style

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

Penulis:   | 

Mencari potongan rambut keriting pria tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa pria dengan rambut keriting membutuhkan perjuangan keras untuk menatanya.

Hal tersebut dikarenakan, jenis rambut ini bisa sulit diatur dan sulit dijinakkan hampir sepanjang waktu.

Sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa rambut keriting harus dicukur atau mungkin karena mereka takut akan tidak cocok untuk bentuk wajah mereka.

Namun, tidak sedikit pula yang berpendapat sebaliknya. Mereka menganggap bahwa rambut keriting pria memiliki tekstur yang membuat iri, terlebih lagi jika dilakukan perawatan secara rutin.

Bagi kamu yang memiliki jenis rambut keriting, maka berikut ini adalah beberapa potongan rambut keriting pria yang bisa kamu aplikasikan pada rambutmu.

Baca juga: 10 Model Rambut Muka Bulat dan Gemuk

1. Curly Caesar

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Saat ingin menentukan tampilan klasik dan abadi yang sesuai dengan jenis rambutmu, tidak perlu mencari yang lain selain potongan curly Caesar.

Potongannya ditentukan oleh poni horisontal pendek dan panjang yang merata di seluruh bagian; sisi samping, belakang, dan atas dengan panjang yang kurang lebih sama.

Caesar terlihat sangat baik dengan tekstur, dan curly Caesar adalah cara yang fantastis untuk membuat rambut ikalmuterlihat lebih bergaya namun rendah perawatan.

Ada banyak cara untuk menatanya, dari yang berantakan dan tidak rata, hingga penampilan yang lebih seragam. Tetapi dengan rambut ikal,kamu bisa memamerkannya.

Pastikan untuk bekerja sama dengan penata rambut yang berspesialisasi dalam rambut keriting untuk hasil terbaik.

2. Curly taper fade

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Taper fade secara bertahap memotong pendek bagian samping dan belakang rambut, sementara bagian atas dibiarkan lebih panjang. Hal ini menciptakan kontras yang bergaya, membantu mencapai penampilan yang maskulin dan halus.

Ada banyak cara untuk mencoba taper fade ini, tetapi rambut keriting adalah salah satu yang terbaik karena ini adalah cara untuk membuatnya terlihat lebih rapi dan lebih mudah untuk ditata.

Taper fade menambahkan struktur pada rambut ikalmu sambil menyorotinya dan menjadikannya fokus dari penampilanmu.

3. Curly short afro

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Rambut keriting sering kali sulit diatur dan menantang untuk ditata. Oleh karena itu, potongan rambut yang membantu menjaga rambut ikalmu tetap terkendali terutama jika kamu bekerja di kantor atau memiliki sedikit waktu setiap pagi untuk menata rambutmu.

Dengan demikian, potongan rambut fade menjadi pilihan yang sangat baik untuk pria dengan Afros.

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, cukup minta potongan rambut yang panjang di bagian atas yang secara bertahap memendek ke bawah sisi-sisinya untuk memperlihatkan pencukuran yang bersih di sekitar telingamu.

4. Side swept curly hair

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Jika kamu mencari potongan rambut yang membuatu tampak keren dan santai, maka rambut keriting yang disisir ke samping adalah pilihan yang tepat untukmu.

Daya tarik memilih untuk menyisir rambutmu ke samping adalah untuk membuat pernyataan besar bahwa rambut ikalmu berada di depan dan tengah penampilanmu.

Ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian ke wajah dan semuanya tentang volume.

perlu dicatat bahwa potongan rambut Ini memang membutuhkan perawatan, dan kamu mungkin harus menyesuaikan kembali rambutmu beberapa kali sehari untuk menghindarinya agar tidak jatuh di mata.

Tapi itulah gunanya produk rambut: gunakanlah untuk membantu menjinakkan rambutmu dan bersenang-senanglah.

5. Curly mid fade

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Apa yang tidak disukai dari mid fade keriting pendek? Ini adalah cara yang sempurna untuk memamerkan rambut keritingmu.

Hal itu dikarenakan, mid fade melengkapinya dan memungkinkan lebih panjang di bagian atas. Mid fade berada di antara low fade dan high fade dan didefinisikan dengan meruncing di antara pelipis dan telinga.

Hal ini dapat mengurangi waktu perawatan dan membuat rambutmu lebih mudah diatur. Mengenai cara menatanya, sisir rambut ikalmu ke arah belakang untuk penampilan yang modern.

