. Ini 10 Lagu Terbaru dan Populer di Jepang Desember 2018 untuk Kamu Penggemar J-Pop

musik

Ini 10 Lagu Terbaru dan Populer di Jepang Desember 2018 untuk Kamu Penggemar J-Pop

By  | 

Kali ini kami akan hadirkan peringkat 10 teratas lagu keren di Jepang yang berhasil masuk dalam Oricon Chart. Kira-kira ada lagu favorit kamu gak ya? Cek info dibawah!

1. Stand by You – SKE48

SKE48 merupakan salah satu sister group dari AKB48 yang berbasis di Theater SKE48, Sunshine Sakae, Nagoya. Nama SKE48 sendiri diambil dari nama lokasi Gedung pertunjukan mereka yang berada di Sakae.

Mungkin kamu sudah familiar dengan sister group AKB48 lainnya, tapi apa kamu kalau group idol yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto 30 Juli 2008 ini merupakan sister group pertama dari AKB48 loh.

Kali ini SKB48 hadir dengan single terbaru yang berjudul Stand by you. Single terbaru mereka ini diambil dari album single “Stand by You (TYPE – A).

2. who loves it?/ADAMAS – LiSA

LiSA atau Risa Oribe merupakan penyanyi rock asal Jepang yang sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Penyanyi kelahiran 24 Juni 1987 ini mengawali karir sebagai vokalis band indie Chucky, namun sayangnya bandnya tersebut tidak berjalan dengan lancar.

Setelah bandnya bubar, LiSA kemudian pindah ke Tokyo demi mengejar impiannya sebagai seorang musisi. Sempat bergabung dengan Girls Dead Monster pada 2010 namun kemudian memilih bersolo karir pada tahun 2011.

Dengan keahliannya membuat musik kemudian LiSA dipilih menjadi musisi dengan tema anime, seperti Sword Art Online (SAO).

Loading...

Tahun ini LiSA kembali hadir dengan single terbarunya berjudul who loves it?/ADAMAS. Dua single yang berbeda ini diambil dari album single terbaru who loves it?/ADAMAS. Tidak perlu diragukan lagi, singlenya ini pun sukses menjadi OST SAO terbaru.

Baca: Deretan 10 Lagu Indonesia Populer Terbaru dan Hits di Desember Ini

3. BRAVE JEWEL – Roselia

Roselia merupakan salah satu band bentukan waralaba game dan anime Jepang, BanG Dream! dari Bushiroad.

Band ini beranggotakan 5 perempuan bertalenta, yaitu Minato Yukina sebagai vokalis (suara oleh Aina Aiba), Hikawa Sayo sebagai gitaris (suara oleh Haruka Kudō), Udagawa Ako sebagai drumer (suara oleh Megu Sakuragawa), Shirokane Rinko sebagai pemain keyboard (suara oleh Kanon Shizaki), dan Imai Lisa sebagai basis (suara oleh Yuki Nakashima).

Roselia hadir dengan single terbarunya yang berjudul BRAVE JEWEL dan telah berhasil menduduki posisi ketiga di Oricon Weekly chart. Lagu dengan tema J-Rock ini menjadi opening song di game Bandori Season ke 2.

4. Kizuna Music – Poppin’Party

Masih dari naungan producer yang sama dengan Roselia, Poppin’ Party merupakan salah satu band ciptaan BanG Dream dari Bushiroad.

Waralaba game dan anime Jepang ini menghadirkan band yang beranggotakan 5 gadis bertalenta, yaitu Kasumi Toyama (suara oleh Aimi), Tae Hanazono (suara oleh Sae Otsuka), Rimi Ushigome (suara oleh Rimi Nishimoto), Saya Yamabuki (suara oleh Ayaka Ohashi), dan Arisa Ichigaya (suara oleh Ayasa Ito).

Band anime ini hadir dalam single terbaru yang berjudul キズナミュージック♪ atau dalam Bahasa inggris, Kizuna Music. Single ini juga masuk dalam opening theme animasi BanG Dream! Season 2.

5. R・I・O・T – RAISE A SUILEN

RAISE A SUILEN yang awalnya bernama THE THIRD merupakan band live dari projek “BanG Dream! (Bundle!).

Awalnya band ini dibentuk sebagai supporting artist dalam projek yang dijalankan oleh BanG Dream, namun akhirnya band dengan 5 member ini diluncurkan secara resmi pada konser live di Tokyo.

