Ini 5 Lagu Jepang Terbaru dan Populer di Bulan Juli 2019 – dailysia

musik

Ini 5 Lagu Jepang Terbaru dan Populer di Bulan Juli 2019

By  | 

Industri musik Jepang masih digandrungi oleh peminatnya. Beberapa penyanyi grup ataupun solois yang sukses merajai industri musik Jepang dan mempertahankan popularitasnya hingga berhasil menduduki tangga lagu Billboard.

Meski diisi dengan beberapa nama yang sudah populer, ternyata ada beberapa penyanyi pendatang baru bahkan penyanyi non Jepang yang berhasil menduduki peringkat dalam tangga lagu Billboard Jepang Loh.

Nah kali ini Billboard kembali merilis 10 peringkat lagu teratas dalam tangga lagu musik Jepang kuartal pertama bulan Juli 2019. Ada siapa saja?

Baca juga: Kumpulan 5 Lagu Barat Terbaru dan Lagi Hits Juli 2019

1. BTS – Lights

BTS adalah grup asal Korea Selatan yang telah mendunia. Beberapa lagunya sudah diakui dan sering merajai tangga lagu Billboard Internasional. Tidak mau ketinggalan, lagu BTS ‘Lights’ kali ini berhasil menduduki peringkat satu Billboard Jepang.

Lagu ‘Lights’ sendiri merupakan lagu yang dirilis dalam bahasa Jepang yang dirilis oleh Universal Music Japan pada 3 Juli 2019.  Video musiknya sendiri penuh dengan kesan aesthetic dan beberapa fans BTS yang disebut ARMY sempat mengait – ngaitkan dengan video musik ‘Boy With Luv’ yang rilis sebelumnya.

2. Masaki Suda – Machigai Sagashi

Sebelumnya sudah banyak spoiler mengenai perilisan lagu Masaki Suda yang sudah ditunggu – tunggu penggemarnya ini. Lirik dalam lagu ini juga diketahui ditulis oleh Kenshi Yonezu yang juga bertindak sebagai pengarang dan produser lagu.

Sebelumnya, Masaki Suda sempat melakukan kolaborasi dengan Kenshi pada tahun 2017 yaitu dalam lagu ‘Haiiro to Ao’. Lagu ini menjadi hits bahkan sudah mencapai 100 juta viewers di kanal youtube yang merilis lagu tersebut.

Kenshi selalu mengatakan ia selalu menyukai warna suara Suda dan berharap bisa terus melakukan kolaborasi di masa depan.

3. Pretender – Official Hagi Dandism

Lagu Jepang Terpopuler Juli 2019 lainnya yaitu datang dari Official Hagi Dandism yang merilis lagu berjudul ‘Pretender’.

Sejak perilisannya, lagu ini langsung banyak diminati penggemar musik Jepang dan berhasil meraih hingga ratusan ribu viewers dalam waktu yang singkat. Lagu ini juga langsung menduduki berbagai tangga lagu Jepang seperti Oricon, Jpops, dan Billboard Jepang.

Tidak hanya itu, lagu ini juga diprediksi akan tetap menduduki tangga lagu teratas dan sudah terjual sekitar 17oo album dengan jumlah download lagu berkisar 16 ribu kali di download.

Baca juga: 5 Lagu Indonesia Populer dan Terbaru Juli 2019

4. Aimyon – Marigold

Lagu selanjutnya datang dari solois Aimyon. Aimyon merilis single lagu berjudul ‘Marigold’ dan langsung menjadi rising star dengan menduduki peringkat teratas di tangga lagu Billboard Jepang.

Lagu ini sendiri termasuk dalam album Momentary Sixth Sense. Sebelumnya lagu ini diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran iklan Google App pada tahun 2018. P

ada perhelatan NHK Kouhaku Gassen, Aimyon menyanyikan lagu ini dan mendapat sambutan dan apresiasi yang luar biasa sehingga penyanyi kelahiran tahun 1995 ini memutuskan untuk merilis Marigold versi dirinya.

5. liSA – Gurenge

Dari lagu – lagu diatas, ada yang sudah menjadi favoritmu?

Loading...