style

10 Model Rambut Highlight Coklat, Bikin Penampilanmu Keren

Penulis:   | 

Model rambut highlight coklat merupakan tren yang tekah ada sejak lama. Gaya rambut ini dikenal karena memiliki kontras memukau yang dihasilkan dari pencampuran warna yang lebih terang dengan dasar rambut coklat gelap.

Kombinasi antara warna coklat terang dengan gelap ini akan menonjolkan tekstur, volume, dan bahkan panjang rambut, tergantung pada penempatan sorotan , yang pada akhirnya memberikan dimensi yang indah pada rambut.

Highlight dapat menambahkan kehangatan pada warna rambut, serta dapat menciptakan tampilan yang begitu menawan.

Berikut adalah beberapa model rambut highlight coklat yang bisa kamu pilih da coba aplikasikan pada rambutmu agar terlihat lebih indah, diantaranya:

Baca juga: 10 Cukuran Rambut Ikal Pria, Klasik dan Keran

1. Honey blonde highlight

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Gaya rambut highlight yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang bekerja ataupun tinggal di lingkungan professional dengan aturan ketat yang tidak memperbolehkan mewarnai rambut dengan warna ternag mencolok.

Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan highlight warna honey blonde yang hanya memiliki beberapa tingkat lebih terang dari warna dasar coklat gelap alami.

Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat menciptakan tampilan yang cukup santai namun masih terlihat elegan.

2. Ash brown highlight

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Ash merupakan warna yang sedikit keabuan digabungkan dengan warna lain yang lebih terang seperti coklat, maka akan menghasilkan warna yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok.

Ketika kamu ingin meng-highlight rambutmu dengan warna yang dingin dan sejuk, maka kamu bisa coba mengaplikasikan warna ash brown.

Kombinasi antara warna ash brown dengan coklat gelap alami dapat menghasilkan tampilan yang begitu mempesona.

Terlebih lagi jika ditambahkan dengan teknik pewarnaan ombre, amka akan menciptakan efek lelehan akar yang cantic dan dijamin kamu akan merasa jatuh cinta.

Tatalah rambutmu menjadi ikal, namun hanya di bagian tengah hingga bawah saja. Dengan demikian, kamu akan terlihat sangat anggun.

3. Molten gold highlights

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Apakah kamu pernah membayangkan menjadi seorang putri dengan rambut yang berkilau dan terlihat sangat indah?

Jika demikan, maka tampilan highlight yang satu ini tidak ada salahnya untuk dicoba aplikasikan pada rambutmu.

Molten gold highlight memiliki sorotan warna emas lembut yang dipadupadankan dengan warna coklat gelap alami. Sehingga mampu menciptakan tampilan dengan ilusi bahwa ujung rambutnya benar-benar seakan telah tersiram oleh lelehan emas yang berkilauan.

Dengan permaduan warna emas dan coklat tua tersebut, maka kamu akan terlihat seperti putri yang selama ini kamu impikan.

4. Rose gold highlight

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Warna rambut coklat gelap alami yang kamu miliki akan semakin indah jika ditambahkan dengan highlight dari warna rose gold.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini rose gold menjadi warna yang cukup digandrungi karena memiliki tampilan kalem, lembut, dan juga begitu menawan.

Dengan memberikan sentuhan highlight warna tersebut pada rambutmu, maka penampilanmu akan terkesan lebih feminin.

5. Brown hair with caramel highlight

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Rambut coklat gelap yang diberi sentuhan highlight warna caramel akan menciptakan tampilan begitu elegan, alami, dan tak akan lekang oleh waktu.

Tidak hanya itu, perpaduan antara kedua warna tersebut juga dapat membuat penampilanmu menjadi semakin cerah dan segar.

Untuk mendapatkan tampilan ini, kamu bisa mendatangi penata rambut professional agar hasil yang didapatkan sempurna.

Namun, jika kamu ingin mengaplikasikannya secara langsung sendiri di rumah, kamu harus memahami teorinya terlebih dahulu. Adapun caranya, yakni mencampurkan warna dengan beberapa nuansa madu, lalu pasangkan dengan highlight pirang caramel di bagian belakang.

