. 10 Lagu Jepang JPop Terbaru Populer Oktober 2019, Ada Lagu Romantis Juga

musik

10 Lagu Jepang JPop Terbaru Populer Oktober 2019, Ada Lagu Romantis Juga

By  | 

Pertumbuhan perkembangan musik di Jepang terbilang cukup pesat. Bahkan, Jepang sudah dianggap sebagai produsen musik nomor 2, dikarenakan peminatnya cukup banyak.

Hubungan antar perusahaan perekaman, pemerintah dan penjual eceran yang terjaga juga menjadi pendorong distribusi dari industri ini.

Kebanyakan masyarakat Jepang menikmati musik dengan membeli CD nya langsung. Bahkan, dalam strategi periklanan dari single yang telah dirilis, single nya pun diiklankan di mana saja, seperti di kereta, di gedung, di truk, dan di radio.

Musisi-musisi di Jepang mampu mengerti dan menyampaikan perasaannya secara langsung pada para pendengar. Musik di Jepang dipercaya mampu menyesuaikan mood dari pendengar, bahkan pada hari terburuknya sekalipun.

Tepatnya di bulan Oktober ini, terdapat banyak musisi Jepang yang sudah meraih prestasinya dan masuk dalam urutan 10 besar. Dibawah ini, akan di ulas 10 lagu Jepang, atau Jpop yang paling terbaru di Oktober tahun ini.

Baca juga: 10 Lagu Barat yang Paling Hot dan Fresh Selama Bulan Oktober 2019

1. Big Shot !! – Johnny’s West

Loading...

Keunikan dari lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini beat dan irama yang energik dan lincah serta terdapat sisipan syair lagu yang telah dibuat sebelumnya. Lagu ini eksklusif diciptakan untuk FIVB Volleyman Men’s Cup World 2019.

2. Pretender – Official Hige Dandism

Kesuksesan dari single ini terbukti dengan total jumlah penonton yang berjumlah fantastis, yaitu sebanyak 80 juta penonton. Petikan gitar yang lembut serta vokal yang adem didengar sangat menarik dipadu dengan music video yang berlatar belakang cahaya lampu neon yang sangat aesthetic.

3. Yesterday – Official Hige Dandism

Dengan petikan biola yang lembut serta vokal merdu yang senada dengan iramanya, membuat lagu yang menggambarkan harapan akan kembalinya kekasihnya cukup emosional. Fakta menarik dari lagu ini adalah sempat diputar dalam film anime berjudul “Hello World”.

4. Uma to Shika – Kenshi Yonezu

Judul lagu ini artinya adalah “Kuda dan Rusa”, dimana mengandung makna keindahan dan kekuatan. Vokal yang menggambarkan ketulusan dan perasaan ini sudah mendapat kurang lebih 10 juta penonton.

5. Shukumei – Official Hige Dandism

Lagi-lagi band asal San’in ini menuai banyak penonton melalui single ini, yaitu sebanyak 36 juta penonton. Lagu yang menggambarkan perjuangan di tengah segelintir kegagalan ini sangat berpadu dengan vokal dan beat musik yang energik.

6. Sora no Aosa wo Shiru Hito yo – Aimyon

Single yang memiliki arti “siapa yang mengetahui kalau warna langit biru” diproduksi untuk sebuah nama anime romantis yang dirilis tahun ini. OST ini memilki musik dan vokal yang bersemangat seakan menggambarkan agar dapat meraih hati kekasihnya seperti yang menjadi inti dari single ini.

7. Marigold – Aimyon

Penyanyi dari OST anime Sora no Aosa ini merilis single ini di bulan Agustus. Scene dari music video ini romantis, namun sedikit blue, yang cocok dipadukan dengan vokal dan petikan gitar yang tenang.

8. Phantom Joke – Unison Square Garden

Lagu yang dirilis pada Oktober 11 ini diproduksi untuk anime berjudul “Zettai Majuu Sensen Babylonia”. Musik dengan tempo cepat dan energik serta vokal yang berapi-api menyesuaikan dengan jalan cerita anime yang memperjuangkan dalam melindungi dunia.

9. Kasa – King Gnu

Lagu yang dirilis di tahun ini oleh band rock asal Jepang mendapat kritikan positif. Perpaduan antara unsur jazz dan unsur musik elektronik ini yang mampu menarik para pendengarnya.

10. Konna Ni Suki ni Natchatte Ii no? – Hinatazaka 46

Single yang dibawakan oleh idol group ini sudah terjual sebanyak 400 ribu kali. Kelebihan yang terdapat di single ini adalah vokal yang upbeat dimana menggambarkan keyakinan untuk mencintai kekasihnya dan dance yang sangat cakap dan kompak.

Baca juga: 10 Lagu KPop Korea Terbaru & Populer Oktober 2019, Ada Ballad Hingga Ngebeat

Demikian telah diulas 10 Lagu Jpop paling terbaru di sepanjang bulan Oktober. Hingga kini, sudah banyak variasi lagu-lagu Jepang yang enak dan direkomendasikan untuk didengar, seperti lagu-lagu diatas.

Loading...