style

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

Penulis:   | 

Siapa bilang tidak ada gaya rambut lucu untuk rambut pendek? Sebagian besar orang menganggap bahwa rambut pendek terlihat kurang menarik, bahkan bisa membuat penampilan terlihat lebih bagus. Berbeda dengan rambut panjang yang dianggap sebagai potongan rambut sempurna.

Sebaiknya, mulai saat ini anggapan tersebut dihilangkan. Pasalnya, ada banyak gaya rambut lucu untuk rambut pendek yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

Bahkan, gaya rambut tersebut mampu membuat penampilanmu terlihat lebih sempurna, sama halnya ketika kamu memiliki rambut panjang.

Nah, berikut adalah beberapa gaya rambut lucu untuk rambut pendek yang mungkin bisa menjadi inspirasi gaya rambutmu selanjutnya.

Baca juga: 12 Nail Art Warna Biru, Kekinian dan Bikin Kuku Tampak Modis

1. Layered long pixie

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Pixie panjang dengan layer bisa sangat menyenangkan. Potongan rambut ini bisa diaplikasikan pada rambut setiap orang, baik tua maupun muda.

Mintalah pada penata rambutmu untuk menambahkan beberapa laposan lembut dan tata rambut ke belakang dengan bantuan hairspray.

Jika selama ini kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menata rambut panjangmu dnegan sisir bulat, maka mulai saat ini kamu akan bebas dari rutinitas yang emmbuang waktu tersebut.

Pasalnya, potongan rambut kayered long pixie masih bisa memberikan kesan feminine pada penampilanmu.

Jangan takut untuk mencoba, karena seberapa bagus penampilanmu akan terlihat jika kamu memiliki rasa percaya yang tinggi.

2. Short hair with bangs

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Pixie merupakan potongan rambut yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Gaya rambut ini memiliki beragam jenis dengan tampilan yang luar biasa.

Jika kamu ingin tampil feminine dengan potongan rambut pendek, maka short hair with bangs adalah pilihan yang tepat.

Potongan pixie ini menggunakan sentuhan poni, baik poni depan maupun samping yang mampu memberikan tampilan lucu dan feminine.

Penambahan poni tersebut juga bisa membuat penampilanmu terlihat menarik, lucu, dan terkesan imut.

Gaya rambut ini menjadi salah satu gaya rambut favorit karena cara perawatannya cukup mudah.

3. Bowl cut

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Walau terlihat seperti mangkuk, potongan rambut ini cukup memberikan kesan seksi dan menarik pada penampilan.

Rambut mangkuk bukan lagi potongan rambut hambar yang sebenarnya akan dilakukan beberapa orang dengan mangkuk di kepala mereka.

Potongan ini telah melalui beberapa transformasi, menjadi salah satu potongan rambut pendek yang paling banyak dicari wanita. Kamu dapat memadukan potongan ini dengan pixies dan bobs, serta bereksperimen dengan teksturnya.

Saat mengaplikasikan gaya rambut ini, jangan lupa untuk menambahkan layer sehingga tidak terlihat monoton dan membosankan.

Untuk perawatan bowl cut cukup mudah, jika ingin terlihat lurus, maka gunakan catokan rambut. Namun, jika ingin terlihat keriting, bisa gunakan pengeriting rambut.

4. Short pixie

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Pixie yang lebih pendek terlihat cukup keren, dan itulah mengapa banyak wanita, termasuk ikon mode, memilih potongan rambut ini.

Disamping memiliki potongan yang cukup lucu, short pixie juga sangat mudah dalam hal perawatannya.

Dengan mengaplikasikan potongan ini, maka kamu akan terlihat cukup berani dan keren. Untuk menambah kesan keren, tambahkan warna sesuai selera, baik warna terang maupun gelap.

5. Long pixie

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Jika kamu ingin membuat tampilan lebih berkelas dengan potongan rambut, maka long pixie merupakan pilihan yang tepat.

Potongan rambut ini snagat cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis, karena dapat memberikan kesan bervolume atau tebal pada rambut.

Uniknya, kesan tebal tersebut tidak perlu menggunakan produk rambut lainnya seperti hairspray, gel rambut, dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu ingin membuat tampilan feminine, maka buatlah rambutmu menjadi bergelombang dengan bantuan perngeriting rambut dan juga gel rambut secukupnya.

