10 Lagu Korea Terbaru & Terpopuler Februari 2019, Ada JENNIE Blackpink

musik

10 Lagu Korea Terbaru & Terpopuler Februari 2019, Ada JENNIE Blackpink

By  | 

Setiap musik selalu hadir dengan warna unik masing-masing. Tidak terkecuali musik Korea. Musik yang hadir dari musisi Korea tidak selalu musik pop dan dance saja, tapi juga ada hip-hop hingga RnB.

Kali ini Dailysia hadir dengan 10 lagu Korea terpopuler dan teratas dalam peringkat tangga lagu Gaon.

Peringkat ini sudah diurutkan melalui seberapa banyak streaming dan penjualan yang mereka dapatkan. Kira-kira siapa saja mereka?

Baca: Ini Dia 10 Lagu Indonesia Populer & Terbaru Februari 2019, Wajib Dengar Lagu No 8!

1. Woody –  Fire Up

Penyanyi pendatang baru yang berhasil memberikan kejutan bagi dunia musik Korea. Kedatangan Woody yang misterius dan langsung berada di posisi puncak tangga lagu Korea membuat banyak orang mempertanyakan hasil perolehan peringkat untuk single perdananya ini.

Banyak yang menuduhnya memanipulasi hasil perolehan peringkat tangga lagu.

Walaupun begitu, single yang berjudul Fire Up ini hadir dengan ritme RnB yang membuat chill dan juga vokal husky Woody membuat eargasm bagi yang mendengarkan.

2. M.C. the MAX – After You’ve Gone

Band rock asal Korea M.C the MAX akhirnya kembali setelah beristirahat selama tiga tahun. Di album ke sembilannya ini, Lee Soo, J. Yoon, dan Jeon Min Hyuk hadir dengan album berjudul Circular.

Single After You’ve Gone diambil dari album terbaru mereka. Dibawakan dengan aransemen rock ballad dengan sentuhan string membuat lagu ini jadi terdengar melankolis juga penuh emosional.

3. Lee Sora – Song Request (Feat. SUGA “BTS”)

Penyanyi solo Lee Sora mengeluarkan single terbaru dengan judul 신청곡 atau dalam bahasa Inggris berarti Song Request. Kali ini Lee Sora berkolaborasi dengan Tablo “Epik High” dan Suga “BTS”.

Lee Sora dan Tablo pertama kali bekerja sama ketika Lee Sora menjadi teman duet untuk mini album Tablo pada 2011 silam. Tablo membantunya menulis lirik dan sebagai produser. Sedangkan Suga mengisi bagian rap yang liriknya ia tulis sendiri.

Baca juga: Daftar Lagu Soundtrack (OST) Drama Spring Turns to Spring

4. Chungha – 벌써 12시 (Gotta Go)

Soloist Kim Chan Mi atau Chungha menjadi salah satu penyanyi dari jebolan ajang survival show Mnet Produce 101.

Tidak hanya itu, sebelumnya ia juga salah satu member dari grup girl Korea I.O.I yang telah bubar pada 2017 silam.

Gotta Go menjadi single terbaru Chungha di bawah agensi MNH Entertainment dan didistribusikan oleh Genie Music. Kali ini, Chungha menampilkan image yang sedikit berbeda dari album sebelumnya.

Jika pada album Hands on Me dan Offset, Chungha menampilkan image “girl crush”, kali ini ia menampilkan sisi yang seksi.

5. Paul Kim – Traffic Light

Paul Kim sepertinya sedang menyita perhatian netizen pecinta musik Korea. Single terbarunya yang berjudul Traffic Light kembali masuk dalam 10 lagu terpopuler di tangga lagu Gaon.

Selain sebagai penyanyi, Paul Kim juga berprofesi sebagai penulis lagu dan salah satu lagu yang ia ciptakan adalah Traffic Light.

Traffic Light masih kembali hadir dengan aransemen musik ballad dengan dentingan piano di awal lagu. Suara lembut Paul Kim membuat siapapun yang mendengar jadi terbawa suasana.

6. Ben – 180 Degree

Penyanyi solo yang memiliki nama asli Lee Eun Young ini hadir dengan single terbarunya berjudul 180 Degree. Ben merilis mini album keempatnya yang berjudul 180 Degree pada 2018 silam.

Single 180 Degree bercerita tentang sepasang kekasih yang sikapnya berubah 180 derajat ketika salah satu dari mereka sudah tidak mencintai lagi.

Menghadirkan aransemen bernuansa ballad, Ben berhasil membuat pendengar setianya terlarut dalam emosi lagu ini.

Baca juga: 10 Tangga Lagu Barat Terbaru Februari 2019, Ariana Grande Sumbang 2 Lagu

7. Jvcki Wai, Young B, Osshun Gum, Han Yo Han – Dding (Prod. By GIRIBOY)

Bagaimana jadinya empat rapper Korea berkolaborasi dalam satu lagu? Yup, itu lah yang terjadi dalam single berjudul Dding.

Single ini menampilkan rapper Young B, Osshun Gum, Han Yo Han dan solo rapper perempuan di Korea Jvcki Wai. GIRIBOY merupakan orang dibalik kolaborasi epik ini.

Dding hadir dengan nuansa hip hop ala rapper dan juga lirik yang sangat jenius. Jvcki Wai berhasil memberikan sentuhan sempurna dengan suaranya yang unik.

8. HAEUN – Shin Yong Jae

Penyanyi pendatang baru Haeun nampaknya masih mampu membius penikmat musik Korea. Haeun bergabung dalam agensi Indian Label dan juga bekerja sama dengan Genie Musik.

Single terbarunya yang berjudul Shin Yong Jae masih bertengger dalam 10 besar tangga lagu Korea di Gaon.

Suara warm dan powerfull Haeun mampu memberikan atmosfer melankolis dengan aransemen musik ballad. Hati-hati jadi galau setelah mendengarkan lagu ini, ya.

9. JENNIE – SOLO

JENNIE dari grup girl YG BLACKPINK masih dengan setia berada dalam 10 peringkat teratas di tangga lagu Gaon.

Single yang rilis pada November 2018 silam ini masih mampu menyita perhatian penggemar musik Korea. Terbukti dengan penjualan dan hasil streaming yang masih berkembang pesat.

Hingga bulan Februari 2019, video musik single Solo telah ditonton sebanyak 207.825.037 kali dan disukai sebanyak 4.7 kali.

Single Solo mendapatkan tanggapan yang sangat baik di masyarakat namun sepertinya sudah saatnya BLACKPINK mengeluarkan single terbaru. Bagaimana? Setuju kan?

Baca juga: Daftar Lagu Soundtrack (OST) Drama Korea High Society

10. Yoon Gun – Just Let Me Go

Soloist Yoo Gun telah memulai karir bermusiknya sejak 2001 silam dengan bergabung bersama Naul dalam duo bernama Brown Eyes.

Namun pada 2008 silam, Brown Eyes memutuskan untuk bubar dan mengejar impian masing-masing.

Di penghujung 2018, Yoon Gun mengeluarkan single terbaru berjudul “Just Let Me Go.” Hadir dengan aransemen ballad serta sentuhan string membuat lagu ini terdengar mewah.

Tidak hanya itu saja, suara Yoo Gun yang powerful tapi juga hangat membuat lagu ini menjadi semakin sendu.

Nah itu dia 10 lagu Korea teratas dan terpopuler dalam peringkat tangga lagu Gaon. Ada beberapa musisi yang memang sudah lama berada lama posisi 10 besar namun banyak juga musisi baru yang mengisi peringkat lagu.

Lagu yang menjadi favorit kamu yang mana nih?

Loading...