. 10 Tanggal Lagu Jepang Terbaru dan Populer Februari 2019 | Dailysia

musik

10 Tanggal Lagu Jepang Terbaru dan Populer Februari 2019

By  | 

Billboard menghadirkan peringkat 10 lagu terpopuler musik Jepang. Untuk bulan Februari, ternyata banyak nama-nama baru yang mendominasi peringkat lagu teratas di Billboard Jepang.

Namun ada beberapa musisi yang tetap mempertahankan posisinya berminggu-minggu di tangga lagu teratas Billboard Jepang.

Kenshi Yonezu, Aimyon, dan Da Pump masih sangat diminati oleh pecinta musik Jepang, buktinya mereka mampu tetap berada dalam peringkat 10 besar tangga lagu Jepang.

Lagu siapa sajakah yang masuk dalam 10 lagu terpopuler di Jepang (JPOP)? Berikut daftarnya!

Baca: 10 Lagu Korea Terbaru & Terpopuler Februari 2019, Ada JENNIE Blackpink

1. Kis-My-Ft2 – Kimi Wo Daisuki Da

Kis-My-Ft2 atau Kiss My Foot Two yang merupakan boyband asal Jepang di bawah agensi Johnny & Associates.

Terdiri dari tujuh member yaitu Hiromitsu Kitayama, Kento Senga, Toshiya Miyata, Wataru Yokoo, Taisuke Fujigaya, Yuta Tamamori, dan Takashi Nikaidō.

Awalnya ke tujuh member merupakan anggota dari Johnny’s Jr dan kemudian dibuatkan unit dan debut pada 2011 silam.

Single terbaru mereka hadir dengan judul Kimi wo Daisuki da atau yang dalam bahasa Inggris berarti I Love You. Single Kimi wo Daisuki da merupakan hasil karya dari Fujii Fumiya dan diaransemen oleh Kemeda Seiji.

Nantinya lagu ini akan menjadi salah satu soundtrack film yang akan dibintangi oleh Hiromitsu Kitayama yaitu “Tora-san, Boku ga Neko ni Natta Wake”.

2. IZ*ONE – Suki To Iwasetai

Loading...

IZ*ONE menjadi grup girl Korea dan Jepang hasil bentukan CJ E&M yang debut pada 2018 silam. Mereka yang tergabung dalam grup IZ*ONE adalah pemenang dari salah satu ajang survival show Mnet Produce 48.

Grup ini terdiri dari 12 perempuan bertalenta asal Korea dan Jepang yaitu Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minjoo, dan Lee Chaeyeon.

Selain berkarir di Korea, kedua belas member juga pastinya akan berkarir di Jepang. Pada 6 Februari silam, IZ*ONE akhirnya merilis single debut mereka dengan judul Suki to Iwasetai.

Nantinya single ini akan hadir dalam 16 edisi album single. Edisi Regular (Tipe A), Edisi Regular (Tipe B), Edisi WIZ*ONE, Set CD Box, dan edisi masing-masing kedua belas member.

3. Saint Snow/ Aqours – Believe again / Brightest Melody / Over The Next Rainbow

Saint Snow dan Aqours adalah dua idol group girl dari anime Jepang Love Live! Sunshine!! Dalam anime, Saint Snow dan Aqours merupakan rival abadi. Keduanya saling berkompetisi untuk menunjukkan yang paling baik dan hebat.

Single Believe again dibawakan oleh Saint Snow, sedangkan Brightest Melody dibawakan Aqours. Untuk single Over The Next Rainbow merupakan hasil kolaborasi dari kedua idol grup.

Ketiga single terbaru tersebut termasuk adalah album Love Live! Sunshine!! The School Idol Movie Over The Rainbow yang rilis pada 6 Februari 2019.

Baca juga: Daftar Lagu Soundtrack (OST) Drama Spring Turns to Spring

4. Kenshi Yonezu – Lemon

Soloist asal Jepang Kenshi Yonezu masih bertahan di peringkat 10 besar tangga lagu Billboard Jepang.

Tidak hanya singlenya yang berjudul Lemon yang masuk dalam peringkat tangga lagu, tapi juga singlenya yang berjudul Flamingo/Teenage Riot sudah terlebih dahulu masuk dalam tangga lagu Billboard Jepang.

