. 10 Lagu KPop Korea Terbaru & Populer Oktober 2019, Ada Ballad Hingga Ngebeat

musik

10 Lagu KPop Korea Terbaru & Populer Oktober 2019, Ada Ballad Hingga Ngebeat

By  | 

Industri musik di Korea Selatan sekarang ini sudah sangat berkembang. Irama lagu dan musiknya yang ngebeat, kemampuan tarian yang sangat menarik dan unik, fashion yang sensasional, dan penampilan visual yang membuat setiap penontonnya terpukau.

Kepopuleran musik negri ginseng ini bermula dari menyebarnya musik Amerika yang diperkenalkan oleh tentara asal negri paman sam yang masih menetap disana pasca peperangan dengan Korea Utara.

Kemudian, seiring waktunya berjalan, tepatnya di tahun 1989, lahirlah SM Entertainment dimana dikembangkannya beragam musik modern seperti rap, rock, R&B, dan hip hop.

Upaya dari perusahaan musik ini dalam pengiriman selebritisnya ke luar Korea Selatan ini yang menjadi titik awal populernya Kpop.

Dari tahun ke tahun, industri Kpop terus menerus mengembangkan inovasinya, sehingga semakin banyak lagu-lagu enak yang bermunculan.

Di awal Bulan Oktober tahun ini, sudah ada macam-macam lagu Kpop yang berhasil mencapai 10 besar. Berikut akan direview 10 lagu kpop paling fresh selama bulan Oktober.

Baca juga: 5 Lagu OST Moment at Eighteen, Ada Bily Acoustie dan Stella Jang

Ini 10 lagu Kpop paling hangat selama bulan Oktober 2019 !

1. Feel Special – Twice

Loading...

Single dari girlband JYP Entertainment ini sangat cepat, karena hanya memakan waktu nyaris sebulan agar meraih 100 juta penonton.

Konsep ultramodern dan mewah akan semakin terkesan dengan adanya pesan positif bahwa setiap keputusasaan pasti masih ada kesempatan untuk mencapai impian.

2. Shall We – Chen

Salah satu member EXO berhasil merilis single ini pada tanggal 1 Oktober lalu. Lagu disusun dengan genre ballad murni dan alur vokal yang tenang dimana dapat membuat pendengar merasa terenyuh.

3. Lit – ONEUS

ONEUS adalah salah satu grup Kpop terbaru yang dalam waktu singkat sudah berhasil menembus World Digital Song Sales di Billboard.

Performance dari single kali ini sangat menarik dan menginspirasi karena perpaduan dari kebudayaan tradisional Korea dengan aliran musik hip hop.

4. We – Baek Z Young

Penyanyi yang bernama asli Baez Ji Young ini mengisahkan seorang pria yang berusaha untuk mengambil hati dari kekasihnya yang sudah meninggalkannya, melalui single ini.

Vokal yang dihasilkannya sangat menyentuh dan emosional dimana menggambarkan kesedihan dari tokoh di lagu tersebut.

5. When it rains – Jeong Sewoon

Jeong Sewoon juga membawakan singlenya yang termasuk dalam kategori ballad dengan suara piano yang sangat dominan.

Kelebihan dari musik ini adalah suara Jeong Sewoon yang sangat merdu serta aliran musik tenang dimana dapat menggambarkan penyesalan dari kesalahan terhadap kekasihnya.

6. WEEKAND – Jang Woohyuk

Rapper ex grup musik H.O.T ini berhasil merilis single ini di tanggal 4 Oktober di tahun ini. Sensasi musik R&B dan hip hop sangat terasa dengan perform yang stylish dan gaya rap yang sangat cool.

7. Deja vu – Dreamcatcher

Vokal dari setiap member di lagu ini sangat enak didengar dimana berhasil dipadukan oleh alunan musik piano yang sangat lembut. Fakta menarik dari lagu ini adalah perilisannya berbarengan dengan rilisnya game King’s Raid.

8. OOMM – 3YE

Grup ini hampir sama dengan grup ONEUS, grup baru yang sudah sukses dengan musik dan dance elektroniknya. Perpaduan penggumaan instrumen brass dan drum serta vokal rap yang dihasilkannya membuat pendengarnya menjadi ketagihan.

9. Dream Line – Purple Beck

Purple Beck telah merilis single ini pada tanggal 30 September. Single dari rookie group ini cukup menarik karena menggunakan alunan synthesizer yang tidak rumit serta tampilan visual yang terkesan girly, dimana background dan filter dominan berwarna pink atau ungu.

10. BByoung – Saturday

Single ini menuai respon positif karena alunan lagu dance yang sangat enerjik serta melodi dengan tempo yang bersemangat, dimana membuat lagu ini akan selalu diingat.

Baca juga: 5 OST KDrama Welcome 2 Life, Aksi Rain Jadi Pengacara dan Jaksa

Sama seperti single “Purple Beck”, visual dan background didominasi dengan warna yang soft dan girly serta kostum member yang sangat modis.

Demikian 10 lagu Kpop paling hangat dan fresh di bulan Oktober tahun ini. Lagu-lagu Kpop akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya para penggemar. Daftar lagu diatas dapat direkomendasikan bagi yang senang lagu pop asal negri ginseng tersebut.

Loading...