Baca juga: 10 Model Rambut Layer Sebahu untuk Wanita, Cantik dan Lucu

6. Layered bob

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Selain pixie, potongan rambut lucu untuk rambut pendek lainnya adalah bob. Gata rambut ini juga tidak akan pernah lekang oleh waktu dan masih memiliki cukup banyak peminat.

Layered bob dapat memberikan tampilan yang diinginkan oleh semua orang saat ini. Potongan rambut ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar. Tidak hanya itu, layered bob juga sangat cocok untuk berbagai jenis rambut, baik lurus, bergelombang, hingga keriting.

Alasan lainnya mengapa gaya rambut ini sangat disukai oleh banyak wanita, termasuk para selebritis ternama adalah karena tidak membutuhkan waktu lama dalam perawatan serta penataannya.

7. Bob with bangs

10 Gaya Rambut Lucu untuk Rambut Pendek bagi Wanita

(foto: pinterest)

Potongan rambut bob memiliki banyak jenis model, sama seperti potongan rambut pixie. Salah satu gaya rambut bob yang banyak disukai adalah bob with bangs alias menggunakan poni.

Potongan rambut ini sangat bagus bagi kamu yang memiliki tulang pipi tegas dan ingin menonjolkannya. Selain itu, potongan ini juga dapat memberikan lebih banyak tekstur pada rambutmu.

Kamu harus memilih bob sepanjang dagu jika anda ingin meningkatkan gerakan dan menambahkan sedikit kesan penuh atau volume tetapi tanpa menambahkan ikal.

Agar semakin sempurna, tambahkan warna yang sedikit mencolok, seperti warna violet atau lainnya.

8. Brush up

Brush up

(foto: pinterest)

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman, fashion mode juuga turt berkembang dengan menciptakan model baru, khususnya pada rambut.

Gaya rambut pendek menjadi salah satu pilihan menarik untuk menciptakan tampilan keren, berani, namun masih terlihat lucu.

Brush up hairstyle merupakan potongan rambut pixie yang ditata dengan cara disikat atau disisir ke atas samping ataupun belakang rambut. Dengan potongan ini, maka kamu akan terlihat lebih mencolok.

Penataannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan bantuan gel rambut atau pomade agar rambut tetap kokoh.

9. Deep asymmetrical short

Deep asymmetrical short

(foto: pinterest)

Gaya rambut asimetris ini sangat cocok untuk wanita yang ingin terlihat lucu dengan potongan rambut pendek.

Potongan ini sebernya adalah potongan rambut bob yang telah dimodifikasi. Dulu, banyak orang menganggap bahwa bob merupakan gaya rmabut klasik yang membosankan.

Namun, kali ini menjadi potongan rambut yang paling banyak dicari dan disukai oleh wanita. Meski masih menampilkan kesan klasik, namun tampilannya terlihat snagat keren.

Asimetris bob ini juga mampu mmeberikan tekstur yang lebih tebal dengan ujung rambut yang terlipat lembut sehingga mampu membingkai wajah.

Dengan demikian, wajah bulat yang kamu miliki akan tertutupi sehingga terlhat lebih tius. Itulah mengapa potongan rambut ini menjadi potongan rambut yang banyak dicari.

10. Short hairstyle with buzzed lines

Short hairstyle with buzzed lines

(foto: pinterest)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pixie merupakan potongan rambut yang memiliki banyak gaya.

Salah satu gaya rambut pixie yang sudah dimodifikasi dengan baik adalah ahort hairstyle with buzzed lines.

Potongan rambut ini sama seperti potongan pixie pada umumnya. Bedanya, terdapat garis mencolok pada bagian samping rambut.

Gaya rambut ini mampu memberikan tampilan yang keren, unik, lucu, dan juga berani. Tak heran, banyak selebritis wanita mencukup rambut mereka dengan potongan ini karena dianggap mampu memberikan kesan mewah, terutama saat pagelaran red carpet.

Akhir kata

Nah, itulah beberapa gaya rambut lucu untuk rambut pendek yang bisa kamu aplikasikan pada rambutmu. Mulai sekarang, hilangkan stigma negative pada rambut pendek. Sebab, rambut pendek juga mampu memberikan tampilan lucu dan keren.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.