style

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

Penulis:   | 

Model rambut layer sebahu menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin terlihat sempurna. Model rambut ini banyak disukai karena dapat menciptakan kesan lucu, awet muda, dan mewah.

Seperti yang kita tahu bahwa layer merupakan teknik potongan rambut yang memberikan ilusi bervolume sehingga rambut terlihat lebih tebal.

Bentuk potongannya dibagi menjadi dua, yakni panjang dan pendek. Untuk  panjang dapat menciptakan ilusi lebih panjang pada rambut, sementara pendek mampu menciptakan ilusi bervolume pada rambut.

Panjang dan pendek rambut tersebut duatur menjadi beberapa lapisan yang mana lapisan paling atas dipotong lebih pendek dari lapisan di bawahnya.

Adapun variasi model rambut layer sebahu yang bisa kamu pilih dan coba aplikasikan pada rambutmu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: 5 Macam Pakaian Tradisional Sumatera Beserta Filosofinya

1. Messy lob

Messy lob

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang tidak menyukai potongan rambut yang terlalu rapi, maka kamu bisa memilig model rambut satu ini. Messy lob memiliki ptotongan rambut yang berantakan namun masih terlihat baik dan keren.

Saat ini, gaya rambut acak-acakan sedang banyak disukai. Hal tersebut dikarenakan, rambt yang ditata seperti berantakan dapat membuat tekstur dan volume rambut lebih terlihat.

Kabar baik untyk kamu yang suka berpenampilan kasual. Pasalnya, model rambut ini sngat cocok dengan gaya berpakaian seperti itu.

Akan tetapi, jika kamu ingin tampil rapi dan formal, kamu bisa menatanya sedemikian rupa karena gaya rambut ini juga mudah untuk ditata.

Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan dua tampilan yang berbeda hanya dalam satu gaya rambut.

2. Choppy bob

Choppy bob

(foto: pinterest)

Masih dengan tampilan messy, gaya rambut satu ini memberikan hasil akhir yang sempurna, yakni menciptakan kesan berantakan namun tetap memberi tekstur yang cantic.

Gaya rambut ini memiliki potongan ujung rambut yang dipotong asimetris atau tanpa struktur.

Jika kamu memiiliki jenis rambut lurus maupun ikal, maka potongan rambut ini akan terlihat begitu sempurna.

Selain itu, gaya rambut ini juga tetap terlihat keren walau tidak ditata sebab potongannya dapat memberik efek berantakan yang keren.

3. Layered cut with blunt bangs

Layered cut with blunt bangs

(foto: pinterest)

Jika kamu menyukai potongan rambut dengan poni depan, tidka ada salahnya jika mencoba untuk mengaplikasikan potongan rambut yang satu ini, ialah layered cut with blunt bangs.

Sebenarnya, model rambut ini memiliki potongan rambut sama dengan potonan layer biasa, bedanya hanya terletak pada poninya saja.

Perpaduan antara layer dengan poni ini dapat mngciptakan tampilan yang manis dan lucu. Kamu hanya perlu memotong rambutmu bertingkat seperti biasa, lalu potong poni dan tata di depan.

Gaya rambut ini snagat cocok bagi kamu yang ingin terlihat awet muda dan ingin menutupi bagian dahi.

4. V-cut layer

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Dikatakan sebagai v-cut layer karana potongannya berbentuk seperti huruf V. gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang termasuk wanuta modern atau masa kini.

Untuk mengaplikasikan gaya rambut ini, kamu hanya perlu memotonng rambut bagian belakang lebih panjang, sementara untuk rambut di bagian depan atau sekitar wajah, tata secara bertahap agar menarik kea rah belakang kepala.

Kelebihan dari potongan rambut ini adalah sangat bermodel dan tegas, sehingga jika dipalikasikan pada rambut akan terlihat sangat keren dan tampak dewasa.

5. Point cut layered long bob

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Rambut lurus jika tidak ditata dengan benar akan terlihat polos dan tentu saja membosankan.

Oleh sebab itu, pilihlah model rambut yang memiliki potongan menarik seperti point cut layered long bob.

