style

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

Penulis:   | 

Model rambut panjang cowok saat ini cukup digandrungi, baik dari kalangan anak muda maupun dewasa.

Jika dahulu rambut cepak menjadi pilihan utama para cowok, namun seiring berjalannya waktu terdapat model rambut yang bisa dicoba, salah satunya rambut panjang.

Banyak yang menganggap bahwa rambut panjang hanya untuk wanita saja. Akan tetapi, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya, cowok juga bisa menganplikasikan model rambut panjang pada rambut mereka. Dengan potongan rambut tersebut, tidak sedikit dari mereka justru terlihat lebih keren dan seksi.

Tak heran jika banyak wanita yang lebih menyukai pria dengan model rambut panjang. Nah, berikut ada beberapa model rambut panjang cowok yang bisa kamu coba aplikasikan pada rambutmu.

Baca juga: 10 Gaya Rambut French Crop, Penampilan Tambah Tampil Keren

1. Boyfriend bob

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

(foto: pinterest)

Rambut panjang seringkali dianggap ribet karena membutuhkan perawatan yang cukup sulit. Selain itu juga lebih sulit ditata dibandingkan dengan rambut pendek.

Akan tetapi, jika kamu ingin mengaplikasikan potongan rambut panjang pada rambutmu namun dengan potongan yang mudah ditata, maka boyfriend bob adalah pilihan yang tepat.

Kamu hanya menata rambutmu dengan pengering rambut saja dengan bantuan sisir gulung agar rambut terlihat lebih mengembang.

Untuk acara formal, kamu bisa merapikannya dengan bantuan gel rambut. Namun, jika hanya untuk penampilan sehari-hari, kamu bisa membiarkannya dengan tampilan berantakan yang keren.

2. Rambut panjang poni samping

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

(foto: pinterest)

Siapa bilang rambut panjang berponi akan terlihat seperti wanita atau pria cupu? Pria dengan model rambut panjang yang ditambahi dengan sentuhan poni samping maupun belah tengah, akan terlihat menarik dan maskulin.

Rambut panjang dengan poni samping merupakan salah satu model rambut yang cukup bergaya dan juga tidak kaku.

Hal yang lebih penting adalah bahwa model rambut ini tidak membutuhkan penataan yang cukup rumit. Kamu hanya perlu menyisirnya dengan rapi saja.

Kamu juga bisa menarik rambut bagian depan ke belakang dengan tambahan serum rambut agar tetap berkilau.

3. Long textured waves

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiiliki jenis rambut bergelombang, taka da salahnya untuk mencoba memanjangkan rambutmu dan mencoba model rambut long textured waves.

Gaya rambut ini akan membuatmu terlihat lebih keran dan jauh dari kesan kalem. Kamu bisa memotong rambutmu hingga sebahu. Untuk mempercatin tampilan, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti topi.

Untuk model rambut ini, bisa diaplikasikan pada semua bentuk wajah baik tirus maupun tembem.

4. Man bun

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

(foto: pinterest)

Man bun merupakan model rambut yang juga banyak disukai oleh kalangan pria. Model rambut ini memiliki bentuk potongan panjang seperti biasanya. Hanya saja, gaya rambut ini ditata dengan cara disanggul.

Banyak yang menganggap bahwa gaya rambut ini merupakan sebuah gaya klasik dan modern. Selain itu, rambut sanggul juga bisa digunakan sesuai dengan bentuk wajah.

Cara membuatnya, sisir rambut ke belakang, dan kencangkan menggunakan ikat rambut atau pita kecil. Biarkan beberaoa ujungnya menonjol untuk daya Tarik yang lebih santai.

Perlu diketahui bahwa panjang rambut menentukan seberapa tinggi sanggul yang akan kamu buat. Jadi, semakin panjang rambutmu, maka semakin tinggi pula bentuk sanggulnya.

Bagi kamu yang memiliki struktur tulang wajah yang jelas, maka akan lebih menarik lagi jika sanggul yang kamu buat ditambahkan dengan gel rambut agar terlihat lebih rapi dan licin.

Baca juga: 9 Ide Rambut Curtain Hair, Poni Belah Tengah yang Keren

5. Long hairstyle with beard

8 Model Rambut Panjang Cowok, Cakep dan Seksi

(foto: pinterest)

Rambut panjang akan membuat pria terlihat lebih seksi. Apalagi jika rambut panjang dipasangkan dengan jenggot panjang.

