulat maka rambut pendek yang kamu pilih harus menutupi telinga. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sentuhan poni yang ditata asimetris ke satu sisi.

Berikut adalah beberapa gaya rambut pedek untuk wajah bulat yang bisa kamu aplikasikan untuk mendapatkan penampilan yang luar biasa.

Baca juga: 8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

1. Cropped pixie with choppy bangs

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu potongan rambut pendek yang cocok untuk wajah bulat adalah potongan pixie.

\perlu diketahui bahwa pixie memiliki ragam jenis, salah satunya dalah cropped pixie with choppy bangs.

Midel rambut ini menjadi model rambut yang paling trendi untuk wanita yang memiliki wajah bulat.

Gaya rambut ini memiliki bentuk potongan yang kusut pada bagian atas, sementara pada bagian samping menciptakan volume yang tepat, serta untuk sisi sampingnya pendek dan tumpul sehingga dapat menjaga fokus pada mata dan membuat wajah terlihat tampak lebih tirus.

2. Lovely short cut for thick hair

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Sejujurnya, model rambut yang memiliki bentuk potongan dengan menekankan struktur rambut ikal atau bergelombang, mampu menambah lebar pada pipi.

Oleh sebab itu, tidak disarankan bagi kamu yang memiliki wajah bulat mengaplikasikan potongan rambut tersebut.

Bagi kamu yang memiliki rambut ikal dan tebal, maka potongan rambut yang cocok untuk menyembunyikan pipi bulat adalah dengan potongan pixie dengan poni yang ditata ke samping namun dalam bentuk acak.

Tujuannya, agar dapat menciptakan garis wajah yang kuat di seluruh wajah sehingga membuatnya terlihat lebih tirus dan elegan.

3. Blonde pixie

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Potongan rambut pendek modern dengan kontras yang tinggi untuk wanita dengan wajah bulat ini, rupanya selalu menjanjikan penampilan yang menawan.

Pastikan untuk memotongan rambut dengan bentuk panjang dan pendek. Kemudain, padu padankan kedua potonngan tersebut, sehingga membentuk sebuah tekstur yang ramping dan berantakan dalam satu gaya.

Tambahkan poni yang ditata berantakan kea rah depan, serta jangan lupa untuk memberikan sentuhan warna mencolok seperti silver maupun putih keabuan.

4. Bronde bob with side part

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterst)

Selain pixie, model rambut pendek untuk wajah bulat yang bisa kamu aplikasikan adalah bob. Potongan rambut ini menjadi potongan wambut terpopuler sepanjang masa, sehingga tak heran jika banyak wanita menyukainya.

Gaya rambut bob dengan bentuk potongan lebih panjang di bagian depan dan menatanya ke samping, sementara bagian belakang lebih pendek ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

Penataan poni ke bagian samping mampu menutupi wajah bulatmu sehingga akan terlihat lebih tirus.

Untuk meningkatkan tekstrurnya, kamu bisa menggunakan bantuan produk rambut, seperti hairspray. Aplikasikan dengan menggunakan jari-jaru untuk membentuk rambut dengan tampilan yang super cantic.

5. Pixie bob with swept bangs

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Bagaiamana jika ptongan rambut pixie dan bob digabungkan menjadi satu dalam satu gaya? Tentu saja akan menciptakan penampilan yang luar biasa.

Potongan rambut pixie yang cenderung [endek digabungkan dengan bob dan potongan poni menyamping, dapat menambah kesan manis dalam penampilanmu.

Tidak hanya itu, gabungan dari kedua potongan rambut tersebut sangat cocok untuk wajah bulat karena poni panjang yang ditata menyamping, dapat menciptakan garis miring sehingga bisa memecah garis bulat paa wajah.

Dengan demikian, wajah akan terlihat lebih oval dan pipi tembem akan tertutupi dengan penampilan yang elegan ini.

Baca juga: 10 Gaya Rambut French Crop, Penampilan Tambah Tampil Keren

6. Choppy bob with curtain bang

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Potongan rambut bob jika dipadu padankan dengan poni yang ditata belah tengah akan menciptakan penampilan yang begitu mempesona.

