. Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad | Dailysia

profil

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

By  | 

From zero to hero, tampaknya kalimat ini adalah kalimat yang paling sesuai untuk mengambarkan perjalanan karir Raffi Ahmad dari nol menjadi seperti sekarang ini. Dimulai saat keluargannya mengirimkan fotonya ke sebuah majalah untuk mengikuti pemilihan cover boy saat itulah perjalanna karirnya dimulai.

Usai wajahnya termuat sebagai salah satu finalis pada majalah tersebut, pria asal yang berasal dari Bandung ini mulai mendapat tawaran di dunia akting, meski awalnya hanya mendapat peran pendukung pada sinetron ‘Tunjuk Satu Bintang’,  namun berkat aktingnya yang cemerlang ia berhasil mendapatkan peran utama nya dalam sinetron ‘senandung masa puber’.

Kemunculan Raffi Ahmad bagaikan bintang jatuh yang bersinar terang di dunia hiburan Indonesia kala itu. Dengan apik ia menghidupkan karakter  dalam setiap film, sinetron dan ftv yang ia bintangi, salah satu film yang sukses melambungkan namannya adalah  ‘Love is cinta’.

Bahkan berkat kepopulerannya ia didapuk bergabung dalam grup vokal bersama lima artis muda lainnya yaitu Dimas beck, Ayusita, Laudya Cintya Bella dan Chelsea Olivia bernama BBB.

Tak hanya dijuluki sebagai Artis pria terpopuler kala itu, anak sulung dari tiga bersaudara ini pun dijuluki sebagai playboy selebriti. Pasallnya ia kerap bergonta ganti pacar, dan perjalanan cintannya pun kerap mendapat sorotan dan buah bibir di kalangan masyarakat.

Tak hanya sukses dalam berakting, pembawaan Raffi yang ceria dan penuh semangat mampu menghidupkan acara musik yang ia bawakan dengan apik dan meraih penghargaan sebagai Acara musik terfavorit.

Pada tahun 2013 dapat dikatakan sebagai tahun terberat dalam hidup Raffi Ahmad, ia tertangkap mengunakan narkoba dan harus menjalani rehabilitasi selama kurang lebih tiga bulan.

Banyak pihak yang berpendapat ini adalah akhir dari perjalanan karirnya, namun berkat dukungan dari keluarga, teman dan fans Raffi berhasil bangkit dan kembali berkarya.

Loading...

Tampaknya permasalahan yang pernah menderannya menjadi cambuk bagi Raffi untuk mendapatkan kembali kesuksesannya.

Setelah memutuskan untuk menikah dengan artis Nagita Slavina pada tahun 2014 Raffi bagaikan meteor yang mencuat ke angkasa, ia memulai membuka bisnis di bidang production House, clothing line, kuliner dan masih banyak lagi.

Dan bahkan sejak kelahiran putra pertamannya, kesuksesan  bukan hanya menjadi milik Raffi namun keluarganya pun ikut serta berkontribusi didalammnya. Berikut biodata milyuner muda ini.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta dan Foto Nagita Slavina

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: mojok)

Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap: Raffi Faridz Ahmad
  • Nama Panggilan: Raffi
  • NamaPanggung: Raffi Ahmad
  • Tempat tanggal lahir: Bandung, 17 Februari 1987
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Nama Istri: Nagita Slavina
  • Nama Anak: Rafathar Malik Ahmad
  • Nama Orang Tua: Munawar Ahmad (Ayah), Ami Qanita (Ibu)
  • Nama Saudara: Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah
  • Profesi: Artis dan Pebisnis
  • Hobi: Bermain Alat Musik dan koleksi mobil sport
  • Pendidikan: SMA
  • Akun Instagram: @Raffinagita1717
  • Akun Facebook: –
  • Akun Youtube: Rans Entertaiment

Fakta – Fakta

  • Mengaku ingin punya anak kedua namun Raffi ternyata takut jika memiliki anak berjenis kelamin perempuan, pasallnya ia takut suatu hari putrinya akan mendapatkan pria yang memiliki sifat seperti dirinnya.
  • Meskipun sering mengerjai teman – temannya ternyata Raffi Ahmad paling sebal jika dikerjai balik, apalagi jika ditakut – takuti dengan buah rambutan.
  • Dikenal sebagai playboy, ternyata Raffi Ahmad sempat ragu menikah di usia muda dan berencana membatalkan pernikahan.
  • Pernikahan Raffi dan Nagita merupakan pernikahan Artis Indonesia pertama yang disiarkan nonstop secara langsung di stasiun televisi swasta di Indonesia.
  • Dinobatkan sebagai artis terkaya tahun 2019 , asset kekayaannya berupa Rumah, Apartemen, Koleksi mobil sport, dan beberapa perusahaan.

Baca juga: Biodata, Profil, Fakta Unik dan Foto Rebecca Tamara

Jika dilihat dari kekayaan yang dimiliki  Raffi saat ini memang membuat mata terbelalak. Namun apa yang ia hasilkan selama ini bukan hanya dari faktor keberuntungan semata, Raffi pernah mengungkapkan bahwa ia pun pernah merasakan berada pada titik nol dalam hidupnya.

Nnamun karena usaha dan kerja kerasnya nya mengembangkan talenta yang ia miliki maka ia bisa mencapai kesuksesan yang ini.

Keluarga dan sahabat pun mengatakan bahwa Raffi adalah sosok yang pekerja keras, dapat dilihat dalam kesehariannya yang ia abadikan dalam vlog pria asal Bandung ini tidak pernah berhenti beraktivitas.

Ditengah jadwalnya yang padat, selalu saja ide-ide baru untuk menghasilkan karya yang di apresiasi baik oleh masyarakat. Seperti yang ia sajikan dalam kanal youtubenya, ia membuat content Q n A berkolaborasi dengan artis maupun tokoh nasional.

Bbahkan beberapa waktu yang lalu ia diberi kesempatan untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo. Pencapaian yang sangat membanggakan bukan, pantas khan jika Raffi Ahmad mendapat julukan The king of Celebrity.

Potret Raffi Ahmad

1. Akting Raffi di film ‘Love is Cinta’ yang mendapat sambutan baik dari masyarakat

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: vidio)

2. Sempat vakkum beberapa tahun, tahun 2019 menjadi awal kembalinnya BBB

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: Pesona.co.id)

3. Pencarian cinta Raffi Ahmad berakhir di hati pesinetron cantik Nagita Slavina

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: transtv)

4. Setiap melihat wajah putranya, ia tidak meyangka bisa dikaruniai putra yang cerdas dan tampan

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: dream)

5. Bukan Raffi jika tidak menjadi perbincangan, apapun polah tingkahnya selalu menjadi buah bibir

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: transtv)

6. Bukan hanya keluarga, Merry dan Lala merupakan asisten kesayangan yang ikut ‘kecipratan’ tenar berkat Raffi

Biodata, Profil, Fakta dan Foto Raffi Ahmad

(foto: Instagram/raffinagita1717)

Mengulas tentang Raffi Ahmad tentu tak akan ada habisnya, sama seperti kreatifitasnya yang terus bertumbuh.

Meskipun memiliki sikap suka becanda dan pecicilan namun dalam mengerjakan sesuatu Raffi selalu fokus dan bersungguh-sungguh. Sifat inilah yang selalu diteladani oleh teman  dan keluarganya.

Sukses terus Raffi, fans selalu menunggu kejutan – kejutan baru darimu.

Loading...