Tidak tanpa alasan Kenshi memilih Lemon sebagai judul single terbarunya. Bagi dia, buah yang memiliki rasa kecut ini mewakili kehilangan dan kesedihan dalam hidup manusia.

Single Lemon ini juga menjadi lagu tema salah satu serial animasi berjudul “Unnatural.”

5. Aimyon – Marigold

Satu lagi penyanyi solo Jepang yang sedang menjajaki kesuksesannya. Aimyon pertama kali debut pada tahun 2015 di bawah label LASTRUM Music Entertainment.

Bulan Februari ini, Aimyon masih bertengger di peringkat 10 teratas tangga lagu musik Jepang.

Single terbarunya yang berjudul Marigold ini ternyata merupakan salah satu hasil karya orisinil Aimyon, ia sendiri yang menulis lirik untuk lagunya ini.

Ia berhasil menghadirkan lagu dengan lirik-lirik yang sangat pas dengan kehidupan modern anak muda.

6. ONE OK ROCK – Wasted Nights

Band asal Jepang ONE OK ROCK semakin melebarkan eksistensinya di dunia musik Amerika dan Eropa. Baru-baru ini band yang beranggotakan Taka, Toru, Tomoya, dan Ryota mengeluarkan single terbaru mereka yaitu Wasted Night.

Wasted Nights diambil dari album terbaru ONE OK ROCK yaitu Eye of The Storm. Mereka masih menghadirkan dua versi untuk penggemar setia mereka, yaitu versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Jepang bercampur Bahasa Inggris.

7. THE [email protected] SideM WORLD [email protected] 06 – Hallo, Freunde!

Hallo, Fraunde! menjadi single terbaru dari grup boyband animasi THE [email protected] SideM WORLD [email protected] 06.

Boyband THE [email protected] sendiri diisi oleh pengisi suara Kei Tsuzuki, Asselin BB II, Jun Fuyumi, dan Hokuto Ijuuin. THE [email protected] sendiri merupakan game social media virtual yang dikelola oleh Mobage.

Single terbarunya ini masuk ke dalam album THE [email protected] SideM: LIVE ON [email protected]!. Dengan musik khas animasi yang upbeat membuat siapapun yang mendengarnya jadi bersemangat.

8. Aimyon – Let The Night

Satu lagi single Aimyon yang masuk dalam 10 besar peringkat tangga lagu Billboard Jepang pada bulan Februari. Rupanya Aimyon masih bertahan setelah beredar di tangga lagu selama 16 minggu.

Let The Night hadir dengan aransemen pop yang easy listening dan ear catchy. Lagu ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk membangkitkan semangat di pagi hari, loh.

Baca juga: Ini Dia 10 Lagu Indonesia Populer & Terbaru Februari 2019

9. DA PUMP – U.S.A

Da Pump masih mengukuhkan tempatnya di 10 besar tangga lagu Billboard Jepang. Single terbarunya yang berjudul U.S.A faktanya merupakan remake dari lagu asal Italia yang dinyanyikan Joe Yellow pada 1992.

U.S.A hadir dengan ciri khas beat tahun 90an dan summer vibe yang fun. Video clip-nya juga tidak kalah seru. Menampilkan Issa dan member lainnya menari gerakan kekinian khas Amerika dengan efek warna-warni.

10. HYDE feat Yoshiki – Zipang

Penyanyi rock Jepang HYDE baru-baru ini merilis single solonya yang berjudul Zipang. Pentolan dari band legendaris L’Arc~en~Ciel ini memang sudah lama memiliki projek solo.

Setelah pada Oktober lalu berkolaborasi dengan Yoshiki dari X JAPAN untuk lagunya yang berjudul Red Swan, rupanya Hyde kembali menggandeng Yoshiki untuk single terbarunya.

Yoshiki menyumbangkan permainan pianonya untuk melengkapi instrumen di single Zipang. Hadir dengan aransemen ballad, piano Yoshiki membuat lagu Hyde semakin megah.

Nah, itu dia 10 lagu Jepang teratas dan terpopuler yang masuk dalam tangga lagu Billboard Jepang. Kira-kira lagu favorit kamu masuk dalam peringkat lagu tidak?

Loading...