musik

Lirik Bikin Nagih, 10 Lagu Indonesia Terbaru, Populer & Hits di April 2020

By  | 

Lagu karya musisi tanah air tidak pernah sepi peminatnya. Alunan musik dan lirik yang merdu ini mampu membuat penikmatnya mengulangi berkali-kali.

Rupanya ada 10 lagu Indonesia populer April 2020 yang sayang jika dilewatkan. Kamu dapat memutarnya ketika sedang suntuk dirumah selama physical distancing loh.

Selain itu, beberapa lirik dari rekomendasi lagu terbaik berikut ini mungkin ada yang mewakili perasaan kamu saat ini. Mari disimak ulasan lagu Indonesia populer April 2020 berikut ini supaya tidak ketinggalan.

Baca juga: 10 Lagu Korea Kpop Populer, Terbaru & Lagi Hits di April 2020

1. Sedang Sayang Sayangnya – Mawar de Jongh

Siapa yang tidak mengenal Mawar De Jongh setelah sukses dengan single pertamanya Lebih dari Egoku. Kini gadis cantik baru saja merilis single terbaru yang bertema percintaan.

Lirik lagu Sedang Sayang Sayangnya lebih mengeksplorasi perasaan terluka seorang wanita.

Bayangkan saja ketika sedang sayang-sayangnya ditinggalkan sang pacar. Sangat mewakili perasaan netizen, sampai-sampai lagu tersebut menempati posisi pertama.

Lagu ini juga menceritakan bagaimana kondisi orang-orang ketika ditinggalkan orang tercinta. Sudah umum dialami nih!

2. Kita Baik Ramai Sayang – ACHEY & FAD

Lagu Kita Baik Ramai Sayang yang dinyanyikan oleh Achey dan Fed berhasil menempati posisi kedua. Ternyata lagu ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang tidak terpisahkan.

Sayangnya sang sahabat sudah meninggal dan meninggalkan banyak kenangan yang sulit dilupakan. Coba resapi lantunan lirik berikut ini apakah benar-benar memilukan.

ā€œKini engkau.. telah pergi.

Pergi menjauh dari kami.

Oh sahabat, engkaulah sejati.

Tak pernah dibayangkan.

Kau akan kembali.

Saat yang ditinggalkan

Hanya bertemankan air mata.ā€

3. Pura Pura Lupa – Mahen

Industri musik tanah air kembali diguncang dengan kehadiran single dari penyanyi pendatang baru. Petrus Mahendra alias Mahen telah merilisĀ singleĀ perdana pada 29 November 2019 lalu dengan judulĀ Pura-Pura Lupa.

Lagu yang ditulis Pika Iskandar ini membuat netizen Indonesia ketagihan mendengarkannya. Jelas saja karena hingga April 2020, lagu Pura Pura Lupa berhasil menempati posisi ketiga sebagai lagu populer loh.

Video lirikĀ single Pura-Pura LupaĀ (2019) dirilis pada 29 November 2019. Sejak kemunculannya, singleĀ ini berhasil menarik perhatian publik.

4. Terlanjur Cinta – Cakra Khan & Hael Husaini

Penyanyi Cakra Khan telah membuktikan kepiawaiannya bernyanyi hingga detik ini. Cakra diketahui telah berduet dengan penyanyi dari Malaysia yakni Hael Husaini dalam single duet terbaru.

Judul lagu Terlanjur Cinta ini sangat pas dengan karakter suara Cakra dan Hael. Terlebih lagi lirik dan alunan musik yang terdengar catchy ini berhasil menarik minat netizen Indonesia dan Malaysia loh.

5. Hal Hebat – Govinda

Setelah 10 tahun menyelam di industri musik tanah air, grup band Govinda akhirnya kembali merilis single terbaru. Single kali ini berbeda dari lagu-lagu sebelumnya lebih condong menceritakan percintaan orang ketiga.

Lirik lagu yang berjudul Hal Hebat mengisahkan percintaan positif antara sepasang kekasih. Pesan paling menonjol dari lagu tersebut adalah agar tidak lupa dengan seseorang yang telah melimpahkan cinta dan kasih sayang tulus.

Baca juga: Dengerin 8 OST Drama Extraordinary You yang Penuh Makna

6. Jangan Nakal Lagi – Kangen Band

Siapa tidak ngefans dengan Kangen Band yang populer dengan vokalisnya Andhika ā€˜Babang Tamvanā€™ pada era 2000-an. Kini Kangen Band come back dengan single baru dan vokalis baru juga.

Lagu Jangan Nakal Lagi tersebut mengangkat kisah cinta sepasang kekasih yang selalu diliputi masalah. Kuatnya cinta kedua insan ini membuat mereka terus bersama dan melewati kisah cinta selama bertahun-tahun.

Penasaran bagaimana lagu Jangan Nakal Lagi yang video klipnya bertema vintage? Segera dengarkan ya.

7. Lebih Baik Darinya – Agatha Chelsea

Agatha Chelsea, jebolan Idola Cilik kembali berkarya dalam industri musik tanah air. Beberapa waktu lalu ia merilis single ketiga berjudul Lebih Baik Darinya yang kental dengan nuansa anak muda.

Liriknya yang cukup bucin mampu menghipnotis penikmat musik Indonesia loh, seperti potongan lirik ini:

ā€œTuhan, buatlah dia lupakan kekasihnya yang lama.

Karna ku lebih baik darinya. Hanya ku pantas untuknya.

Tolong aku Tuhan.

Jadikan dia cinta padakuā€

8. Awas Jatuh Cinta – Armada

Grup band Armada seolah tidak pernah menghilang dari belantika musik tanah air. Kini, Armada merilis lagu berjudul Awas Jatuh Cinta.

Menurut pengakuan vokalisnya sendiri Rizal, lagu ini menceritakan tentang seorang bucin (budak cinta) yang menyukai seorang gadis.

Sayangnya perasaan laki-laki tersebut tidak terbalas bahkan sudah ditolak berkali-kali. Intinya tidak boleh terlalu benci, nanti ujung-ujungnya jatuh cinta.

9. Rindu Dalam Hati – Arsy Widianto & Brisia Jodie

Arsy Widianto kembali menggandeng Brisia Jodie dalam single duet terbaru yang berjudul Rindu Dalam Hati. Video klip lagu ini mulanya dipublikasikan pada 17 Januari 2020 melalui akun Youtube resmi Arsy Widianto.

Rindu Dalam Hati menceritakan sepasang kekasih yang terlalu cepat mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan percintaan.

Dalam hati kecil mereka masih ada rasa rindu, namun tiba-tiba salah satunya menjalin hubungan dengan orang baru. Apakah sudah tergambarkan rasanya menjadi pihak tersakiti? Wajib nih mendengarkan single duet mereka.

10. Menangis Tanpa Air Mata – Marion Jola

Talenta bernyanyi Marion Jola dapat dikatakan tidak pernah ada habisnya. Pada akhir Februari lalu, Marion kembali mengeluarkan lagu berjudul Menangis Tanpa Air Mata loh.

Berbekal suara seksinya, single bernuansa ballad ini berhasil menghipnotis penikmat musik Indonesia. Ā Lirik lagunya sangat puitis mampu membuat para pendengar lebih mendalaminya. Jangan sampai ketinggalan, segera dengar lagu Menangis Tanpa Air Mata ya.

Masih ragu dengan lantunan lagu diatas? Faktanya lagu-lagu diatas merupakan 10 lagu Indonesia populer April 2020. Benar-benar lagu berkualitas yang jadi idaman anak muda masa kini.