Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018 | Dailysia

musik

Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018

By  | 

Peringkat tangga lagu Korea bulan Desember 2018 di Gaon sudah keluar!

Kalian yang Kpopers pasti sudah tau apa itu Gaon chart kan? Gaon chart adalah peringkat musik nasional di Korea untuk penjualan album terbanyak, lagu terbanyak yang diunduh (tentunya unduh secara illegal ya), sampai lagu yang paling sering didengarkan secara streaming.

Data penjualan yang digunakan untuk membuat peringkat diambil dari penjualan online dan offline dari beberapa provider penyedia musik seperti, Melon, Naver Music, Genie, Sony Music Korea, dan LEON Entertainment.

Salah satu chart yang ada di Gaon adalah kategori Digital Chart. Peringkat ini diperoleh dengan menghitung jumlah unduh, streaming, dan penggunaannya sebagai BGM (background music).

Baca: Chart Tangga Lagu Barat Terbaru Desember 2018, Ariana Grande dengan Thank U, Next Posisi Pertama

Mau tahu siapa yang berada dalam 10 teratas chart lagu Korea di bulan Desember ini? Yuk, check listnya!

1. Mino – Fiance

Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018

(Foto: Koreanboo)

Mino “Winner” berhasil mengambil posisi teratas chart single solo-nya ini. Datang sebagai pendatang baru di chart dan langsung berhasil mengambil tempat pertama. Dengan perolehan jumlah Digital chart sebanyak 58,627,667, idol dari YG Entertainment ini berhasil berada di puncak chart.

Baca juga: YouTube Rewind 2018, Ini Dia 10 Musik Video Terpopular di Korea

2. Jennie – SOLO

Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018

(Foto: Sidomi)

Siapa yang dikepalanya terus terngiang-ngiang lagu SOLO dari Jennie BLACKPINK? Yup, kamu tidak sendirian. Tidak heran lagu ini sempat di posisi teratas dalam beberapa bulan terakhir, namun sayangnya sekarang harus puas turun satu peringkat.

3. TWICE – Yes or Yes

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: All Kpop)

TWICE dengan single terbaru Yes or Yes juga harus rela turun satu peringkat menjadi berada di nomer tiga dengan perolehan jumlah digital sales sebanyak 40,274,279.

4. Paul Kim – Me After You

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: What The Kpop)

Lagu ballad dari Paul Kim ini masih berhasil mempertahankan posisinya aman di peringkat empat. MV “Me After You” ini wajib banget kamu lihat deh, dijamin bikin baper!

5. IU – BBIBBI

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: Kpop Love)

Single terbaru IU yang ear catchy ini harus juga masih bertahan di posisi ke lima dengan jumlah perolehan penjualan sebanyak 30,737,125. IU bermain dengan warna vibrant di music video single terbarunya ini. Wajib untuk kamu lihat deh pokoknya.

6. VIBE – Fall in Fall

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: KPop Wiki)

Duo VIBE dengan suara merdunya ini berhasil naik satu peringkat dari chart bulan lalu dengan jumlah perolehan digital sales sebanyak 29,069,432.

7. BTOB – Beautiful Pain

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: YouTube)

BTOB hadir dengan single terbarunya dengan judul Beautiful Pain. Harus rela turun satu peringkat di posisi ke tujuh tentu tidak membuat fans BTOB sedih, dong. Ayo dukung terus idol kesukaan kamu!

8. Wanna One – Spring Breeze

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: Kanal 247)

Siapa yang sudah kangen dengan Wanna One? Kali ini Wanna One hadir dengan single terbarunya Spring Breeze. Grup hasil dari program musik “Produce 101 Season 2” ini kabarnya hanya akan promosi hingga Desember 2018. Duh, sedih ya ☹

9. NU’EST W – Help Me

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: BacaKpop)

NU’EST W comeback dengan single Help Me dan berhasil menembus peringkat 9. Single dengan music video bernuansa dark ini harus banget kamu tonton loh. Jadi, siapakah diantara kalian yang mau menolong NU’EST W?

10. K.Will – Beautiful Moment

Chart Tangga Lagu Korea Desember 2018

(Foto: Kiepop)

Dengan hasil perolehan penjualan digital sebanyak 26.115.419, single K.Will Beautiful Moment berhasil masuk dalam 10 besar chart bulan Desember di Gaon. Lagu ballad yang juga menjadi original soundtrack “The Beauty Inside” ini memang benar-benar membuat eargasm.

Itulah 10 chart tangga lagu teratas untuk bulan Desember 2018 yang diambil dari Gaon. Kira-kira siapakah yang akan berada di puncak chart bulan depan?

Loading...