style

12 Inspirasi Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat

Penulis:   | 

Segi layer oval 3 tingkat merupakan potongan rambut yang saat ini tengah menjadi sorotan banyak wanita. Potongan yang terlihat menawan ini cukup digandrungi, khususya bagi wanita yang memiliki rambut panjang.

Banyak yang mengatakan bahwa potongan rambut segi layer merupakan potongan rambut yang hanya membutuhkan perawatan ringan.

Ciri khas dari gaya rambut ini adalah potongan rambut berlapis, yakni bagian atas lebih pendek sementara bagian tengah dan bawah lebih panjang, sehingga terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan potongan rambut satu lapis memanjang ke bawah.

Untuk mendapatkan penampilan yang lebih cantic dan menarik, kamu bisa mencoba berbagai macam gaya rambut segi layer ovak tiga tingkat sesuai dengan kondisi rambut dan juga bentuk wajahmu. Beberapa macam gaya rambut tersebut, diantaranya:

Baca juga: 10 Gaya Rambut French Crop, Penampilan Tambah Tampil Keren

1. Ash blonde layer haircut

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Potongan berlapis ini sangat cocok untuk membantu menciptakan gelombang indah pada rambutmu.

Untuk membuatnya terlihat semakin keren, kamu bisa mengaplikasikan warna rambut ash blonde alias abu-abu terang pada bagian tengah hingga bawah rambut.

Sementara, untuk bagian atas rambut, kamu bisa mewarnainya dengan warna gelap seperti hitam ataupun abu-abu gelap.

Dengan teknik pewarnaan tersebut, rambut cantikmu akan berubah tampilan menjadi edgy.

2. Chocolate brown hair layers

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Segi layer oval 3 tingkat sebenarnya sudah sangat bagus tanpa harus dibubuhkan warna rambut. Akan tetapi, mengaplikasikan warna yang pas dapat membantu tampilan rambutmu terlihat lebih keren dan menarik.

Salah satu warna yang bisa kamu coba untuk dipalikasikan pada rambut berlapismu adalah coklat dengan tambahan highlight emas.

Campuran kedua warna tersebut akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume dan memberikan efek berkilau yang sangat menawan.

3. V shape layers

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, potongan rambut v shape layers adaalah pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada rambutmu.

Pasalnya, dengan potongan ini rambut panjangmu akan terlihat semakin cantuik dan modis. Tidak hanya untuk rambut lurus, potongan rambut ini juga sangat cocok bagi rambut bergelombang maupun keriting.

Untuk menambah keanggunanan pada rambutmu, kamu bisa membubuhkannya warna rambut yang sesuai dengan keinginanmu.

Rekomendasi earna yang bisa kamu coba seperti merah, blonde, ombre bolonde, abu-abu, dan lain sebagainya.

Pastikan untuk memotong bagian depan rambut lebih pendek agar tidak terkena muka.

4. Long layered cut

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

tersebut dikarenakan, layer bertingkat akan terlihat jelas dan menarik.

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan tebal, tidak ada salahnya jika memilih potongan rambut long layered cut.

Potongan rambut ini akan membuat bentuk rambut layering-mu terlihat jelas sehingga kamu bisa memamerkannya dengan sempurna.

Untuk bagian depan rambut, pastikan untuk memotongnya lebih pendek, namun jangan sampai melampaui garus rahang agar mendapatkan tampilan yang bersahaja.

5. Long layers for coarse hair

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, tebal, dan bertekstur kasar, kamu bisa mencoba mengaplikasikan potongan rambut long layers for coarse hair.

Dengan potongan ini, rambut tebal dan kasarmu akan terlihat lebih tipis dan menakjubkan dengan lapisan yang membuatmu semakin terlihat keren.

Jika rambutmu lurus, kamu bisa membuat bagian ujungnya lebih keriting atau bergelombang untuk menambah volume, serta membuat rambut layermu terlihat lebih dinamis dan juga ringan.

6. Layered hair with side bangs

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Potongan rambut bertingkat atau layer bisa dikombinasikan dengan poni seperti poni belah tebga, poni depan, hingga poni samping.

Layered hair with side bangs merupakan potongan rambut  layer yang menggunakan poni samping.

Umumnya, poni samping sering dikaitkan dengan poni jadul karena sudah ada sejak lama. Namun, poni samping bisa kamu modifikasi dengan potongan rambut bertingkat, sehingga akan menghasilkan tampilan yang sangat luar biasa.

