film

Sinopsis Tarung Sarung, Aksi Laga Anak-Anak Bugis

By  | 

Bagi kalian penggemar film laga, khususnya film laga Indonesia pasti tidak asing dengan aktor Yayan Ruhian kan? Ya, kali ini bukan membahas lagi mengenai epiknya karakter dia sebagai Mad Dog di Film The Raid, namun tentang film teranyarnya berjudul Tarung Sarung.

Tarung Sarung disutradarai oleh Archie Hekagery yang sebelumnya terlibat dalam film Lo Gue End di tahun 2012 dan film di tahun 2019 berjudul Wedding Agreement.

Naskah filmnya juga ditulis olrh sang sutradara yang juga mengarahkan serial terkenal seperti Kejar tayang, Tetangga Masa Gitu, dan OK-JEK. Prodeser untuk film ini adalah Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia.

Baca juga: Ini 8 Film Indonesia Tayang April 2020, Ada yang Tunda Rilis

Tarung sarung diproduksi oleh perusahaan film Starvision yang juga merupakan rumah produksi dari sejumlah film terkenal seperti film dari Ernest Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan.

Starvision yang juga memproduksi serial maupun FTV ini jugalah yang menanungi film seperti Get Married, Perempuan Berkalung Sorban, dan Dua garis Biru.

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Deni Ruso mengalami perjalanan batin yang membuatnya berubah. Deni Ruso diperankan oleh Panji Zoni, ia adalah pemuda yang terlahir di tengah keluarga yang kaya raya.

Sinopsis Tarung Sarung, Aksi Laga Anak-Anak Bugis

(foto: instagram/tarungsarung)

Kekayaan membuatnya terlena dan membuatnya materialistik. Karena itu ia kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan.

Keluarga Ruso memiliki usaha Ruso Corp. Meski bergelimang harta, Hidup Ruso seakan berantakan dan tak terarah hingga ia mengenal Tenri yang diperankan oleh Maizura seorang dari suku Bugis yang tinggal di Makassar.

Tenri merupakan pemudi dari Makassar yang memiliki perhatian terhadap alam dan lingkungan. Karena itu ia tidak suka keberadaan Ruso Corp yang dinilai merusak alam dan terlampau maruk pada sekitarnya.

Baca juga: Sinopsis The Main Event, Mimpi Seorang Anak Bersama Topeng Ajaib

Tenri yang masih muda dengan idealismenya yanf menggebu kemudian terlibat kisah dengan Ruso. Ruso yang semula mementingkan keuntungan bagi dirinya kemudian berubah sing telah jatuh cinta dengan Tenri

Panji Zoni akan dilawankan dengan Yayan Ruhian. Selain Maizura, adapula Cemal Faruk. Tarung Sarung pada mulanya dijadwalkan rilis pada 2 April 2020, namun di tengah virus covid 19 terpaksa film ini ditunda terlebih dahulu hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Nah, jangan sampai melewatkan info jadwal tayang terbarunya ya!