style

9 Ide Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

Penulis:   | 

Curtain hair merupakan gaya rambut yang ditandai dengan adanya poni panjang yang terbelah tengah atau samping.

Gaya rambut ini sudah ada sejak abad ke-19 dan popularitasnya berlanjut hingga tahun 1920-an. Kemudian, model rambut ini bangkit lagi di tahun 1960-an dan mencapai puncak kepopulerannya di tahun 1990-an.

Di zaman yang lebih modern seperti saat ini, gaya rambut curtain hair rupanya mulai digandrungi kembali dengan munculnya beberapa idol atau aktor Korea yang mengaplikasikannya pada rambut mereka.

Akan tetapi, berbeda dari awal kemunculannya, model rambut curtain hair di tahun ini lebih fleksibel dan memiliki bentuk potongan yang lebih modern. Tak heran, jika banyak pria menggilai gaya rambut ini, khususnya pria dewasa.

Curtain hair memiliki beberapa jenis dan bentuk, beberapa diantaranya adalah:

Baca juga: 12 Inspirasi Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat

1. Medium length curly curtain hair

9 Model Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

(foto: thetrendspotter)

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut bergelombang bahkan keriting, gaya rambut ini menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, medium length curly curtain hair memang dikhususkan untuk rambut keriting dan bergelombang dan tidak membutuhkan penataan yang cukup rumit.

Kamu hanya perlu mencuci rambutmu, kemudian oleskan minyak atau gel rambut yang memiliki kandungan bahan ringan. Pemakaian gel tersebut untuk menonjolkan jenis rambutmu.

Agar tahan lama, kamu bisa menggunakan bantuan produk hairspray.

2. Short blonde curtain hair

9 Model Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

(foto: thetrendspotter)

Blonde alias pirang merupakan warna rambut yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Warna rambut ini kerap menjadi pilihan utama untuk diaplikasikan pada model rambut apapun.

Warna rambut pirang akan terlihat semakin luar biasa jika diaplikasikan pada rambutmu yang memiliki potongan curtain hair.

Bagi kamu yang memiliki warna kulit cerah maupun sawo matang, gaya dan warna rambut ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

Biarkan bagian tengahnya terlihat mencolok dengan poni yang diwarnai pirang. Untuk membuatnya terlihat lebih modern, kamu bisa menggunakan gel penata rambut agar ujungnya lurus dan tajam.

Dengan mengaplikasikan gaya rambut ini, penampilanmu akan menjadi semakin keren dan menarik.

3. Long wavy curtain hair

9 Model Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

(foto: thetrendspotter)

Bagi kamu yang menyukai sesuatu berbau unik pada penampilanmu, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba gaya rambut long wavy curtain hair.

Sesuai namanya, model rambut ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan bergelombang.

Terlebih lagi jika rambut bergelombangmu tersebut alami, sebab tidak akan membutuhkan penataan yang cukup rumit.

Gaya rambut ini tidak memiliki bentuk potongan yang khusus. Kamu hanya perlu memanjangkan rambut bagian depan hingga belakang. Panjangnya bisa sampai punggung.

Untuk bagian depan atau poninya, pastikan untuk dibelah tengah.

Namun, karena rambut panjang rentan terhadap kerusakan seperti rontok,, bercabang, dan mudah patah, maka sebaiknya gunakan perawatan rambut yang dapat menutrisi rambutmu, sehingga terhindar dari kerusakan.

Jika kamu memiliki rambut lurus namun ingin mengaplikasikan gaya rambut ini, tidka perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan bantuan catokan pengeriting rambut. Akan tetapi, tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

4. Medium length wavy curtain hair

Medium length

(foto: thetrendspotter)

Jika kamu menginginkan tampilan misterius, maka kamu bisa mencoba gaya rambut medium length wavy curtain hair.

Kunci utama agar model rambut ini terlihat lebih menarik adalah pastikan rambut tidka dalam keadaan kotor dan berminyak. Oleh sebab itu, cuci rambut secara rutin agar bersih.

Kamu bisa menambahkan tekstur dan semacam layer dengan cara menggunakan hairspray dengan kandungan yang aman dan ringan.

Jika rambutmu mulai berminyak namun kamu tidak memiliki cukup waktu untuk keramas, maka gunakanlan sampo kering yang juga akan menambahkan tekstur rambutmu.

Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bentuk wajah oval.