Band ini beranggotakan Raychell (vocal & bass), Riko Ohara (guitar), Natsune (drums), Reo Kurachi (keyboards & vocal), dan Risa Tsumugi (DJ).

Single pertama mereka, R・I・O・T , berhasil menduduki peringkat kelima dalam Oricon Chart Minggu ke dua bulan Desember 2018.

6. Mill Mill ~ Future Miel ~ – magical2

ミルミル ~未来ミエル~ atau Mill Mill ~ Future Miel ~ dibawakan magical2. Dinyanyikan oleh pemeran dalam dari drama “Magic x Warrior Maji Majo Pure!”yang telah rilis pada 18 Juni lalu.

TV Drama yang telah sukses di Jepang ini telah hadir dalam season kedua setelah sebelumnya berhasil meraih rating tinggi dengan “Idol × Warrior Miracle Tunes!”

Single ini masuk dalam opening theme yang sangat cheerful dan easy listening. Dalam minggu pertama perilisan single ini, magical2 berhasil berada dalam peringkat ke enam di Oricon Chart.

Baca juga: Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018

7. Flamingo/TEENAGE RIOT – Kenshi Yonezu

Lelaki berusia 27 tahun ini tidak hanya berprofesi sebagai penyanyi tapi juga sebagai penulis lagu, produser rekaman dan ilustrator.

Yonezu sempat membuat musik vocaloid pada tahun 2009 dengan nama Hachi. Hingga pada tahun 2012, Ia memulai debut dengan nama asli dan merilis music dengan suaranya sendiri.

Flamingo dan TEENAGE RIOT telah masuk dalam Oricon Chart selama 7 pekan. Dengan mengusung musik pop-rock, lagu ini memang patut untuk kamu dengarkan.

8. Itoshirabu – Ange☆Reve

Ange☆Reve dibentuk pada April 2014 dibawah agency Arc Jewel. Ange☆Reve merupakan grup ketiga bentukan dari audisi “Dolls” dan memiliki fansclub dengan nama Aile D’Ange.

Setelah sempat bongkar pasang formasi grup, akhirnya formasi terakhir beranggotakan Sasaki Rika, Matsuwaki Akari, Yoshihashi Arisa, Saigo Mizuki, Mizuno Yua, Gonda Natsumi, dan Yamate Kiseki.

Dengan moto “idols that are like angels” atau dalam Bahasa Indonesia berarti idol yang seperti malaikat, Ange☆Reve berhasil menaklukan peringkat Oricon diposisi 8.

9. THE [email protected] CINDERELLA GIRLS STARLIGHT MASTER 24 Trinity Field – Rin Shibuya (Ayaka Fukuhara), Kojo Hojo (Mai Fuchigami), Naomi Kamiya (Eriko Matsui)

Lagu yang diambil dari game Android dan iOS “ IdolMaster Cinderella Girls: Starlight Stage” ini dibawakan oleh beberapa karakter dalam game itu sendiri, seperti Rin Shibuya (Ayaka Fukuhara), Kojo Hojo (Mai Fuchigami), Naomi Kamiya (Eriko Matsui).

Game Idolmaster adalah game koleksi kartu dan video ritme yang dikembangkan oleh Cygames dan Bandai Namco Studio serta dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment.

10. Kaerimichi wa Tomawarishitakunaru (TYPE-A) – Nogizaka46

Nogizaka46 merupakan grup idol dari Jepang dengan Yasushi Akimoto sebagai produser. Nogizaka46 adalah rival resmi dari AKB48.

Nogizaka46 sendiri diambil dari lokasi SME Nogizaka Building yaitu Nogizaka. Pada 2018, idol grup ini telah menjual CD mereka sebanyak 16 juta kopi di seluruh Jepang.

Nogizaka46 hadir dengan single ke 22 dengan judul 帰り道は遠回りしたくなる (Kaerimichi wa Tomawarishitakunaru) dan berhasil masuk dalam 10 besar Oricon Chart minggu ke dua di bulan Desember 2018.

Itu dia top 10 lagu keren di Jepang yang berhasil masuk dalam Oricon Chart minggu ke dua di bulan Desember 2018. Untuk peringkat 11~40 bisa dilihat di link Oricon langsung ya.

Kalau lagu favorit kamu yang mana sih? Kira-kira masuk dalam top 40 lagu Jepang di Oricon chart tidak ya?

Loading...