style

10 Gaya Rambut French Crop, Penampilan Tambah Tampil Keren

Penulis:   | 

French crop merupakan gaya rambut yang digandrungi oleh banyak pria karena mampu menciptakan penampilan yang terlihat lebih maskulin dengau aura yang elegan.

Gaya rambut ini memiliki potongan rambut pendek atau cepak pada bagian sisi kanan maupun kiri, serta pada bagian belakang dan bawah rambut. Sementara, untuk bagian atas, ditambhakan poni yang agak panjang dan dirapikan.

French crop merupakan model rambut yang tidak membutuhkan perawatan khususu, sehingga sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk merapikan rambut.

Sebenarnya, model rambut ini sudah ada sejak tahun 1990-an dan banyak digemari oleh kalangan pria walau dengan potongan yang sedikit jadul.

Kemudian, pada tahun 2010 hingga sekarang, potongan rambut ini diperbarui menjadi lebih fleksibel dan berbagai macam sehingga terlihat lebih modern dan semakin keren.

Baca juga: Stylish, 10 OOTD ke Kantor dengan Memakai Cardigan

1. French crop pendek

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: simplehaircut)

Untuk menciptkan kesan rapi pada penampilanmu, kamu bisa memilih model rambut French crop pendek.

Walaupun dengan potongan yang sederhana, tetapi tidak membuatmu terlihat terlaku formal dan membosankan.

Untuk bagian belakan dan sisi rambut, dipotong pendek atau cepak dengan sangat tipis. Sementara, untuk bagian depannya dibiarkan lebih panjang dengan poni yang terlihat seperti mangkuk.

Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin penataaan rumit. Hal tersebut dikarenakan, dalam menata French crop, kamu hanya perlu merapikannya saja secara sederhana dengan menggunakan sisir.

2. Long French crop

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: thetrendspotter)

Biasanya, orang akan menyesuaikan bentuk wajah ketika akan memotong rambut. Mereka akan memilih gaya rambut yag sesuai dengan bentuk wajah tembem maupun tirus.

Wajah tirus bisa diaplikasikan berbagai macam gaya rambut dengan mudah. Sementara, untuk wajah tembem memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi, sehingga tak jarang orang yang memiliki bentuk wajah tersebut akan merasa kurang percaya diri.

Namun, kali ini kamu tidak perlu merasa khawatir lagi. Pasalnya, gaya rambut long French crop sangat cocok diaplikasikan pada wajah tembem.

Model rambut ini hampir sama dengan classic, bedanya rambut bagian atas dan poni dibiarkan lebih panjang. Tujuannya untuk menciptakan kesan rambut tebal dan lebat.

Dengan adanya poni, maka dapat membantu menutupi wajah tembem sehingga terlihat lebih tidur.

3. French crop undercut

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: thetrendspotter)

Model rambut undercut memang tidak pernah ada matinya. Ia bisa dipadupadankan dengan berbagai macam model rambut lainnya, tak terkecuali French crop sehingga menghasilkan gaya rambut yang menarik, yakni French crop undercut.

Gaya rambut ini memiliki potongan lebih tipis di bagian sisi dibanding bagian atas yang dibiarkan tebal dan lebih panjang.

Tidak lupa, tambahkan poni di bagia depan. Poni bisa dibiarkan bergelombang dan tidak harus lurus. Kamu juga bisa membiarkannya terlihat seperti berantakan untuk menciptakan kesan yang lebih macho.

4. French crop keriting

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: banyakinfo)

Sesuai dnegan namanya, gaya rambut ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki rambut keriting.

Biasanya, rambut keriting tidak memiliki gaya rambut sebanyak rambut lurus. Namun, kamu bisa mencoba French crop keriting untuk menunjang penampilanmu.

Model rambut ini memiliki potongan pendek di bagian belakang, namun di bagian depan rambut dibiarkan lebih panjang dan tebal.

Rambut keriting memang terkesan tidak rapi dan berantakan, akan tetapi ketika kamu mengaplikasikan French crop, maka kesan berantakan tersebut akan berubah menjadi rapi dan cukup modis.

5. Disconnected undercut

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: allthingshair)

Dikatakan sebagai model rambut disconnected undercut adalah karena memiliki potongan rambut yang terputus di bagian atas hingga samping kepala.

Artinya, rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang sementara di bagian samping lebih pendek, sehingga menimbulkan kesan transisi.

Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil menarik dan menyenangkan, pasalnya ptongannya menggabungkan keberanian dan keanggunan.

