. Ini Dia 10 Lagu Indonesia Populer & Terbaru Februari 2019, Wajib Dengar Lagu No 8!

musik

Ini Dia 10 Lagu Indonesia Populer & Terbaru Februari 2019, Wajib Dengar Lagu No 8!

By  | 

Musik di Indonesia hadir dengan berbagai jenis yang unik dan juga menarik. Mendapatkan pengaruh musik dari negara lain, membuat musik di Indonesia semakin kaya. Bukan hanya sebatas dangdut, pop, dan rock saja tapi juga ada musik elektronik sampai ballad.

Lagu-lagu di Indonesia tidak kalah bagusnya dengan lagu dari musisi luar negeri. Berikut ini ulasan 10 lagu terpopuler yang masuk dalam peringkat 10 besar dalam tangga lagu Hardrock. Kira-kira lagu apa saja ya? Berikut daftarnya!

1. Rinni Wulandari – Crazy Over You

Penyanyi solo jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Rini Wulandari kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia musik Indonesia dengan merilis single terbarunya yang diberi judul Crazy Over You.

Single yang rilis pada November 2018 silam ini hadir dengan nuansa musik RnB. Rini mengaku ingin membangkitkan kenangan manisnya dengan RnB tahun 2000-an awal yang ia nilai sebagai musik RnB yang paling pas.

Crazy Over You sendiri bercerita tentang rasa jatuh cinta yang ia alami setiap harinya kepada orang-orang yang ia sayangi, khususnya suami dan sang anak.

Baca juga: 10 Tangga Lagu Barat Terbaru Februari 2019, Ariana Grande Sumbang 2 Lagu

2. Hedi Yunus – Jika (feat Sara Fajira)

Hedi Yunus bersama dengan eksekutif produser Seno M. Hardjo, Bowo Soulmate Adi, Hery Alesis dan Andezzz meluncurkan kolaborasi repackage lagu hits pada era 2000an awal.

Menggandeng salah satu kontestan ajang kontes bakat Just Duet di Net TV, Sara Fajira membawakan lagu Jika karya Melly Goeslaw.

Suara bass Hedi Yunus terdengar sempurna dengan perpaduan suara Sara Fajira yang imut dan manis. Hasil kolaborasi ini memberikan sentuhan baru yang segar untuk lagu ini.

Loading...

3. Parkdrive – Cahaya

Band asal Indonesia dengan aliran pop jazz memang belum terlalu banyak di dunia musik Indonesia. Salah satu yang memiliki nama adalah band Parkdrive.

Uniknya, band ini tidak hanya semata-mata menampilkan pop jazz saja namun juga terkadang memberikan sentuhan RnB dan soul.

Kali ini Parkdrive hadir dengan single berjudul Cahaya. Single ini merupakan salah satu lagu yang mengisi original soundtrack (OST) A Man Called Ahok.

Melalui lagu ini, Parkdrive bercerita tentang kesetaraan dan harapan yang lebih baik di masa depan.

4. HiVi! – Satu-Satunya

HiVi! memang selalu bisa menampilkan suguhan musik yang tidak biasa. Di menit awal kita akan mendengar suara gitar bernuansa funk, tapi makin ke dalam mulai terdengar suara string yang membuat lagu ini terdengar megah tapi juga fun.

Lagu dengan nuansa fun ala disko 70-an ini memang ear catchy sekali. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang meyakinkan kekasihnya bahwa dialah satu-satunya orang yang ada di hatinya.

Baca: 10 Lagu Soundtrack (OST) Pendekar Negeri Es yang Buat Drama Tambah Seru

5. Sarah Usman – Cemburu/Celos

Penyanyi solo yang melejit karena mengcover lagu “Inikah Cinta” bersama Maruli Tampubolon ini kembali menghiasi dunia musik Tanah Air.

Lewat hasil kolaborasi dirinya dengan Rieka Roeslan sebagai penulis lirik dan Ali Akbar “The Groove” sebagai aransemen, lahirlah lagu berjudul Cemburu/Celos.

Celos sendiri merupakan bahasa Spanyol yang artinya cemburu. Sarah secara pribadi menambahkan lirik bahasa Spanyol karena ia ingin teman-temannya yang berada di Spanyol dapat mengerti arti lagu yang ia miliki.

