style

10 Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

Penulis:   | 

Cukuran rambut ikal sebenarnya sudah ada selama beberapa dekake. Gaya rambut ikal dan pendek pada pria cenderung terlihat berkelas dan lebih modern ketika dipadupadankan dengan beberapa potongan rambut seperti fade, undercut, disconnected undercut, crew cut, mohawk, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya dengan potongan pendek, rambut ikal juga akan menciptakan penampilan seksi dan maskulin jika dibiarkan panjang.

Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa rambut ikal bisa ditata sedemikian rupa karena memiliki tekstur dan volume yang baik untuk sebuah model rambut.

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut demikan, berikut adalah beberapa jenis cukuran rambut ikal yang pastinya dapat menyempurnakan penampilanmu.

Baca juga: 10 Warna Rambut Biru Pendek, Keren & Mencolok

1. Short waves

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Model rambut ikal satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat rapi dan tidak ingin memamerkan rambut ikalmu yang tampak menonjol,

Dengan mengaplikasikan potongan rambut short waves, maka rambut ikalmu akan mudah ditata dan pastinya akan terlihat lebih rapi.

Potonglah rambut dengan model cepak atau hampir gundul. Kamu bisa mengkreasikan dengan berbagai jenis ukiran pada rambut untuk menambah kesan unik dan menarik.

Selain mudah ditata, rambut ikal pendek ini juga bisa menciptakan tampilan rapi, sederhana, dan keren.

2. Wavy hair fade brushed back

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Untuk menonjolkan gelombang rambutmu, kamu dapat memilih berbagai jenis potongan fade, salah satunya fade rendah.

Dengan model rambut tersebut, rambut gelombangmu akan terlihat lebih menonjol dan tegas, namun tidak tampak berlebihan.

Akan tetapi, jika kamu ingin potongan rambut yang benar-benar menampakkan rambut gelombangmu, maka kamu bisa memilih fade tinggi atau bahakan fade botak yang tinggi.

Dengan gaya rambut tersebut, maka rambut gelombangmu akan terlihat tajam dan menonjol.

3. Medium wavy hair

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang dengan panjang sedang, sebaiknya tidka perlu menggunakan potongan rambut berlebihan untuk memmamerkan keindahan rambut ikalmu.

Kamu hanya perlu menekankan pola rambut dengan produk seperti gel rambut untuk menonjolkan tekstur rambut ikal.

Terapkan potongan rambut pendek di bagian belakang dan samping. Itu akan membatumu tetap fokus pada rambut bagia atas yang dibiarkan tetap ikal dan bertekstur.

4. Extra long hair waves

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Jika kamu menyukai rambut panjang, tak ada salahnya untuk mencoba cukuran rambut ikal panjang yang satu ini.

Dengan gaya rambut panjang bergelombang, dijamin kamu akan menonjol di tengah keramaian dan menjadi pusat perhatian.

Tidak hanya itu, gaya ra,but ini akan membuat semua orang di sekitar merasa iri dan terkesiap kagum pada saat bersamaan.

Namun, kuncinya adalah kamu harus bersabar untuk memangkan rambut. Pasalnya, rambut panjang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selain itu, kamu juga harus selalu berkomitmen untuk senantiasa merawat dan menjaga kesehatan rambutmu agar terhindar dari masalah rambut, seperti rambut rontok, mudah patah, bercabang, kering, dan masih banyak lainnya.

5. Bro blow

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Ada banyak gaya rambut modern untuk pria berambut ikal dengan tampilan riang, ceria, dan juga polos.

Untuk kamu yang menyukai tampilan yang terkesan lebih santai, kamu bisa menata rambutmu dengan sisir dan juga pengering rambut. Tidak lupa pula menggunakan produk rambut seperti gel ataupun pomade.

Untuk panjangnya, sesuaikan dengan keinginanmu sendiri. Namun, jika kamu ingin membuat tekstur rambut ikal lebih menonjol, akan lebih baik jika rambut panjang sedang atau bahkan lebih panjang.

Cobalah untuk menata rambut dengan menyisirnya ke belakang. Gunakan produk rambut agar tampak lebih rapi dna tahan lama.

