style

10 Gaya Rambut Buzz Cut, Keren dan Menarik

Penulis:   | 

Dahulu, potongan rambut buzz cut hanya disukai oleh kalangan polisi dan tantara saja. Pasalnya, gaya rambut ini memiliki bentuk potongan dimana rambut akan dicukur habis sehingga terlihat seperti botak.

Akan tetapi, saat ini buzz cut perlahan-lahan berubah menjadi gaya rambut yang dapat dengan mudah direplikasi untuk setiap kesempatan, sehingga banyak kaum pria mulai menyukainya.

Terlebih lagi jika gaya rambut ini dikontraskan dengan pakaian yang berwarna-warni, maka akan mengubah kesan sederhana pada potongan rambut ini menjadi seperti potongan rambut yang cukup bergaya.

Jika kamu ingin membuat keputusan untuk memangkas habis rambutmu sebab ingin mengaplikasikan potongan rambut ini, maka kamu tidak akan membuang waktu cukup lama di depan cermin hanya untuk menata rambutmu.

Hal tersebut dikarenakan, buzz cut tidak membutuhkan perawatan dan penataan rambut yang cukup sulit.

Berikut adalah beberapa macam potongan buzz cut yang bisa menjadi inspirasi untuk potongan rambutmu di lain hari.

Baca juga: 10 Model Rambut Highlight Coklat, Bikin Penampilanmu Keren

1. Triple zero

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Gaya rambut dari buzz cut ini memiliki potongan hampir botak, bahkan dikatakan sebagai potongan buzz cut terpendek. Oleh sebab itu, gaya rambut ini dikatakan sebagai zero atau nol karena hampir tidak ada rambut yang tersisa.

Triple zero dianggap sebagai bola bowling yang halus pada kepala. Rupanya, nama potongan ini diambil dari nama pisau, yakni Triple Zero yang digunakan pada gunting Amerika seperti Oster.

Akan tetapi, saat kamu ingin memangkas rambutmu menjadi potongan ini, penata rambut tidak akan menggunakan gunting, melainkan alat cukur dari mesin agar tidak memakan cukup waktu dalam menggundulnya.

2. Induction buzz cut

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Potongan rambut ini merupakan potongan tradisional dari buzz cut. Biasanya, gaya rambut ini kerap digunakan oleh personel tantara karena pada saat perekrutan, mereka diharuskan untuk mencukur rambut setibanya di kamp pelatihan.

Induction buzz cut memiliki potongan tidak sependek triple zero, biasanya mencakup 0.5 cm atau 1 cm yang tersisa.

Untuk bagian samping dan atas rambut memiliki panjang yang sama.

3. Tapered buzz cut

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Apakah kamu tahu apa itu taper cut? Taper cut merupakan potongan rambut dimana bagian tepi cambang dan tengkuk leher turun semakin pendek hingga memudar. Bisa dikatakan bahwa potongan rambut ini memiliki efek memudar dari panjang, pendek, hingga habis tak tersisa.

Gaya rambut ini dapat digabungkan ke dalam berbagai gaya rambut, seperti slick back, crops, side-parts, dan buzz cut.

Tapered buzz cut merupakan gaya modern yang juga cocok dipasangkan dengan line-up. Bagi kamu yang menyukai potongan yang tidka memiliki perawatan ekstra namun ingin tetap terlihat modis dan bergaya sepanjang hari, cobalah untuk mengaplikasikan potongan rambut ini sekarang juga.

4. Low skin fade

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Di awal kemunculannya, gaya rambut ini diperuntukkan bagi kalangan militer. Saat ini, low skin fade telah mengalami perubahan besar menjadi gaya rambut pria yang paling banyak dicari.

Potongan rambut ini melibatkan pencukuran pada bagian belakang dan samping rambut, hingga tidak tersisa. Sementara, pada bagian atas rabut dibiarkan sedikit panjang.

Untuk potongan ini, bagian rambut terpendek akan dimulai dari atas telinga, turun ke bawah tengkuk leher, dan kemudian berangsur-angsur mulus ke bagian terpanjang.

5. Buzz cut with beard

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Tidak banyak kombinasi antara perawatan dan gaya yang lebih cocok daripada buzz with beard. Potongan rambut pendek yang dipadukan dengan jenggot ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih maskulin dan keren.

