film

Ini 8 Film Indonesia Tayang April 2020, Ada yang Tunda Rilis

By  | 

April 2020 bisa terasa sangat panjang, terlebih lagi menghabiskan waktu seharian dirumah. Supaya tidak melongo dan mengerjakan aktivitas itu-itu saja, coba tonton 8 film Indonesia tayang bulan April 2020.

Bisa streaming di internet ataupun download loh! Deretan film ini sangat menarik terlebih lagi genrenya beragam seperti aksi, horor, romantis, hingga komedi. Namun, beberapa film ini ada yang harus ditunda karena wabah COVID-19.

Baca juga: Sinopsis The Main Event, Mimpi Seorang Anak Bersama Topeng Ajaib

1. Serigala Langit

Serigala Langit dirilis oleh Rumah produksi E-Motion Entertainment yang menceritakan kehidupan prajurit TNI. Drama aksi yang menjadi satu-satunya film Indonesia menceritakan pilot pesawat tempur TNI-AU.

Produser film, Arnold J Limasnax memang sengaja menonjolkan kehebatan dari Angkatan Udara. Bahkan seluruh perlengkapan dan perlengkapan filmnya bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara.

Latar belakang film ini berlokasi di Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, dan Kohanudnas TNI AU Jakarta.

Mengkisahkan seorang pilot tempur di Skadron Serigala Langit bernama Gadhing Baskara (Deva Mahenra). Rasa percaya diri tinggi membuat ia menjadi arogan.

Tetapi dibalik pribadinya yang cukup menyebalkan, ternyata menyimpan masa lalu dengan sekumpulan persoalan pribadi. Seharusnya film Serigala Langit ditayangkan layar lebar pada April 2020.

2. Guru-Guru Gokil

Sepintas memikirkan guru tentu identik dengan kebijaksanaa dan ilmu. Namun, film Guru-guru Gokil satu ini menceritakan perjuangan guru untuk mengejar mimpi-mimpinya. Bergenre drama komedi, ternyata Guru-guru Gokil diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo.

Tokoh sentral dalam film ini bernama Taat Pribadi yang diperankan oleh Gading Martin. Sama seperti sekolah pada umumnya akan bertemu dengan beragam karakter guru.

Terlebih lagi film diiringi dengan lagu tempo cepat, alhasil penonton bertambah antusias mengikuti perubahan hidup Taat Pribadi yang sangat seru dan memasuki dunia baru.

3. Tarung Sarung

Mau film bernuansa aksi, romantis, bercampurs komedi, segera tonton Tarung Sarung yang kabarnya tayang pada pertengahan April 2020. Tarung Sarung diproduksi oleh Starvision dan banyak pemerannya merupakan aktor sekaligus pengembang seni bela diri Indonesia.

Film satu ini sangat cocok bagi penikmat genre aksi karena akan menggoncang adrenalin para penonton. Alur cerita mengkisahkan budaya suku Bugis yang menyelesaikan segala permasalahan dengan Tarung Sarung. Bahkan tidak jarang berujung mempertaruhkan nyawa.

Mengkisahkan sosok Deni Ruso (Panji Zoni) dimana menjalani kehidupan berkecukupan di Ibukota. Sampai tiba saatnya sesuatu terjadi membuatnya tidak percaya kepada Tuhan.

Petualangannya di Jakarta harus berakhir karena sang ibu meminta Deni segera pulang ke  Makassar kota kelahirannya. Di sanalah Deni menemukan cintanya Tenri, seorang guru Tarung Sarung, dan berlajar mengenal Sang Pencipta lagi.

4. Malik & Elsa

Malik dan Elsa sangat cocok bagi para pecinta film bergenre percintaan. Pemeran utamanya adalah Salshabila Andriani dan Endi Arfian.

Film tersebut mengkisahkan dua orang yang tidak akrab yakni Malik dan Elsa terpaksa harus berdekatan dalam waktu 7 hari berturut-turut.

Ternyata sepanjang waktu inilah keduanya semakin dekat dan akhirnya saling jatuh cinta. Film yang disutradarai Eddy Prasetya sebelumnya direncanakan tayang pada 2 April 2020.

Baca juga: Sinopsis Tigertail, Kisah Multi Generasi Seorang Buruh Pabrik

5. Generasi 90an: Melankolia

Bagi kamu generasi 90-an wajib menonton film satu ini yang diproduseri oleh Visinema Pictures. Peran utama Generasi 90an: Melankolia adalah Ari Irham yang siap membawa penonton ke era jadul.

Bahkan, dengan menonton film tersebut lebih terasa nostalgianya. Film generasi 90-an dijadwalkan tayang pada 9 April 2020, tetapi harus ditunda hingga wabah COVID-19 mereda.

6. Arwah Tumbal Nyai: Part Tumbal

Bukan Indonesia namanya jika tidak memili film horor super seram. Seharusnya jadwal tayang film tersebut pada tanggal 9 April 2020, tetapi nasib berkata lain karena Trilogi Arwah Tumbal Nyai harus tunda tayang.

Kali ini merupakan seri ketiga yang peran utamanya dimainkan oleh Dewi Persik. Siap-siap nih bakal panas dingin karena alur ceritanya menegangkan dan mengejutkan.

7. Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah

Siapa sih yang tidak tertarik dengan serial film 90an yakni Keluarga Cemara tahun 90an. Nah, dalam film Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah bercerita tentang kehidupan kedua orangtuanya setelah anak-anak dewasa dan menikah.

Jadwal penayangan film ini pada 16 April 2020, tetapi harus dimundurkan hingga waktu yang  belum bisa ditentukan.

8. Walking Dead

Film horror di Indonesia dari dulu sudah laku keras. Seolah tidak pernah habis pasokan film bergenre horor ini. Sekarang hadir pada bulan April film berjudul ‘Walking Dead’. Harap bagi semua penonton akan diuji adrenalinnya.

Walking Dead tersebut disutradarai oleh Ekadi Katili Pangkilu menyajikan kisah horor tradisional. Pasalnya, cerita dalam film mengangkat budaya lokal dari masyarakat Toraja. Mau tau inspirasi film ini dari mana? Tentu saja kisah nyata mayat berjalan yang dinamakan “Ma’Nene”.

Alur cerita dikemas cukup menyeramkan. Disamping itu, film ini menjadi bentuk penghormatan kepada nenek moyang dari masyarakat Toraja. Bedanya Walking Dead dari film lain adalah sebagian besar pemerannya adalah suku Toraja asli.

Wah, 8 film Indonesia yang tayang pada April 2020 ini sangat sayang untuk dilewatkan. Ayo segera tonton dan jangan sampai mendengar spoiler dari orang lain. Semoga film-film ini membuat hari-hari kamu dirumah menjadi lebih berwarna.