. Sinopsis Generasi 90an: Melankolia, Pencarian Jati Diri di Tengah Rasa Kehilangan

film

Sinopsis Generasi 90an: Melankolia, Pencarian Jati Diri di Tengah Rasa Kehilangan

By  | 

Penggemar film tanah air pasti tidak asing dengan Ari Irham. Ya, Ari Irham namanya bersinar sejak membintangi film terlalu tampan yang diadaptasi dari webtoon populer itu. Nah, kini Ari kembali dengan film teranyarnya yang berjudul Generasi 90an: Melankolia.

Generasi 90an berkisah kehidupan remaja seorang Abby yang diperankan oleh Ari Irham mengalami masa sulit setelah ia kehilangan orang terdekatnya.

Orang terdekatnya itu adalah kakak perempuannya bernama Indah yang diperankan oleh Aghniny Haque. Indah tewas dalam sebuah insiden mengerikan pesawat terbang.

Baca juga: Sinopsis Malik & Elsa, Mengejar Cinta Atau Cita-Cita?

Kehilangan Abby akan kakak yang ia kasihi dan ia kagumi membuatnya terpukul berat mengguncang dirinya yang masih belia. Kejadian itu membuatnya lantas mencari jati dirinya yang sebelumnya masih dalam bayang-bayang sang kakak.

Dalam film ini penonton akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu yang dulu pernah dipopulerkan oleh Padi, Dewa 19, dan SO7.

Pasalnya film Generasi 90-an alurnya terinspirasi dari lagu-lagu dari band tersebut, seolah mengulang lagi kenangan masa lalu dengan lagu-lagu seperti Begitu Indah, lagu fenomenal Kirana, dan lagu sephia.

Sinopsis Generasi 90an: Melankolia, Pencarian Jati Diri di Tengah Rasa Kehilangan

(foto: imdb)

Generasi 90an Melankolia disutradarai oleh Irfan Ramli yang sebelumnya ikut terlibat di film-film berkualitas tanah air seperti Surat dari praha, Cahaya Dari Timur, dan Filosofi Kopi 2.

Selain Ari Irham dan Aghniny Haque, peran lainnya diisi oleh Taskya Namya yang memerankan karakter Sephia. Selain itu adapula aktor Gunawan,  Marcella Zalianty, dan pasangan aktor dan aktris Frans Mohede dan Amara Mohede

Visinema sebagai rumah produksi film tersebut nampaknya ingin mengulang kesuksesannya lagi. Visinema sebelumnya mengangkat buku dari Marcella FP dan mengadaptasinya ke dalam film NKCTHI.

Baca juga: Sinopsis Tarung Sarung, Aksi Laga Anak-Anak Bugis

Alhasil film tersebut laku keras di bioskop-bioskop tanah air di awal tahun 2020. Jadi penasaran kan bakalan seperti apa film ini nantinya, akankah seberhasil pendahulunya atau malah justru melampauinya ya?

Generasi 90-an Melankolia pada mulanya dijadwalkan rilis 9 April 2020 dan telah diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

Penggemar pasti semua berharap supaya situasi dan kondisi sekarang ini akan berangsur membaik dari wabah covid 19, sehingga kita semua akan bisa menyaksikan segera film-film dari sinema tanah air seperti sedia kala. Nah, kita tunggu dan nantikan saja ya!