. Penuh Pesan Menginspirasi, Ini 10 Lagu Indonesia Terbaru & Populer Oktober 2019

musik

Penuh Pesan Menginspirasi, Ini 10 Lagu Indonesia Terbaru & Populer Oktober 2019

By  | 

Berkembangnya industri musik di Nusantara sudah semakin bertambah. Dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah untuk mendapatkan musik yang diinginkan.

Jika dulu harus membeli CD atau kaset, sekarang dapat diakses dari smartphone dengan mengunduh aplikasi musik, seperti Spotify.

Banyak masyarakat Indonesia yang menggemari musik, karena musik dapat mengikuti dan mengerti apa yang mereka rasakan.

Tak heran, banyak sekali berbagai lagu di Indonesia dengan berbagai pesan. Suka dan duka pun dapat dipancarkan melalui musik.

Hingga saat ini, tepatnya di tahun 2019, sudah banyak sekali bertambahnya musik karya anak bangsa yang diluncurkan. Berikut akan dibahas 10 lagu Indonesia terbaru dan populer di bulan Oktober 2019.

Baca juga: 10 Lagu Jepang JPop Terbaru Populer Oktober 2019, Ada Lagu Romantis Juga

1. Hanya Rindu – Andmesh Kamaleng

Loading...

Pemenang dari acara Rising Star ini berhasil mendapatkan pendengar sebanyak 40 juta. Vokal yang sentimental dimana dipadukan dengan alunan piano yang tenang seakan ingin menekankan pesan akan rasa rindu terhadap sang bunda.

2. Cinta Karena Cinta – Judika

Lagu yang mengungkapkan perasaan cinta ini memiliki makna yang dalam, dengan suara ekspresif serta tenangnya petikan gitar yang berpadu. Fakta unik dari single ini, akan dipakai dalam sinetron berjudul sama seperti judulnya.

3. Rayu –  Marion Jola dan Laleilmanino

Banyak pendengar yang menyukai lagu ini karena alunan musik khas R&B yang rileks seakan membawanya ke tahun 90an. Selainnya, yang membuat para pendengar menarik dengan single ini lantaran vokal Marion yang cukup mesra.

4. Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus, serta Glenn Fredly

Single yang telah meraih 300 ribu penonton dalam waktu sehari ini memiliki alunan musik yang breezy serta melodi piano yang berasmara, sesuai dengan pesan dari single ini.

Satu hal lagi yang membuat pendengar tertarik, adalah pertemuan antara lirik sentimental dari Yovie Widianto serta suara Tulus dan Glenn Fredly yang sedap didengar.

5. Tak Ingin Pisah Lagi – Marion Jola dan Rizky Febian

Single ini mendapatkan kritik positif karena kebolehan vokal dari keduanya yang sangat menggoda. Vokal tersebut sangat mendukung untuk single romantis ini yang bertemakan keinginan bersatunya lagi dengan kekasih sebelumnya.

6. Salah Apa Aku – Ilir 7

Single yang diciptakan oleh band asal Sumatera Selatan ini sudah mendapatkan sebanyak 26 juta penonton. Kelebihan yang menarik banyak pendengar yaitu susunan lagu yang simple dan tidak ribet.

7. Cinta Luar Biasa – Andmesh

Vokal yang euphonic diselaraskan dengan petikan gitar yang rileks, dimana menggambarkan seorang pria yang “jatuh cinta” terhadap seorang wanita yang diinginkannya. Kesederhanaan dan keromantisan single ini yang mampu menarik banyak pendengarnya.

8. Tolong – Budi Doremi

Aliran musik serta vokal yang kalem sangat cocok dengan tema lagu yang mengisahkan seseorang yang masih “malu-malu” dalam menyatakan cintanya. Lagu ini, seperti yang diungkap dari sang penyanyi, menyatakan bahwa setiap orang pasti memiliki kegelisahan.

9. Amin Paling Serius – Sal Priadi dan Nadin Amizah

Kelebihan dari single yang telah mendatangkan 1 juta penonton setelah beberapa hari rilis ini memiliki irama, syair, dan vokal lagu yang klop dan menyejukan hati. Pesan dari single ini adalah perjanjian erat agar dari kedua pasangan dapat saling menjagai.

10. 100 Degrees – Rich Brian

Lagu ini sukses mengundang 2,8 juta penonton dan sempat menembus peringkat ke 13 di YouTube. Lagu yang bernada cheerful dan cool ini memiliki makna agar mengerti bagaimana cara menghayati hidup yang sebenarnya.

Baca juga: 10 Lagu Barat yang Paling Hot dan Fresh Selama Bulan Oktober 2019

Demikian mengenai 10 lagu Indonesia yang paling terkini. Musik-musik khas tanah air ini akan terus berkembang seiring bertambahnya pendengar.

Pasti membanggakan, ya kalau sudah banyak musisi dalam negeri yang sudah menunjukkan kebolehan suara dan musik dengan mutu paling oke, seperti diatas !

Loading...