. Sinopsis Ajari Aku Islam, Kisah Asmara Dua Insan Berbeda Keyakinan

film

Sinopsis Ajari Aku Islam, Kisah Asmara Dua Insan Berbeda Keyakinan

By  | 

Anda pecinta film-film seperti Ayat-Ayat Cinta, Di Bawah Lindungan Kakbah, Jilbab Traveler, dan semacamnya? Jangan khawatir, film serupa akan tayang tahun ini. Dengan judul “Ajari Aku Islam”, vibes dan nuansa yang dibawakan pun hampir mirip dengan film-film tersebut.

Dalam film “Ajari Aku Islam”, diceritakan bahwa ada seorang pemuda rupawan yang baik budi. Ia bernama Kenny (Roger Danuarta), seorang lelaki keturunan Medan dan Tionghoa yang cukup terkenal di daerahnya.

Menjadi seseorang yang rupawan dan memesona tidak selalu membuat orang itu besar kepala. Buktinya, Kenny hanya jatuh cinta pada satu orang. Dan orang itu adalah seorang gadis bernama Fidya (Cut Meyriska). Fidya sendiri adalah seorang gadis Muslim yang bersuku Batak dan Melayu.

Baca juga: Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam yang Dibintangi Tara Basro

Mereka berkenalan pada suatu kesempatan. Kenny tak menyangka bahwa perasaannya tidak bertepuk sebelah tangan. Pada suatu saat, mereka ternyata saling menyukai satu sama lain.

Tetapi, sayangnya banyak hambatan dan tantangan yang membuat mereka tidak bisa bersama. Perasaan di antara mereka berdua harus dihalangi oleh segala budaya dan aturan agama. Karena mereka berbeda kepercayaan, timbul banyak rintangan di antara kedua insan terseut.

Salah satu rintangannya adalah hubungan mereka berdua tidak disetujui oleh masing-masing dari keluarga mereka. Orang tua mereka sama-sama tidak mengizinkan anaknya untuk menjalin hubungan.

Sinopsis Ajari Aku Islam, Kisah Asmara Dua Insan Berbeda Keyakinan

(foto: instagram/filmajariakuislam)

Tak hanya itu, permasalahan di antara mereka ternyata tak berhenti sampai di situ. Di waktu yang bersamaan, orang tua dari Kenny sangat menginginan Kenny untuk menikahi tunangannya. Tunangan Kenny tersebut rupanya sudah berpisah dengannya selama beberapa tahun.

Wanita tersebut adalah seorang wanita muda bernama Chelsea Tan (Shinta Naomi ex JKT 48). Hal ini sangatlah menyulitkan Kenny yang terlanjut mencintai Fidya yang berbeda keyakinan dengannya.

Baca juga: Between the Seasons, Kisah Cinta Anak SMA dengan Sang Bos

Di sisi lain, pada waktu yang bersamaan seseorang dari masa lalu Fidya yang bernama Fahri (Miqdad Addausy) muncul. Usut punya usut, ternyata Fahri baru saja kembali dari mempelajari ajaran Islam di negara Turki. Yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah kelanjutan hubungan Kenny dan Fidya?

Film ini adalah sebuah film drama besutan sutradara Deni Pusung. Dalam penulisan naskahnya, ia mendapat bantuan dari sejumlah rekannya yang bernama Yunita Saragi, Jaymes Riyanto, dan Haris Suhud.

Tak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris yang berpengalaman pun digaet. Mereka adalah Roger Danuarta, Cut Meyriska, Miqdad Addausy, hingga Chelsea Tan.

Film ini dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2019. Jangan lewatkan betapa romantisnya film ini!

Loading...