. Ini 10 Lagu Jepang Populer dan Terbaru Januari 2019 | Dailysia

musik

Ini 10 Lagu Jepang Populer dan Terbaru Januari 2019

By  | 

Tidak terasa sudah memasuki bulan Januari. Sekarang saatnya mengulas tangga lagu Jepang Oricon. Ada beberapa penyanyi baru yang masuk dalam 10 lagu teratas dalam peringkat lagu Oricon.

Namun demikian, banyak juga penyanyi yang masih bertahan, loh. Bahkan ada yang memiliki single terbaru dan langsung masuk top 10.

Penasaran ingin tahu? Ini dia 10 lagu terpopuler di tangga lagu Jepang Oricon. Siapa sajakah mereka? Check this list below!

Baca juga: Big Hit Membocorkan Member Pertama Grup Boy Terbaru TXT

10. Little Glee Monster – Sekai Ha Anatani Waraikaketeiru

Little Glee Monster adalah grup girl asal Jepang yang beranggotakan 5 orang dengan vokal yang sangat kuat dan berkarakter. Kelima gadis bersuara emas itu adalah Serina, Asahi, Mayu, Karen, dan Manaka.

Konsep yang mereka bawakan terbilang unik. Little Glee Monster kerap mencampurkan musik acapella di lagu mereka.

Little Glee Monster hadir dengan single terbaru berjudul Sekai Ha Anatani Waraikaketeiru atau dalam Bahasa Inggris artinya adalah The World is Laughing at You. Lagu ini telah menjadi lagu tema minuman soda Coca Cola sejak Januari 2018 lalu.

9. あいみょん [Aimyon] – 今夜このまま [Let The Night]

Loading...

Penyanyi solo Aimyon sedang membuktikan eksistensinya di dunia musik Jepang. Single Let the Night menjadi single keduanya yang masuk dalam 10 besar peringkat tangga lagu Oricon bulan Januari ini.

Dengan genre pop yang ringan, lagu ini sangat ear catchy untuk didengarkan. Tidak percaya? Coba dengar lagu Aimyon di bawah ini.

8. DA PUMP – U.S.A

U.S.A menjadi single terbaru dari boyband asal Jepang, Da Pump. Single U.S.A merupakan remake dari lagu milik penyanyi asal Italia, Joe Yellow yang rilis pada tahun 1992. Lagu dengan beat khas 90an ini berhasil menjadi summer hit di tangga lagu musik Jepang.

Video musiknya sendiri sangat seru untuk dilihat. Menampilkan Issa dan member lainnya menari gerakan “kekinian” khas Amerika. Penasaran? Yuk, cek video di bawah.

Baca juga: 5 Grup K-Pop yang Awalnya Debut dengan Lebih Banyak Member

7. Nogizaka 46 – Kaerimichi wa Toomawari Shitaku Naru

Selama delapan minggu berturut-turut, Nogizaka46 berhasil mengambil tempat di 10 besar lagu terpopuler di tangga lagu Oricon. Sebagai pesaing utama AKB48, anak-anak di bawah asuhan produser Yasushi Akimoto ini semakin memperlihatkan sinar mereka.

Nogizaka46 sendiri diambil dari lokasi SME Nogizaka Building yaitu Nogizaka. Pada 2018, idol grup ini telah menjual CD mereka sebanyak 16 juta kopi di seluruh Jepang.

6. SAY-LA – YES, Koutei Penguin

SAY-La adalah idol Jepang beranggotakan delapan gadis yang cantik dan bertalenta. Mereka adalah Nonno Mori, Izumi Fujisawa, Ruri Amahara, Miina Yosinaga, Nodoka Morisaki, Manaka Sato, Amu Shimizu, dan Shiho Sayama. Berada di bawah label I-GET Music, SAY-La telah debut sejak 2016 silam.

Kali ini mereka kembali dengan single terbarunya berjudul YES, Koutei Penguin. Masih dengan musik J-Pop ala idol Jepang, membuat siapa pun yang mendengar lagu mereka ingin menari.

5. あいみょん (Aimyon) – マリーゴールド [Marigold]

Penyanyi kelahiran 1995 ini mengeluarkan single terbarunya yang berjudul マリーゴールド atau Marigold. Aimyon telah debut sejak 2015 dibawah label LASTRUM Music Entertainment.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai penulis lagu ini menghadirkan lagu dengan lirik-lirik yang sangat pas dengan kehidupan modern anak muda.

Dengan suaranya yang sangat berkarakter, Aimyon berhasil masuk dalam 10 besar lagu terpopuler di Oricon untuk bulan ini.

5. Kenshi Yonezu – Flamingo/Teenage Riot

Selama 10 minggu berturut-turut, single Flamingo/Teenage Riot milik Kenshi Yonezu berhasil masuk dalam 10 besar peringkat lagu di Oricon.

Lelaki berusia 27 tahun ini tidak hanya berprofesi sebagai penyanyi tapi juga sebagai penulis lagu, produser rekaman dan ilustrator.

Yonezu sempat membuat musik vocaloid pada tahun 2009 dengan nama Hachi. Hingga pada tahun 2012, Ia memulai debut dengan nama asli dan merilis musik dengan suaranya sendiri.

Baca juga: Ada Jennie, Exo dan Twice, Ini 10 Lagu Korea Terbaru & Populer Januari 2019

3. MISIA – Ai no Katachi ft Hide (GreeeeN)

Musisi jepang MISIA kali ini berkolaborasi dengan HIDE dari GReeeeN untuk salah satu lagu tema drama TBS, “Gibo to Musume no Blues.” Drama ini bercerita tentang seorang wanita karir yang menikahi seorang pria dengan satu anak perempuan.

Dalam lirik lagu Ai no Katachi ini bercerita tentang cinta kasih di antara Ibu dan anak tirinya. Penasaran seperti apa lagunya? Yuk simak video di bawah!

2. Keisuke Kuwata & The Pin Boys – Let’s Go Bowling

Keisuke Kuwata merupakan penyanyi dan penulis lagu legendaris dari Jepang. Kali ini ia membawakan single Let’s Go Bowling. Lagunya sendiri sangat easy listening dengan musik ringan ala 80an.

Single Let’s Go Bowling menjadi official song Kuwata Cup 2019. Kuwata Cup adalah kompetisi olahraga bowling di Jepang. Faktanya, dalam lirik lagu ini disebutkan atlet bowling legendaris dari Jepang loh. Unik, ya!

Baca juga: Ini 10 Lagu Terbaru dan Populer di Jepang Desember 2018 untuk Kamu Penggemar J-Pop

1. Kenshi Yonezu – Lemon

Lemon menjadi single kedua Kenshi Yonezu yang masuk dalam 10 besar peringkat lagu terpopuler di tangga lagu Oricon. Sebelumnya single yang berjudul Flamingo/Teenage Riot telah terlebih dahulu bertengger di tangga lagu Oricon.

Single Lemon ini menjadi lagu tema salah satu serial animasi berjudul “Unnatural.” Dilansir situs Crunchyroll, Yonezu bercerita tentang merelakan kepergian orang yang kita cintai. Yonezu menggunakan Lemon untuk menginterpretasi kehilangan dan kepedihan.

Itu dia peringkat 10 lagu teratas di tangga lagu Jepang Oricon untuk bulan Januari ini. Ada beberapa pendatang baru namun ada juga yang masih bertahan di peringkat teratas. Kira-kira bulan depan akan ada lagu apa saja ya?

Loading...