Potongan rambut ini juga akan cocok untuk suasana yang lebih formal maupun santai.

Baca juga: 11 Warna Rambut Coklat Klasik, Keren & Menawan

6. Curly slicked back

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Kita berbicara tentang gaya ramuntuk pria dengan rambut keriting, dan rambut ikal yang disisir ke belakang tidak diragukan lagi menarik perhatian.

Matte atau glossy, gunakan produk yang akan melengkapi tekstur alami rambutmu dan akan tahan lama.

Selain itu, perhatikan panjang rambutmu dan pastikan bahwa gaya rambut yang disisir ke belakang akan sesuai dengan bentuk wajahmu.

Pria dengan rambut ikal yang lebih panjang akan lebih fleksibel saat menyisir rambut ke belakang, karena mereka dapat mengubah cara mereka membelah rambut dan cara ikal akan duduk.

7. Curly low fade

10 Potongan Rambut Keriting Pria, Unik dan Keren

(foto: pinterest)

Potongan low fade memotong pendek bagian belakang dan samping, dengan rambut yang meruncing ke bagian bawah kepala.

Bagian atas dibiarkan lebih panjang, dan jika kamu memiliki rambut ikal, ini sangat fantastis karena kamu dapat membuatnya lebih bervolume dan tebal seperti yang kamu inginkan.

Rambut ikal yang rendah memungkinkan kamu untuk menciptakan tampilan yang sedikit edgy dan ramping.

Ini adalah pilihan sempurna bagi pria yang menginginkan tampilan yang bagus untuk setiap hari dan dapat cocok untuk berbagai suasana.

Ini juga membutuhkan sedikit penataan, meskipun kamu mungkin perlu mengunjungi tukang cukur  untuk perawatan rutin.

8. Curly hair + quiff

Curly hair + quiff

(foto: pinterest)

Salah satu gaya rambut terbaik untuk pria dari berbagai kelompok usia adalah quiff. potongan rambut Ini klasik dan sangat cocok untuk pria dengan rambut keriting.

Quiff ditata dengan menyisir rambut ke atas dan menjauh dari wajah, tetapi untuk pria dengan rambut keriting, hal tersebut mungkin tidak sesederhana itu.

Kunci untuk menyempurnakan quiff keriting adalah dengan bereksperimen menjatuhkan rambutmu.

Cobalah menahan diri untuk tidak mengeringkan rambut ikal alami untuk quiff, jika kamu ingin tetap mengutamakan kealamiannya.

9. Curly faux hawk

Curly faux hawk

(foto: pinterest)

Faux hawk keriting adalah tampilan sempurna bagi pria yang diberkati dengan rambut keriting. Faux hawk tidak terlalu dramatis dibandingkan mohawk tradisional.

Alih-alih sisi yang dicukur bersih dan bagian tengah rambut yang panjang, tampilan ini didefinisikan dengan memiliki sisi yang pendek, dan rambut dijaga lebih panjang di bagian atas.

Hal ini memberikan penampilan yang edgy dan muda. Ini adalah cara yang fantastis dari rambut ikalmu dan juga bisa membuatnya lebih mudah diatur.

Kamu dapat bereksperimen dengan proporsi, menciptakan lebih banyak volume di bagian depan untuk kontras.

10. Curly curtain

Curly curtain

(foto: pinterest)

Potongan rambut curtain ditentukan oleh pinggiran panjang yang dibelah di tengah atau di samping.

Ini adalah tampilan yang telah menikmati kebangkitan popularitas akhir-akhir ini dan dapat diadaptasi agar sesuai dengan panjang dan tekstur rambutmu.

Curtain haircut dengan rambut keriting adalah pilihan yang fantastis karena dapat meningkatkan tekstur alami dan dipasangkan dengan fade untuk lebih sopan.

Dengan rambut keriting adalah pilihan yang fantastis karena dapat meningkatkan tekstur alami dan dipasangkan dengan poni untuk penampilan yang lebih halus dan maskulin.

Ada sedikit gaya yang dibutuhkan, dan Anda hanya perlu mencuci rambut dan mengaplikasikan produk keriting atau semprotan tekstur.

Akhir kata

Nah, itulah 10 potongan rambut pria keriting yang bisa kamu coba aplikasikan bila memiliki rambut kerating alami.

Jika kamu memiliki jenis rambut lurus namun ingin mendapatkan tampilan mewah dengan rambut keriting, maka kamu bisa membutnya sendiri dengan mengunakan alat keriting rambut

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.