Untuk mendapatkan tampilan buzz cut dan jenggot, disarankan untuk memotong runcing pada bagian tengkuk dan juga cambang.

Kamu juga bisa emmudarkan cambang untuk memberi ilusi sudut dan tulang pipi yang tinggi sehingga struktur wajah akan terlihat lebih jelas.

Baca juga: 10 Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

6. Disconnected buzz cut

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa buzz cut bisa dikombinasikan dengan berbagai macam jenis potongan rambut, tak terkecuali disconnected cut.

Kedua potongan rambt tersebut saat dipasangkan menjadi gaya rambut yang cukup digandrungi oleh kalangan pria di segala usia.

Model rambut ini memiliki bentuk potongan kontras jelas antara bagian pendek dan bagian panjang rambut. Potongan rambut ini juga seringkali dianggap sebagai potongan undercut.

Saat kamu mengaplikasikan potongan rambut ini, maka kamu akan menarik perhatian banyak orang.

7. Classic crew cut

10 Potongan Rambut Buzz, Keren dan Menarik

(foto: pinterest)

Crew cut mengacu pada gaya rambut dimana bagian belakang, samping, dan atas semuanya dipotong dengan panjang yang seragam.

Tidka hanya itu, model rambut ini memiliki bentuk potongan yang bulat, dibandingkan dengan gaya rambut fade yang cenderung lebih persegi.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang memiliki wajah bulat dan gemuk, tidka disarankan untuk mengaplikasikannya pada rambutmu. Hal tersebut dikarebkan, ujunujung rambut yang bulat akan membuat wajahmu terlihat semakin bulat dan tembem.

8. Textured buzz cut

Textured

(foto: pinterest)

Textured crop  umumnya melibatkan sisi samping dna belakang rambut snagat pendek. Sementara, rambut bagian atas dibiarkan lebih panjang dan ditata seperti menjulang tinggi ke atas.

Jika diabungkan dengan buzz cut, akan menciptakan tampilan yang luar biasa. Gabungan dari kedua potongan tersebut disebut dengan textured buzz cut.

Gaya rambut tersebut akan terlihat lebih bagus jika dicapai dengan memudarkan kulit kepala di bagian tengah, samping, hingga belakang. Kemudian, dipasangkan dengan 5 atau 6 pelindung di bagian atas.

Biasanya, dalam menata rambut ini semua bagian rambut diarahkan ke depan atau disir megarah ke bagian depan wajah.

9. Line-up

Line-up

(foto: pinterest)

Pada potongan buzz cut satu ini, kamu bisa menyesuaikan posisi aksen garis berdasarkan selera, misalnya kamu bisa membuat garis mengikuti garis belah samping yang dulu terlihat ketika kamu masih memiliki rmabut panjang.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat garis melintang secara diagonal di bagian depan. Semuanya bisa kamu buat berdasarkan selera dan keinginanmu sendiri. Yang penting sesuai dengan gaya rambut kesukaanmu.

10. High and tight

High and tight

(foto: pinterest)

Gaya rambut buzz cut yang satu ini memiliki potongan panjang rambut yang sama di setiap sisinya. Model rambut ini juga menjadi potongan favorit para tantara.

Ciri khas dari potongan high and tight adalah panjang arambut pada bagian kedua sisi antara kiri dan kanan lebih pendek, sementara di bagian atasnya lebih panjang.

Gaya rambut ini akan menciptakan tampilan segar dan keren. Namun, jika kamu ingin menambah kesan kontras dan segar pada potongan tersebut, maka disarankan untuk menggunting habis pada bagian rambut kedua sisi samping.

Akhir kata

Demikianlah, 10 inspirasi model rambut buzz cut yang bisa kamu pilih dan aplikasikan pada rambutmu agar penampilanmu terlihat lebih keren dan maskulin.

Jangan takut terlihat ketinggalan jaman dan membosankan, sebab potongan rambut inii telah mendapatkan sentuhan gaya rambut lain yang lebih modern.

Selain itu, keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah buzz cut tidak membutuhkan perawatan yang cukup sulit. Serta, kamu juga tidak harus menghabiskan waktu terlalu lama ketika menatanya.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi penata rambut favoritmu, dan mintalah dia untuk membuatkan potongan buzz cut yang kamu inginkan.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.