Baca juga: 10 Gaya Rambut Pendek untuk Wajah Bulat, Terlihat Tirus

6. Curly pompadour

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Pompadour merupakan gaya rambut yang menonjolkan jambul modern. Gaya rambut ini cocok untuk segala jenis rmabut, baik lurus, keriting, hingga ikal.

Untuk rambut ikal, gaya rambut ini mampu menciptakan kesan mewah dan berkelas, namun sekaligus santai.

Cara menata rambut dengan gaya ini adalah pertama perhatikan terlebih dahulu bagian atas dan samping rambut yang memiliki volume dan mengembang dengan baik.

Setelah itu, sisir ke atas hingga membentuk sebuah jambul. Agar berdiri tegak dan tahan lama, sebaiknya gunakan produk rambut dengan kandungan bahan yang aman.

Selain dapat membantu memopang rambut, produk tersebut juga bisa membantu memberikan efek volume sehingga tampak lebih tebal dna berisi.

7. Bowled round top

Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

(foto: pinterest)

Bowled round top alias rambut dengan potongan seperti mangkuk, umumnya hanya diaplikasikan pada jenis rambut lurus.

Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki jenis rambut ikal alami, kamu juga bisa menerapkan model potongan rambut tersebut.

Dengan gaya rambut ini, kamu bisa memamerkan keaslian rambut ikalmu. Bahkan, tidak sedikit aktris dunia memilih model rambut ini untuk diaplikasikan pada rambut mereka.

Namun, untuk mendapatkan cukuran rambut ikal yang maksimal, kamu harus mendatangi tukang cukur secara rutin agar saat tumbuh, rambut ikalmu tidak berantakan.

8. Curly mop

Curly mop

(foto: pinterest)

Banyak dari mereka enggan memanjangkan rambut ikal karena takut akan berantakan dan merusak penampilan.

Padahal, jika ditata dengan benar, rambut ikal panjang atau sedang dapat terlihat lebih indah dan menarik sehingga sukses menjadi pusat perhatian.

Akan tetapi, bagi kamu yang masih juga ragu memanjangkan rambut ikalmu, kamu bisa menggunakan potongan rambut culy mop.

Gaya rambut ini memiliki potongan rambut sederhana yakni hanya memotong rambut agar lebih tertata.

Curly mop ini juga sangat cocok dan praktis dalam keseharian, sehingga tidak membutuhkan perawatan yang cukup sulit.

9. Textured Caesar cut

Textured Caesar cut

(foto: pinterest)

Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut ikal pendek. Textured Caesar cut memiliki bentuk potongan rambut bagian belakang dan samping lebih tipis, bahkan hanya tersisa sekitar 1 hingga 2 cm saja.

Sementara, untuk bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Dengan demikian, jika potongan rambut ini diaplikasikan pada rambut ikalmu, maka bagian atas rambut akan terlihat lebih menonjol. Sehingga, rambut ikalmu akan Nampak lebih jelas.

Kelebihan dari model rambut ini adalah dapat dipalikasikan pada segala usia, baik tua hingga muda. Tidak hanya itu, dengan model rambut ini maka rambut ikal akan tetep dipertahankan keasliannya.

10. Classic middle part

Classic middle part

(foto: pinterest)

Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya rambut jadul dan klasik. Pasalnya, classic middle part merupakan gaya rambut ikal pada anak laki-laki di tahun 1990-an.

Ciri khas dari model rambut ini adalah bagian depan yang seperti poni melekuk pada belahan rambut tengah.

Tidak perlu khawatir dalam menatanya, sebab model rambut ini tidak membutuhkan penataan yang cukup sulit.

Kamu hanya perlu menyisi rambut dan membuatnya terbelah tengah dari bagian  depan hingga belakang.

Biarkan rambut bagian depan yang ikal membelah dengan alami. Agar telihat lebih rapi, gunakan produk rambut seperti gel rambut dan juga pomade.

Akhir kata

Nah, itulah 10 cukuran rambut ikal yang wajib kamu aplikasikan pada rambut ikalmu. Agar terlihat lebih indah, sebaiknya lakukan perawatan rambut secara rutin.

Hal tersebut dikarenakan, rambut ikal yang mengalami kerusakan seperti kering dan bercabang, akan mengembang dan sulit untuk diatur.

Oleh sebab itu, perhatikan kesehatan rambut dengan menggunakan produk yang aman dan hindari mencuci rambut terlalu sering.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.