Ada Jennie, Exo dan Twice, Ini 10 Lagu Korea Terbaru & Populer Januari 2019

musik

Ada Jennie, Exo dan Twice, Ini 10 Lagu Korea Terbaru & Populer Januari 2019

By  | 

Kali ini dailysia hadir dengan tangga lagu musik Korea untuk bulan Januari 2019. Perolehan peringkat diambil dari Gaon Chart. Sudah kenal dengan Gaon Chart kan?

Data yang digunakan untuk membuat peringkat diambil dari penjualan online dan offline dari beberapa provider penyedia musik seperti, Melon, Naver Music, Genie, Sony Music Korea, dan LEON Entertainment.

 Mau tahu siapa yang berada dalam 10 teratas chart lagu Korea di bulan Januari ini? Yuk, check listnya!

1. Ben – 180도 (180˚)

Lee Eun Young atau yang biasa lebih dikenal dengan nama Ben adalah penyanyi solo Korea di bawah label MAJOR9. Sebelum melakukan debutnya sebagai penyanyi solo, Ben pernah bergabung dalam grup girl BeBe Mignon di tahun 2010 hingga 2011.

Ben terkenal dengan keahliannya menyanyikan lagu ballad, namun lagu up beat pun dapat ia bawakan dengan baik. Faktanya, Ben sering kali dipercayakan untuk menjadi pengisi soundtrack serial drama di Korea.

Baca: Tangga Lagu Korea Populer dan Lagi Hits di Desember 2018

Kali ini, Ben merilis single berjudul 180⁰ yang ia ambil dari mini album keempatnya yang berjudul sama. Masih menghadirkan lagu dengan nuansa ballad, Ben berhasil memainkan emosi pendengar dengan lirik dan nada yang sendu.

Bercerita tentang pasangan yang berubah 180 derajat ketika salah satu dari mereka sudah tidak mencintai lagi.

2. WINNER – MILLIONS

Grup boy WINNER hadir dengan single terbaru setelah April 2018 silam merilis album kedua mereka “EVERYD4Y.” Single MILLIONS rilis pada 19 Desember 2018 dan langsung merajai semua tangga lagu  platform musik di Korea, seperti Melon, Genie, Mnet, dan Naver.

Single dengan tropical vibes ini kental dengan nuansa musim panas yang cerah. Seperti dilansir dalam website YG Life, single MILLIONS ditulis dan diciptakan oleh member WINNER. Yoon, Mino, dan Hoony berhasil menciptakan lirik yang catchy, sedangkan komposer musik digubah oleh Yoon, Kang Ukjin, dan Diggy.

Melalui single ini, WINNER menekankan semua orang memiliki ribuan alasan untuk dicintai. Penasaran seperti apa lagunya? Cek video di bawah.

3. Mino – Fiance

Selain sukses dengan single MILLIONS bersama grup WINNER, Mino masih berada dalam lima besar single terpopuler di Korea untuk bulan Januari 2019 sejak bulan Desember lalu.

Fiance menjadi debut pertama Mino untuk project solonya dan langsung berhasil mendudukin peringkat atas chart lagi di Korea. Single ini diambil dari album solo pertamanya yang bertajuk XX dan dirilis sejak November silam. Kira-kira projek apa lagi yang akan dikerjakan Mino?

Baca jugaDeretan 10 Lagu Indonesia Populer Terbaru dan Hits di Desember Ini

4. JENNIE – SOLO

Single perdana dari Jennie BLACKPINK masih menjadi perhatian penikmat K-Pop diseluruh dunia. Buktinya, sudah lebih dari satu bulan sejak tanggal rilis masih berada di lima besar peringkat tangga lagu Gaon.

Meskipun awalnya netizen menganggap Jennie terlalu dini untuk memulai karir solonya, ternyata Jennie mampu membuktikan kalau ia memang patut diperhitungkan.

Projek apakah yang selanjutkan akan dikerjakan Jennie? Atau mungkin member BLACKPINK lainnya ingin menyusul? Kita tunggu saja ya guys.