Baca juga: 10 Warna Rambut Biru Pendek, Keren & Mencolok

6. Brown color melting down

Meskipun ada yang mengatakan bahwa peleburan warna coklat sangat mirip dengan teknik ombre, namun hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Pasalnya, teknik peleburan warna menambahkan beberapa garis-garis pirang pada berbagai bagian rambut, sementara hasilnya tidak seragam melainkan sedikit acak atau berantakan.

Tidak hanya itu, tampilan akhirnya juga terlihat lebih alami daripada rambut yang berwarna coklat dengan beberapa highlight.

Warna coklat yang meleleh akan tumbuh dengan sangat indah sehingga kamu tidak perlu pergi setiap buan untuk mempertahankan warnanya.

7. Medium brown hair and blonde haighlight

10 Model Rambut Highlight Coklat, bikin Penampilanmu Keren

(foto: pinterest)

Apakah kamu ingin membuat rambut mediummu terlihat lebih segar, lebih rileks, dan lebih modis? Jika iya, maka kamu harus mempertimbangkan kombinasi ombre dan balayage yang indah dalam satu gaya rambut seperti medium brown hair and blonde highlight.

Model rambut dengan teknik pewarnaan ini merupakan hasil tangan yang luar biasa dan bekerja sangat indah pada potongan rambut dengan panjang sedang atau medium.

Ketika kamu mengaplikasikan model rambut ini, maka kamu akan melupakan hari-hari rambut panjang yang cukup melelahkan dalam perawatannya.

Terlebih lagi, jika kamu memiliki rambut tipis, maka highlight pirang akan menambahkan beberapa tekstur secara instan sehingga rambutmu akan terlihat lebih bervolume.

8. Bangin’ Brunette with Blonde Highlights

Bangin’ Brunette with Blonde

(foto: pinterest)

Jika kamu memiliki warna rambut coklat gelap yang mungkin akan susah untuk dikombinasikan dengan warna lain, kamu tidak perlu kahwatir karena tidak ada yang mustahil dalam dunia gaya rambut.

Cobalah untuk memadukan warna coklat kemerahan dengan highlight pirang. Perpadua kedua warna tersebut dapat menghasilkan tampilan yang begitu imut  dengan efek banyak gerakan pada rambut.

Gaya rambut ini akan terlihat begitu fantastis di musim apapun, dan juga ini merupakan nilai tambah yang besar pada penampilanmu.

Saat musim panas, rambut dengan warna ini akan terlihat lebih segar dan sejuk, sementara di musim dingin dapat menciptakan tampilan yang hangat.

9. Walnut brown highlights

Walnut brown

(foto: pinterest)

Jiak kamu suka bermain-main dengan kehalusan dan kemegahan termasuk pada tampilan rambutmu, maka gaya rambut satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan, ialah walnut brown highlights.

Teknik highlight yang dipadupadankan dengan balayage dalam warna coklat gelap ini bekerja dnegan cemerlang untuk menambahkan volume dan dimensi yang bersahaja pada rambutmu.

Warna rambut ini snagat cpcpk bagi kamu yang ingin tampil lebih formal dengan tampilan yang tidak begitu mencolok.

10. Cool toned brown highlights

Cool toned brown

(foto: pinterest)

Cara yang baik untuk bereksperimen dengan warna rambut adalah bermain-main dengan warna hangat dan dingin alias cool toned.

Kamu bisa memilih beberapa highlight coklat yang digabungkan dengan warna dingin untuk menonjolkan kedalaman rambut coklat gelap alami yang kamu miliki.

Warna rambut ini sangat cocok pada rambut yang memiliki potongan bob panjang karena dapat memberikan sentuhan yang lebih modern dan terlihat lebih modis.

Akhir kata

Demikianlah, 10 model rambut highlight coklat yang bisa kamu pilih dan coba aplikasikan paa rmabut indahmu.

Jika kamu memiliki rambut coklat alami, ada begitu banyak cara untuk meningkatkan gayamu.Tambahkan beberapa highlight, dan nikmati betapa segar dan bersihnya penampilanmu mulai sekarang.

Jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan rambutmu. Sebab, rambut yang sering diberi sentuhan warna, memiliki resiko kerusakan lebih tinggi dibanding rambut dengan warna gelap alami.

Gunakan produk perawatan rambut yang aman dan tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya. Tidak lupa, gunakan kondisioner rambut secara rutin agar rambut selalu lembab dan sehat.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.