Baca juga: 10 Gaya Rambut French Crop, Penampilan Tambah Tampil Keren

5. Messy curtain hair

9 Model Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

(foto: instagram)

Untuk membuat penampilan lebih fresh dan wajah tampak awet muda, maka kamu bisa mencoba mengaplikasikan gaya rambut messy curtain hair pada rambutmu.

Model rambut ini memiliki potongan poni yang tidak terlelu rapi dna acak-acakan, sehingga poni belah tengahnya tidak terlalu Nampak jelas.

Walaupun begitu, potongan tersebut terlihat sangat unik dan tidak memerlukan penataan khusus.

Kamu hanya perlu mencuci rambut sampai bersih, kemudian keringkan. Setelah kering, aplikasikan hairspray untuk memberikan tekstur pada rambutmu. Selain itu, agar poni tetap kokoh dan tidak mudah rusak.

6. Short black curtain hair

Short black

(foto: thetrendspotter)

Tidak semua pria memiliki tingkat kepercayaan diri mengenai penampilan, terutama gaya rambut.

Pria modern pastinya akan memilih untuk mewarnai rambunya agar terlihat lebih keren dan menari. Namun tidak sedikit pula, merasa kurang percaya diri dan membiarkan rambutnya berwarna hitam dan gelap.

Jika kamu termasuk pria yang lebih menyukai warna rambut hitam, maka tidak ada salahnya jika mencoba gaya rambut short black curtain hair.

Gaya rambut ini tentu saja akan mengingatkan kita pada gaya rambut yang cukup populer di tahun 1990-an. Sehingga, jika diaplikasikan pada rambutmu, maka akan terlihat lebih unik, keren, dan pastinya tampak lebih fresh dan awet muda.

Model rambut ini memiliki bentuk potongan pendek pada bagian samping dna belakang. Sementara, untuk bagian depannya lebih panjang dengan poni tengah yang lurus.

7. Curtain hair with undercut

with undercut

(foto: instagram)

Undercut merupakan gaya rambut yang memiliki ciri khas potongan, yakni bagian belakang dipotong pendek merata dan tipis, sementara bagian atasnya dibiarkan tebal dan bervolume.

Untuk bagian poninya, pastikan untuk belah tengah sesuai dengan ciri khas curtain hair.

Gaya rambut ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan curtain hair untuk membuat penampilan lebih ceria dan terkesan seperti pria pemberontak.

Tidak hanya itu, jika gaya rambut ini kamu aplikasikan pada rambutmu, maka kamu akan terlihat lebih manly dan juga segar.

Kamu juga bisa tambahkan warna rambut yang sesuai dengan keinginanmu. Namun, sekedar tips bahwa rambut ini cukup bagus jika dengan warna blonde.

8. Side curtain hair

Side curtain

(foto: instagram)

Gaya rambut curtain memang identik dengan poni tengahnya. Namun, bisa juga untuk menata poni ke arah samping kiri maupun kanan seperti model rambut side curtain hair.

Model rambut ini bisa kamu kombinasikan dengan model lainnya seperti mullet maupun undercut.

Dengan mengaplikasikan gaya rambut ini, maka penampilanmu akan terlihat lebih cool, terlihat nakal, namun tampak segar dan menyenangkan.

Untuk memberikan tekstur pada poni agar lebih terlihat bervolume, kamu bisa menggunakan produk gel rambut yang berbahan ringan.

9. Curtain bowl cut

Curtain bowl

(foto: instagram)

Gaya rambut curtain bowl cut sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat lucu dan menjadi pusat perhatian.

Model rambut ini memiliki potongan rambut seperti mangkuk, terutama pada bagian poninya.

Akan sangat cocok jika diaplikasikan pada rambut lurus dan bertekstur halus, karena bentuk mangkuknya akan terlihat lebih sempurna.

Untuk menambah kesan imut dan lucu, biarkan rambut berwarna gelap atau hitam. Jangan tambahkan pewarna rambut lainnya, khususnya warna rambut terang.

Akhir kata

Nah, demikianlah 9 model rambut curtain hair yang bisa kamu coba dan aplikasikan pada rambutmu.

Pilihlah yang memang sesuai dengan kondisi rambutmu agar terlihat lebih cocok dan penampilanmu menjadi lebih sempurna.

Kira-kira, kamu lebih tertarik untuk mencoba gaya rambut curtain hair yang mana?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.