Potonglah poni dan tata ke samping, baik kiri maupun kanan. Untuk menghasilkan tampilan yang halus dan lembut saat bergerak, pastikan bahwa ujung poni dipotonh lembut dengan melapisi sekitar wajah.

Baca juga: 10 Padu Padan Rok Pensil, Casual hingga Profesional Look

7. Layered haircut for thin hair

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Apakah potongan segi layer oval 3 tingkat hanya dikhususkan bagi rmabut panjang dan tebal? Jawabannya tentu saja tidak.

Gaya rambut bertingkat juga bisa dipalikasikan pada rambutmu yang tipis. Seperti yang kita tahu bahwa, rambut tipis jika tidak ditata dengan tepat, maka akan memberikan efek kusam dan juga lepek.

Dengan mengaplikasikan layered haircut, maka rambutmu akan terlihat lebih tebal dan juga tidak lepek, bahkan terlihat seperti ombak berkilau.

Kamu juga bisa menggunakan hairspray atau gel rambut untuk menatanya agar terlihat lebih rapi dan memesona.

8. Long layered with bangs

12 Model Rambut Segi Layer Oval Tiga Tingkat

(foto: pinterest)

Long layered with bangs merupakan salah satu gaya rambut bertingkat yang menggunakan poni depan.

Potongan rambut ini bisa kamu pilih untuk mendapatkan tampilan segar pada wajah dan terlihat lebih muda.

Dengan potongan rambut ini, garis rahangmu akan terlihat lebih jelas sehingga wajah akan tampak lebih tirus. Oleh karenanya, gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah tembem namun ingin terlihat lebih tirus.

9. Long layers with curtain bangs

Long layers with curtain bangs

(foto: pinterest)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa potongan rambut layer bisa dikombinasikan dengan poni. Setelah sebelumnya dijelaskan mengenai poni samping dan poni depan, kali ini potongan layer dengan poni tengah juga bisa menjadi pilihanmu.

Dengan potongan rambut ini, kamu akan terlihat seperti wanita sederhana. Selain itu, poni belah tengah juga dapat membingkai wajahmu dan memberikan efek lebih muda.

Dalam gaya rambut ini, kamu hanya perlu memotong poni pendek di bagian tengah dan bagian samping lebih panjang.

Gaya rambut ini cukup mudah dirawat sehingga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

10. Brown U-cut

Brown U-cut

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang ingin mengaplikasikan gaya rambut layer agar terlihat lebih romantic dan berkelas, kamu bisa memilih potongan rambut Brown U-cut layer.

Potongan rambut ini akan memberikan efek kepadatan dan ketebalan pada rambut. Saat ditambahkan dengan warna rambut coklat, maka tampilannya akan menjadi lebih indah dan menawan.

Dengan potongan rambut ini, semua orang akan senang melihatmu. Bahkan, mereka akan tertarik dan mengajakmu berkenalan.

11. Flip long haircut

Flip long haircut

(foto: pinterest)

Potongan segi layer ini akan membuatmu terlihat unik dan menarik. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah di setiap ujung rambut terbalik atau melengkung keluar.

Kamu hanya perlu memotong rambutmu dengan beberapa layer, kemudian gunakan sisir bulat untuk membuat ujung rambut mencuat keluar.

Keringkan rambut dan gunakan hairspray agar bentuk rambut bisa bertahan lama.

12. Wispy layers on long hair

Wispy layers on long hair

(foto: pinterest)

Lapisan tipis pada rambut panjang adalah solusi terbaik untuk kamu yang inginn memiliki tampilan rambut mudah dirawat dan bisa dipadupadankan dengan berbagai macam warna rambut.

Gaya rambut wispy layers dikatakan sebagai gaya rambut yang cocok bagi wanita dengan rambut panjang dan suka melakukan eksperimen pada rambutnya.

Untuk menata agar terlihat lebih rapi dan menawan, cukup gunakan imajinasi alias bebas sesuai dengan keinginan hatimu. Kemudian, gunakan hairspray dan pengering rambut agar tatanan rambutmu lebih tahan lama.

Akhir kata

Demikianlah, 12 inspirasi gaya rambut segi layer oval 3 tingkat yang bisa kamu pilih dan aplikasikan pada rambutmu. Gaya rambut ini akan membuat rambutmu terlihat semakin indah dan tidak membosankan.

Selain itu, juga bisa memberikan tampilan wajah segar dan juga awet muda sehingga membuatmu terlihat semakin sempurna.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.