Dengan beat yang fun dan campuran lirik bahasa Spanyol membuat lagu ini terdengar dinamis dan juga ear catchy.

6. Rendy Pandugo – Underwater

Solois kelahiran Medan, Rendy Pandugo merilis single terbaru pada Desember 2018 silam. Lelaki yang kerap dipanggil dengan sebutan “John Mayer Indonesia” ini sama seperti lagu-lagu sebelumnya, menjadi penulis lagu untuk singlenya ini.

Dilansir dari Kumparan, dengan beberapa bantuan dari John Gustafon, Fredrik Haggstam, dan Sebastian Lundberg akhirnya single berjudul “Underwater” tercipta.

Underwater hadir dengan aransemen ballad dan alternative dengan sentuhan gitar akustik benar-benar membuat merinding.

Sudah menjadi ciri khas Rendy jika lagu yang ia luncurkan pasti memiliki lirik dalam Bahasa Inggris, tidak terkecuali dengan Underwater ini.

7. Radhini – Lelah

Proses pembuatan single terbaru dari Randhini ini terbilang unik. Radhini mengaku mendapatkan inspirasi untuk menulis lirik lagu Lelah setelah ia membuka sesi curhat bersama fansnya lewat akun media sosial Instagram. Ternyata banyak fans yang curhat tentang patah hati, sedih dan ditinggalkan.

Untuk pembuatan aransemen musiknya sendiri, Radhini dibantu oleh produser musik dan pemain drum Barasuara, Marco Steffanio.

Dengan lirik yang “dalam” dan aransemen musik pop ballad membuat lagu ini bisa membuat kamu “galau” tiba-tiba. Hati-hati ya.

8. ATSY ft Winky Wiryawan – Hands On Mine (ft Prince Husein)

Hasil kolaborasi dua DJ papan atas Indonesia ATSY dan Winky Wiryawan melahirkan sebuah single berjudul Hand on Mine. Lagu dengan genre pop electronic serta sentuhan trance ini hadir dengan aransemen gitar solo yang easy listening.

Mereka memutuskan menggandengan penyanyi RnB dengan suara husky yang unik Prince Husein untuk mengisi bagian vokal.

Lirik lagu Hand on Mine sendiri bercerita tentang sepasang kekasih yang mengalami masalah karena gangguan dari pihak luar.

Namun demikian, keduanya tetap mempertahankan hubungan mereka walaupun mereka tahu hal itu sia-sia.

Baca juga: Daftar Lagu Soundtrack (OST) Drama What’s Wrong with Secretary Kim

9. DIAA – Aku

Band DIAA menjadi hasil kolaborasi pasangan suami istri Aqi ALEXA dan Audrey. Setelah bongkar pasang personil, Aqi kemudian menggandeng dua personil lainnya yang juga merupakan temannya yaitu Giri dan Vega.

Akhirnya band hasil dari keisengan ini pun terbentuk. Melalui lagu yang dibawakan dapat dilihat jika aliran yang mereka pilih adalah pop, akustik ala 70-an.

Single Aku diawali dengan suara Audrey yang cukup unik karena terdengar seperti berada dalam radio lama.

Menceritakan tentang salam perpisahan kedua kekasih yang sedang di mabuk cinta. Lagu ini sendiri terdengar sangat manis dan romantis.

10. Glenn Samuel ft Eka Gustiwana – Jadi Apa Lagi

Satu lagi musisi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol meramaikan dunia musik Tanah Air. Glenn Samuel menggandeng musisi yang terkenal lewat kanal YouTube Eka Gustiwana untuk membuat projek perdananya ini.

Glenn merupakan pencipta lirik dari single berjudul “Jadi Apa Lagi” yang katanya terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

Dilansir dari Okezone, Gleen ingin menghadirkan vibe ala 90-an, dan hal itu pun tertuang dalam musik dan video musik yang sangat colourful.

Lagu ini bercerita tentang cinta segitiga khas anak remaja dengan sentuhan aransemen musik pop yang fun.

Itu dia 10 lagu Indonesia terpopuler di bulan Februari 2019 ini. Lagu-lagu tanah air tidak kalah keren dengan lagu-lagu dari mancanegara kan? Kalau lagu yang akan jadi favorit kamu yang mana nih?

Loading...