. 10 Lagu Barat yang Paling Hot dan Fresh Selama Bulan Oktober 2019

musik

10 Lagu Barat yang Paling Hot dan Fresh Selama Bulan Oktober 2019

By  | 

Industri musik akan terus berkembang seiring dengan bertambah banyaknya pendengar. Bahkan, dikabarkan bahwa industri musik sudah berkembang pesat dalam 2 tahun terakhir ini. Distribusi musik baik musik lokal maupun asing pun sudah menyebar kemana-mana.

Musik barat sudah lama sekali menarik pendengarnya untuk menikmatinya. Sebut saja Michael Jackson, Elvis Presley, Connie Francis, dan The Beatles yang sudah menghibur generasi tua di masa yang lampau.

Artinya, lagu barat sudah cukup terkenal di Indonesia sejak jaman baheula. Bertambahnya musisi barat yang menyebarkan musiknya di Tanah Air membuat semakin banyak yang menikmatinya.

Sampai saat ini, lagu barat masih dinikmati, apalagi musik barat di era ini sudah banyak dibantu oleh teknologi, seperti penggunaan musik elektronik.

Tepatnya di bulan Oktober, sudah banyak terdapat musisi barat yang berhasil dalam produksi single nya. Berikut, akan di ulas 10 lagu barat terbaik sepanjang bulan Oktober 2019.

Baca juga: 10 Lagu KPop Korea Terbaru & Populer Oktober 2019, Ada Ballad Hingga Ngebeat

10 lagu barat yang paling baru dan lagi hits selama bulan Oktober 2019.

1. Highest in the Room – Travis Scott

Loading...

Single yang baru saja dirilis di tanggal 4 Oktober ini adalah yang perdana dalam mencapai billboard no 1. Lagu yang mengandung unsur hip hop dan rap ini dinilai memiliki irama yang menyenangkan dan lirik yang tidak terlalu rumit.

2. Truth Hurts – Lizzo

Single dari penyanyi sekaligus rapper ini diproduksi untuk menjawab identitas wanita yang sebenarnya. Keunikan dari lagu ini dari vokal yang membawa pesan kuat yang meyakinkan bagi mereka yang belum mendapat pasangan dimana di music videonya disisipkan dengan adegan komedinya.

3. Senorita – Shawn Mendes bersama Camila Cabello

Suara yang sensasional dan petikan gitar yang sejuk, manis dan memikat ini mendorong single ini menembus ke urutan 3. Selainnya, video yang mempertemukan kesamaan budaya Latin mereka ini sangat menggambarkan “keromantisan” dari kedua penyanyi ini.

4. 10.000 Hours – Dan + Shay bersama Justin Bieber

Petikan gitar akustik yang berirama dan menyejukan beserta disertai dengan alunan vokal Justin Bieber yang cukup merdu. Fakta menarik dari lagu yang sudah diperlihatkan sebanyak 10 juta penonton ini ternyata pernah diputar di acara perkawinan dari penyanyi asal Kanada ini.

5. Someone You Loved – Lewis Capaldi

Lirik lagu ini yang disertai dengan irama piano yang tenang menggambarkan kuat mengenai perasaan emosi seseorang yang hancur. Namun, yang menjadi daya tarik dari lagu ini ialah suara Capaldi yang sangat memikat serta susunan lirik yang membara.

6. Circles -Post Malone

Penyanyi rapper ini berhasil menciptakan lagu “pop” nya, dimana lagu yang dinyanyikannya sangat enak dan menyenangkan. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta yang menghilang dan hancur namun masih terdapat jalan keluar untuknya.

7. No Guidance – Chris Brown bersama Drake

Suara yang khas dan sensasional dimana dipadukan dengan alunan musik yang adem ini ditunjukkan untuk menarik perhatian wanita. Single ini juga menunjukkan perdamaian antar kedua musisi ini yang sebelumnya berseteru pada tahun 2012.

8. Ran$om – Lil Tecca

Penyanyi muda yang bernama asli Tyler Sharpe ini berhasil menarik sebanyak 9.8 juta penonton. Vokal rap yang licin dan gesit dengan alur lagu yang mudah diingat adalah alasan mengapa lagu ini dapat disukai.

9. Bad Boy – Billie Eilish

Lagu ini terbilang unik karena dari hasil perpaduan musik funky dan suara yang cukup “aneh” seolah sedang mengungkapkan “bad boy” yang dimaksud. Tidak hanya dari sisi vokal saja, namun penyanyi asal Amerika Serikat ini membuat sejumlah gerakan yang nyeleneh dan lucu di dalam music videonya.

10. Panini – Lil Nas X

Vokal rap yang sensasional beserta beat elektronik dari musiknya seakan terasa dibawa ke masa depan. Music videonya cukup unik, karena bertema cyberpunk dan dance dari Lil Nas sendiri yang memakai kostum robot.

Baca juga: 5 Lagu OST Moment at Eighteen, Ada Bily Acoustie dan Stella Jang

Demikian 10 lagu barat yang paling hangat di bulan ke sepuluh ini. Lagu-lagu barat di atas cukup enak didengar dan tidak akan membosankan untuk diulang-ulang. Lagu diatas dapat dicoba bagi yang menggemarinya.

Loading...