Sebenarnya, potongan ini hanya seperti potongan bob panjang. Hanya saja, dilakukan secara miring. Tujuannya, agar rambut terlihat lebih bertekstur.

Untuk menambah jumlah tekstur agar terlihat lebih menarik, potonglah rambut dengan jumlah lapisan yang lebih banyak.

Selain terlihat lebih menarik, lapisan rambut yang banyak juga dapat membuat tekstur rambut lebih jelas.

Baca juga: 10 Jenis Tas yang Harus Diketahui Wanita, Formal hingga Informal

6. Long disconnected choppy bob

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Model rambut long disconnected choppy bob sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal.

Kamu bisa memotong rambutmu dengan potongan bob panjang bertekstur seperti ombak. Potongan tersebut dapat menciptakan dimensi yang cantic. Selain itu, rambut juga akan leih mudah ditata sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menatanya.

Tidak hanya untuk rambut tebal, rambut tipis juga bisa menggunakan model rambut ini. Pasalnya, model rambut ini juga dapat menciptakan efek ilusi rambut menjadi lebih tebal. Sehingga, bisa dikatakan bahwa model rambut ini cocok untuk segala jeni rambut. Untuk mempercantik tampilan rambutmu, kamu bisa menambahkan sedikit highlight dengan warna terang.

Selain agar menjadil lebih menarik, highlight dengan warna terang juga dapat mempertegas dimensi rambut.

7. Bob sebahu dengan layered cut

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Potongan rambut yang satu ini terdiri dari dua model rambut yang digabung menjadi satu, yakni bob dan layer.

Dalam model rambut ini, potongan rambut bob menjadi potongan dasar dengan panjang sebahu. Sementara, potongan ;ayer dijadikan sebagai pemanis sehingga telihat lebih menarik.

Model rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis karena dengan potongan ini, rambut akan tampak lebih tebal dan bervolume.

8. Two-layer feathered cut

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Sesuai dengan namanya, potongan rambut ini memiliki bentuk potongan layer dua tingkat. Lalu, disempurnakan dengan feathered cut, yakni potongan rambut yang berlapis halus sehingga menyerupai bulu.

Dengan mengaplikasikan model rambut ini, maka kamu akan terlihat lebih feminine. Selain itu, penampilanmu akan terlihat sangat unik. Hal tersbeut dikarenakan, model rambut ini menjadi salah satu model rambut yang cukup unik dan jarang ditemukan.

Oelh karenanya, jika kamu mengaplikasikan potongan rambut ini, maka kamu akan mencuri perhatian banyak orang.

9. Shaggy layer and bangs

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Sesuai namanya, potongan rambut ini terdiri dari gaya rambut shaggy dan layers yang kemudian disempurnakan dengan poni depan.

Potongan rambut ini sangat menggemaskan karen aterlihat lucu dan manis. Dengan mengaplikasikan potongan rambut ini, maka rambutmu akan terlihat lebih tebal dan sehat.

Tidak hanya itu, potongan rambut ini juga dapat membuat rambut terlihat seperti bergelombang dan bertekstur.

Bisa diartikan bahwa shaggy layer ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan jatuh.

10. Shoulder length with flicked ends

10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

(foto: pinterest)

Potongan rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut dengan panjang sedang. Kamu bisa membuat rambut seperti mengangkat ke atas dengan memotong ujungnya seperti berombak.

Model rambut ini memiliki lapisan yang dibuat pada ujung rambut untuk menambah aksen tersendiri sehingga dapat menciptakan tampilan yang lebih modern dan juga elegan.

sehingga, potongan rambut ini sangat cocok untuk segala suasana, baik kasual maupun formal. Untuk menambah kesan yang lebih menarik, kamu bisa memberinya sentuhan warna yang cocok dan sesuai dengan warna kulitmu.

Akhir kata

Demikianlah, 10 model rambut layer sebahu yang bisa kamu pilih dan aplikasikan pada rambutmu. Potongan ini sangat ringan dan sederhana dan juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

hanya saja, kamu harus senantiasa menjaga dan merawat kesehatan rambutmu agar terhindar dari kerusakan yang akhirnya membuat kondisi rambutmu semakin parah.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.