Model rambut tersebut akan terlihat lebih kuat dan tentu saja membuat rambut panjangmu lebih berkesan.

Jangan takut untuk terlihat tidka rapi, karena jika kamu bisa menata rambut dan jenggot panjangmu, maka ketampananmu akna menjadi pusat perhatian.

Oleh sebab itu, pastikan kamu memilih panjang dan gaya yang tepat sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan.

Contohnya, jika kamu ingin menciptakan tampilan pria yang liar dan kasar, maka rambut panjang dipasangkan dengan jenggot yang lebat dan besar.

Sementara, jika kamu ingin menampilkan tampilan yang berkelas dan sesuai dengan pekerjaan, maka kamu bisa memasangkan rambut panjangmu dengan jenggot yang halus.

6. Long slick back

Long slick back

(foto: pinterest)

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang sedang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba model rambt slick back.

Jika tekstur jenis rambutmu lurus dan tipis, maka kamu bisa menggunakan bantuan produk rambut seperti gel rambut dan menyisirnya dengan sisir gulung.

Tujuannya adalah untuk menambah volume pada rambutmu sehingga terlihat lebih tebal dan berisi.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alternatif lainnya, yakni dengan menguncirnya seperti kuncir kuda.

Sementara, bagi kamu yang memiliki jenis rambut keriting dan bertestur, maka kamu bisa menatanya dengan menyapu bagian depan rambut ke belakang dan gunakan pomade atau mousse agar lebih tahan lama.

Tidak lupa juga, untuk jenis rambut ikal atau bergelombang, kamu tidak perlu menatanya terllau sulit, cukup biarkan saja terurai dan cobalah untuk membelah tengah rambutmu agar dapat menciptakan tampilan yang jadul dan klasik.

7. Long curls

Long curls

(foto: pinterest)

Rambut keriting memiliki banyak kelebihan, yakni bisa ditata dengan berbagai macam model rambut, salah satunya adalah model rambut panjang.

Jika kamu memiliki rambut panjang dengan keriting alami, maka tidak ada salahnya untuk memanjangkannya.

Rambut keriting panjang menciptakan tampilan yang super megah dan mewah karena memiliki tekstur dan volume alami.

Rambut ikal maupun keriting panjang juga bisa menjadi tampilan yang bagus bagi kamu yang memiliki gaya santai.

Namun, perlu diingat bahwa kamu harus selalu menjaga kondisi rambutmu selalu baik. Pasalnya, rambut keriting mudah kusut dibandingkan dengan rambut lurus.

Jangan mencuci rambutmu secara berlebihan agar tidak mudah kering. Sebab, semakin kering rambut, terutama pada rambut keriting, maka akan semakin mudah kusut.

Agar rambut tetap lembab dan sehat, gunakan kondisioner rambut secara teratur dan jangan terlalu sering menggiunakan pengering rambut.

8. Long blonde hair

Long blonde hair

(foto: pinterest)

Agar rambut panjangmu terlihat lebih mencolok dan menjadi pusat perhatian, maka kamu bisa mencoba mengaplikasikan warna rambut yang tepat, salah satunya adalah blonde atau pirang.

Seperti yang kita tahu bahwa rambut satu ini selalu menjadi pilihan banyak orang dan tentu saja tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Alasannya adalah karena warna rambut ini dapat diaplikasikan pada segala jenis kulit, baik gelap ataupun terang.

Bagi pria dengan rambut panjang, jika ditambah dengan warna rambut pirang maka akan menciptakan tampilan  maskulin dan mengesankan. Terlebih lagi jika dipasangkan dengan jenggot, maka akan semakin menarik.

Pilihlah potongan rambut sederhana dengan panjang tepat melewati bahu. Pastikan untuk menghindari terlalu banyak rambut di sekitar wajah.

Akhir kata

Demikianlah, 8 model rambut panjang cowok yang bisa diaplikasikan pada rambut agar terlihat lebih keren dan seksi.

Perlu diingat bahwa wambut panjang membutuhkan perawatan lebih banyak dibanding rambut pendek.

Pasalnya, jika tidak dirawat akan menimbulkan kerusakan seperti rambut rontok, bercabang, mudah patah, hingga kering.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk memanjangkan rambut, maka siapkan diri untuk konsisten dalam merawatnya agar rambut tetap sehat dan mudah ditata.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.