Sebelum memotong rambut dengan model ini, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa rambut bagian atas lebih panjang.

Sebab, akan emmberikan efek terputus atau transisi antara rambut atas yang panjang dengan rambut bawah yang lebih pendek. Panjang rambut yang sesuai adalah sekitar 2 cm.

Baca juga: 10 Model Poni untuk Wajah Bulat yang Mudah Diterapkan

6. French crop fade

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: menshaircuts)

Untuk menciptakan penampilan klasik namun tetap terkesan modern, kamu bisa mengaplikasikan gaya rambut French crop fade pada rambutnya.

Pasalnya, fade merupakan salah satu potongan rambut pada pria yang cukup populer.

Sehingga, jika dipadupadankan dengan gaya rambut frech crop, maka akan mengahasilkan tampilan rambut yang sangat menarik dan terlihat seperti pria modern dengan kesan misterius.

Potongan rambut ini juga sangat mudah untuk ditata. Kamu hanya perlu memastikan bahwa bagian atas rambut tetap rapi, sementara untuk bagian sampingnya biarkan lebih tipis.

Gaya rambut ini cocok dipalikasikan untuk segala jenis rambut, baik lurus, ikal, maupun keriting.

7. French crop mullet

10 model French Crop, Cocok buat Kamu yang ingin Tampil Keren

(foto: superapp)

Mullet merupakan gaya rambut yang sudah ada dan cukup populer sejak tahun 1970-an. Gaya rambut ini kembali eksis berkat idol dan aktor Korea Selatan yang kerap mengaplikasikannya pada rambut mereka.

Bagaimana jika mullet dikombinasikan dengan French crop? Tentu saja, mampu menghasllkan potongan rambut yang lebih unik dan menarik.

French crop mullet merupakajn gaya rambut yang diciptakan dari dua gaya rambut tersebut.

Kamu hanya perlu memotong rambut gondrongmu membentuk shaggy pendek. Semnetara, untuk bagian atas rambut pastikan untuk ditata mengarah ked ahi.

Sebagaian rambut bagian atas dijadikan poni yang menutup kening.

8. Textured French crop

Textured

(foto: thetrendspotter)

Jika kamu ingin memiliki tampilan yang rapi namun masih terkesan sebagai pria yang santai dan bebas, kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikan gar=ya rambut textured French crop.

Gaya rambut ini memiliki potongan panjang di bagian atas, sementara untuk bagian samping dan belakang lebih pendek.

Biarkan rambut depan dan poni terlihat seperti acak-acakan karena akan menciptakan kesan pris bebas pada penampilanmu.

Gunakan pomade atau gel rambut untuk mempertahankan poni yang ditata acak tersebut. Namun, ingat jangan menggunakan produk tersebut terlalu banyak agar tidak merusak kesehatan rambut.

9. Straight French crop

Straight

(foto: thetrendspotter)

Straight French crop merupakan gaya rambut yang mudah untuk dirawat asalkan kamu memiliki rambut lurus alami. Jadi, bisa dikatakan bahwa model rambut ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki jenis rambut lurus.

Dalam mengaplikasikan gaya rambut ini, kamu hanya perlu memangkas rambut bagian samping namun jangan sampai terlalu tipis.

Sementara, untuk bagian atasnya biarkan lebih panjang dan cukup dirapikan dengan menggunakan sisir.

Jika kamu tidak memiliki rambut lurus namun ini mengaplikasikan gaya rambut ini, kamu bisa melurukannya dengan alat catok rambut dan menambahka hairspray agar lebih tahan lama.

10. Blonde textured crop

Blonde textured

(foto: thetrendspotter)

Gaya rambut ini menonjolkan warna pirang yang mampu menampilkan kesan keren dan menarik.

Kamu hanya perlu memotong bagian atas rambut sedikit lebih panjang dibanding bagian samping.

Setelah itu, aplikasikan warna rambut blonde atau pirang untuk menambah kesan menarik pada penampilanmu.

Akhir kata

Nah, itulah 10 macam model rambut frech crop yang bisa kamu aplikasikan pada rambutmu. Namun, perlu diingat bahwa dalam memilih gaya rambut, haruslah sesuai dengan jenis rambut dan juga bentuk wajahmu.

Tidak lupa, tentukan juga tujuanmu dalam mengaplikasikan gaya rambut, apakah ingin terlihat kalasik atau unik atau bahkan rapi.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.