film

Sinopsis RUMPUT TETANGGA, Cerita Impian Seorang Ibu Rumah Tangga

By  | 

Tahun ini Indonesia kembali memiliki film bergenre drama komedi yang diproduksi oleh RA Pictures berjudul “Rumput Tetangga”. Film ini ternyata terinspirasi dari ibu-ibu yang sedang mengobrol di sebuah kafe.

Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini menceritakan tentang seoarang ibu rumah tangga bernama Kirana yang dulunya merupakan siswi yang aktif dan populer di sekolah. Kirana memiliki cita-cita menjadi wanita karier yang sukses.

Kirana pun menikah dengan seorang pria bernama Ben dan menjadi ibu rumah tangga. Saat itu lah Kirana mengalami krisis kepercayaan diri. Kirana merasa tidak bisa menjadi istri serta ibu yang baik bagi suaminya dan kedua anaknya, Rega dan Windy.

Baca: Sinopsis The Curse of Weeping Woman, Tangisan yang Membawa Anak-anak ke Alam Baka

Kirana memiliki sahabat sejak SMA bernama Diana. Kirana sempat bercerita tentang kehidupannya sebagai ibu rumah tangga kepada sahabatnya tersebut. Diana adalah seorang wanita yang sukses dan selalu didampingi oleh asisten pribadinya bernama Indra.

Suatu hari Kirana mendatangi acara reuni SMA yang dibuat oleh Diana. Di sana, sahabat SMA-nya itu berbohong kepada teman-temannya bahwa Kirana adalah seorang PR Consultant. Hal itu dilakukan supaya Kirana tidak merasa gengsi.

Di acara reuni SMA tersebut, Kirana memasuki sebuah stand ramal Madam Sri Menyan. Kirana menceritakan keinginannya menjadi PR Consultant yang hebat dan terbebas dari mengurus suami dan kedua anaknya.

Kemudian Kirana mendapat sebuah kartu yang bertuliskan “Bermula Dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali”. Madam Sri Menyan mengatakan bahwa kartu tersebut akan berubah menjadi warna merah jika keinginanya terkabul.

Sinopsis RUMPUT TETANGGA, Cerita Impian Seorang Ibu Rumah Tangga

(foto: instagram/film_rumputetangga)

Keesokan harinya, Kirana terbangun dan mendapati dirinya berada di sebuah apartemen yang mewah. Di samping itu, Indra muncul dan mengaku sebagai asisten pribadinya. Kehidupan Kirana berubah menjadi wanita sukses dan single sesuai keinginannya.

Saat Kirana merasa bahagia dan sedang menikmati kehidupannya itu, Kirana mulai rindu dengan Ben dan kedua anaknya.

Film “Rumput Tetangga” dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor Indonesia ternama, seperti Titi Kamal yang berperan sebagai Kirana, Donita sebagai Diana, Gading Marten sebagai Indra, dan Raffi Ahmad sebagai Ben.

Baca juga: Sinopsis Unforgettable, Kisah Cinta Pertama Beom Sil

Selain itu, ada juga Tora Sudiro sebagai Tamtama, Asri Welas sebagai Madam Sri Menyan, Kirana Larasati sebagai Inge, Jeremy Thomas sebagai Bram, dan aktris serta aktor lainnya.

Penyanyi Gisel dipercaya untuk menyanyikan lagu soundtrack untuk film ini yang bertajuk “Yang Kumau”.

Bagi kalian yang ingin tahu kelanjutan film drama komedi ini, “Rumput Tetangga” akan dirilis dan bisa kalian tonton di bioskop mulai tanggal 18 April 2019.

Loading...