5. Paul Kim – Me After You

Walaupun harus turun satu peringkat dari bulan lalu, Paul Kim masih menjadi favorit pendengar musik Korea. Lagu ballad dari Paul Kim ini masih berhasil mempertahankan posisinya aman di peringkat lima point sebanyak 30,037,561.

Lagu dengan nuansa warm tone dan musik ballad memang cocok sekali untuk menemani sore kamu. MV “Me After You” ini wajib banget kamu lihat, dijamin bikin baper!

Baca juga: BOL4 Bercerita Tentang Patah Hati di Single Terbaru My Trouble

6. Heize – 첫눈에 (First Sight)

Penyanyi yang memiliki nama Jung Da Hye ini semakin memantapkan karirnya di dunia tarik suara setelah mengikuti variety show Unpretty Rapstar. Heize sempat mengisi banyak original soundtrack serial drama seperti OST untuk drama Goblin dan Prison Playbook.

Dilansir melalui Soompi, pada 14 Desember silam pukul 6 waktu setempat, Heize merilis video musik untuk single terbarunya yang judul “첫눈에 (First Sight).”

첫눈에 (First Sight) sendiri memiliki makna yang ambigu, bisa berarti “first snow (salju pertama)” atau “first sight (pandangan pertama),” karena memang kedua kata itu memiliki pelafalan yang hampir sama dalam Bahasa Korea.

Menceritakan tentang cinta pada pandangan pertama ketika keduanya bertemu di salju pertama musim itu. Heize mengaku, ia terinspirasi dari karakter Olaf dalam film Frozen.

7. Haeun – Shin Yong Jae

Haeun merupakan penyanyi indie pendatang baru di dunia musik Korea. Dibawah label Genie, Haeun telah merilis single perdananya yang berjudul Shin Yong Jae.

Lagu dengan musik ballad ini berpadu sempurna dengan suara Haeun yang “warm.” Tepat banget deh untuk suasana yang mellow. Tidak percaya? Simak video musim Haeun di bawah ini.

8. TWICE – Yes or Yes

Masih dengan single yang sama, TWICE kokoh dalam 10 besar Gaon chart bulan Januari ini. Tetapi TWICE harus rela turun hingga lima peringkat dengan perolehan jumlah digital sales sebanyak 26,571,894.

Anak asuhan JYP ini memang ahlinya dalam image yang cute dan sweet. Yuk kita intip betapa manisnya TWICE di video berikut.

9. EXO – Love Shot

EXO hadir dengan single terbaru mereka yang telah dirilis 13 Desember silam. Love Shot diambil dari album dengan judul yang sama. Sebenarnya album Love Shot merupakan repackage dari album studio kelima mereka, yaitu Don’t Mess Up My Tempo.

Walaupun album repackage, tapi album Love Shot patut kalian beli karena selain menampilkan 11 lagu di album Don’t Mee Up My Tempo, akan ada empat lagu baru di dalamnya.

Single Love Shot sendiri termasuk dalam lagu dance pop dengan perpaduan suara bass yang berat. Faktanya, dua member EXO terlibat dalam penulisan lirik single itu, yaitu Chen dan Chanyeol. Wah, memang kreatif ya member-member EXO ini!

Baca juga: Berkenalan dengan Penyanyi Pendatang Baru, Nadin Amizah

10. K.Will – Beautiful Moment

K.Will masih bertahan di peringkat 10 besar pada bulan Januari 2019 dengan jumlah digital sales dengan total 22,715,889. Lagu ballad yang juga menjadi original soundtrack “The Beauty Inside” ini memang benar-benar enak untuk didengarkan di waktu santai. Tidak percaya? Cek video musiknya di bawah ya!

Untuk chart tangga lagu Korea bulan Januari 2019 sebagian besar masih ditempati oleh penyanyi yang sama seperti bulan yang lalu, hanya ada beberapa lagu baru yang langsung menembus 10 besar chart Gaon.

Itu dia 10 chart tangga lagu teratas untuk bulan Januari 2019. Kira-kira siapakah yang akan berada di puncak chart bulan depan? Lagu manakah yang jadi favoritmu?

Loading...