film

Sinopsis Little Women, Kehidupan Empat Wanita yang Penuh Impian

By  | 

Bila kamu penggemar berat Emma Watson dan Saoirse Ronan, mungkin sudah saatnya kamu mengesampingkan sejenak segala rutinitas sehari-hari. Pasalnya, mereka berdua tampil dalam sebuah film berjudul “Little Women” yang klasik, anggun, dan menenangkan!

Film Little Women ini sebenarnya diadaptasi dari sebuah novel klasik karangan penulis legendaris Louisa May Alcott. Penulis itu mengeluarkan karyanya ini pada tahun 1869, beberapa ratus tahun yang lalu.

Baca juga: Sinopsis Teman Tapi Menikah 2, Realita Pernikahan yang Tak Selalu Bahagia

Little Women yang berhasil masuk menjadi salah satu nominasi di Oscar 2020 ini memiliki kisah klasik para perempuan zaman dulu yang akan membuat Anda terpukau kagum. Para perempuan itu adalah empat bersaudara di sebuah keluarga yang mempunyai budi pekerti yang kewanitaan dan baik.

Empat bersaudara itu adalah Jo (Saoirse Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh), dan Beth (Eliza Scanlen). Mereka mempunyai ibu bernama Marmee, yang diperankan olehh Laura Dern.

Sinopsis Little Women, Manifestasi Kehidupan Empat Wanita Bersaudara yang Penuh Impian

(foto: imdb)

Latar belakang film ini adalah pada zaman peperangan saudara di Amerika Serikat pada abad ke-19 lalu. Tidak heran, apabila film ini terkesan klasik dan mengandung nilai historis.

Dalam film ini, diceritakan mengenai kehidupan sehari-hari keempat bersaudara tersebut dalam beraktivitas sehari-hari. Mulai dari berkomunikasi dan bersosialisasi dengan teman-teman dan tetangganya, belajar tatakrama yang baik, mengejar segala mimpi mereka, dan… kehidupan asmara.

Baca juga: Sinopsis Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Ketika Para Iblis Kembali Lagi

Film ini merupakan hasil karya dari sutradara ternama Greta Gerwig. Dalam film Little Women, Greta Gerwig jugalah yang menulis naskahnya, sehingga tidak heran karyanya ini begitu menyatu dan gemilang.

Greta Gerwig adalah sutradara yang pernah menyutradarai Nights and Weekends (2008) dan Lady Bird (2017). Sebenarnya, ia lebih produktif dalam bermain film karena ia lebih sering berperan sebagai aktris daripada menyutradarai film. Tetapi, bisa dilihat kualitas filmnya ini sangatlah memesona!

Film ini dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2020. Jangan lewatkan film ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda dan bersiap-siaplah terpukau saat menontonnya!