Tidak hanya itu, potongan ini juga bisa menyembunyikan wajahmu yang bulat. Untuk itu, jika kamu masih bingung dalam memilih potongan rambut yang pas untuk wajah tembemmu, maka tidak ada salahnya untuk mencoba potongan rambut ini.

7. Highlight on short layered style

10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus

(foto: pinterest)

Jika kamu ingin wajah bulatmu terlihat lebih tirus, maka pilihlah potongan rambut yang sesuai, salah satu contohnya adalah potongan layer pendek.

Model rambut layer memiliki bentuk potongan panjang dan pendek, sehingga membentuk seperti tingkat dan berlapis.

Dengan efek bertingkat tersebut, maka dapat meningkatkan fokus pada bagian atas wajah sehingga wajah akan tampak lebih tirus.

Untuk menghidupkan gayamu, disarankan untuk memberikan sentuhan warna seperti highlight dengan warna sesuai selera.

Sentuhan highlight tersebut dapat membuatmu terlihat lebih menarik dan trendi.

8. Ear length bob with piece-y bangs

Ear length bob with piece-y bangs

(foto: pinterest)

Potongan rmabut pendek untuk wajah bulat hampir selalu memiliki belahan samping, tetapi jika kamu ingin rambutmu terlihat lebih halus dan lembut, sebaiknya pilih sesuatu seperti bixie trendi dengan pinggiran dan belahan tengah.

Jika kamu memiliki rambt lurus alami, kamu bisa menata potongan rambut ini dengan mudah tanpa membutuhkan bantuan alat catok rambut.

Dengan demikian, potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis rambut lurus dan tipis dan memiliki wajah bulat.

9. Wavy bob

Wavy bob

(foto: pinterest)

Apakah kamu memiliki rambut ikal atau bergelombang? Jika iya, maka kamu sangat beruntung. Pasalnya, rambut ikal akan terlihat sangat mewah dan keren saat ditata dengan berbagai macam model rambut.

Tidak hanya itu, rambut ikal jika dipotongan dengan model rambut yang pas, maka dapat menutupi wajah bulat sehingga akan terlihat lebih tirus.

Salah satu contohnya adalah potongan bob dengan bagian samping yang pendek dan beberapa ujungnya yang dibiarkan kusut, dapat membentuk wajah menjadi tampak lebih oval.

Jika kamu tidak memiliki rambut ikal alami, maka kamu bisa menggunakan bantuan catok bulat yang bisa membuat rambut bergelombang seperti alami.

10. Pixie haircut with quiff

Pixie haircut with quiff

(foto: pinterest)

Tidak hanya pria saja yang terlihat keren jika menggunakan quiff alias jambul, wanita juga bisa, bahkan lebih keren dan menarik.

Jambul yang dipadupadankan dengan potongan pixie dapat menciptakan tampilan yang unik dan luar biasa. Terlebih lagi jika kamu memiliki wajah bulat dan tembem.

Cara mendapatkan potongan ini adalah potongan pendek bagian belakang rambut, sementara bagian atas dan depan sedikit lebih panajng.

Untuk bagian samping biarkan lebih tipis, lalu tata bagian atas rambut menjadi lebih bervolume dan Tarik ke atas hingga membentuk sebuah jambul.

Gaya rambut ini dapat menonjolkan fitur wajahmu sehingga dapat menciptakan kesan tirus pada wajah, apalagi jika ditambah dengan penggunaan aksesoris seperti anting bulat besar dan riasan yang mencolok, maka penampilanmu akan terlihat sempurna.

Akhir kata

Demikianlah 10 model rambut pendek untuk wajah bulat yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang saat ini tengah bingung mencari potongan rambut yang sesuai.

Mulai saat ini, jangan ragu lagi untuk memangkas rambutmu lebih banyak karena potongan rambut pendek masih cocok untuk wajahmu yang bulat.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.