teknologi

YoWhatsApp, Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih

Penulis:   | 

Diantara banyaknya aplikasi WhatsApp mod, YoWhatsApp masuk ke dalam kategori WhatsApp mod dengan fitur terbaik. 

YoWhatsApp menawarkan fitur-fitur yang mampu menembus batas-batas pada WhatsApp original pada umumnya. Beberapa fitur tersebut tentu akan membuat kamu tergiur untuk mencobanya.

Pada ulasan kali ini kami akan mengulas tuntas mengenai aplikasi ini dan memberikan informasi penting mengenai YoWhatsApp. 

Tanpa perlu berlama-lama, simak informasi mengenai fitur, kelebihan, kekurangan serta cara download dan menggunakan aplikasi YoWhatsApp berikut ini. 

Baca juga: Fouad WhatsApp, WhatsApp Mod Gratis dan Aman

Apa itu YoWhatsApp? 

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: rsddrsoebandi)

YoWhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang dibuat oleh pihak ketiga bukan dari official WhatsApp itu sendiri. 

Tujuannya adalah untuk mendobrak limitasi yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Beberapa fitur bahkan akan membuat pekerjaan menjadi lebih praktis dan mudah

Aplikasi ini dibuat semirip mungkin dengan versi WhatsApp original sehingga pengguna tidak akan merasakan kesulitan saat menggunakannya. 

Meski tidak official dari pihak WhatsApp, YoWhatsApp diklaim aman untuk digunakan dan memiliki resiko pemblokiran yang sangat kecil sekali.

Fitur-fitur YoWhatsApp

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: officialjimbreuer)

Selayaknya sebuah aplikasi modifikasi yang memiliki kemampuan canggih, YoWhatsApp diciptakan dengan beberapa fitur keren. Berikut adalah fitur-fitur YoWhatsApp yang telah tersedia: 

1. Banyak pilihan tema

 Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: officialjimbreuer)

Ada Kalanya kita bosan dengan UI atau tampilan aplikasi yang begitu-begitu saja pada WhatsApp original.

Oleh sebab itulah YoWhatsApp menyediakan beberapa pilihan tampilan yang dapat kamu terapkan dengan mudah. 

Mulai dari tema dark hingga tema terang tersedia secara gratis dan dapat kamu unduh setiap harinya.

Kini kamu takkan merasa bosan lagi saat menggunakan aplikasi percakapan yang notabene kita gunakan setiap hari.

2. Kirim file hingga 100MB

Fouad WhatsApp: WhatsApp Mod Gratis dan Aman!

(foto: rsddrsoebandi)

Seperti yang kita tahu, WhatsApp original hanya mengizinkan pengguna untuk mengirim file dengan ukuran 30MB saja.

Jika lebih dari ukuran tersebut, kamu harus mengompresnya atau mengirimnya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti google drive. 

Pada YoWhatsApp semua semakin praktis, karena kamu diizinkan untuk mengirim file hingga 100MB. Cocok sekali untuk kamu yang sering berbagi file seperti foto, video hingga dokumen lainnya. 

3. Download status dan keep status

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: tribunjabar)

Salah satu fitur yang tak kalah menarik adalah download dan keep status. Untuk fitur download, kamu dapat mengunduh status orang lain hanya dengan menekan tombol unduh yang telah disediakan. 

Sementara untuk keep status adalah fitur yang berfungsi untuk mempertahankan status yang kamu unggah dan tidak terhapus dalam kurun waktu 24 jam. 

Artinya, pengguna lain akan terus melihat status yang kamu unggah hingga kamu menghapusnya.

Fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang jualan online atau menawarkan jasa sehingga dapat dilihat setiap waktu oleh pengguna lain. 

4. Mode pesawat khusus WhatsApp 

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: rsddrsoebandi)

Seringkali kita diperhadapkan pada kondisi sibuk sehingga mau tidak mau kita harus menonaktifkan sosial media atau aplikasi percakapan.

Dulu, kita hanya bisa mengaktifkan mode pesawat yang akan menonaktifkan seluruh jaringan internet. 

Berbekal aplikasi YoWhatsApp, kamu bisa mematikan hanya aplikasi WhatsApp ini. Sementara aplikasi yang lain tetap dapat digunakan dan terhubung dengan jaringan internet. 

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol pesawat pada bar atas aplikasi YoWhatsApp. 

5. Lihat pesan terhapus

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: techviral)

WhatsApp telah merilis fitur hapus pesan untuk setiap pesan yang terkirim kurang dari 30 menit.

Fitur ini seringkali membuat kita penasaran, apa sih pesan yang dihapus? Nah, untuk menjawab  rasa penasaran itu. YoWhatsApp merilis fitur lihat pesan terhapus.

Melalui fitur ini, setiap pesan yang dihapus orang lain dapat kamu lihat. Sehingga kamu tahu apa yang sebenarnya mereka kirim dan apa alasan mereka menghapus pesan  tersebut. 

6. Multi akun

Multi akun

(foto: officialjimbreuer)

Fitur canggih berikutnya adalah multi akun. Ya! Kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp yang berbeda pada satu aplikasi YoWhatsApp. 

Tak perlu lagi menggunakan aplikasi clone atau dual space  yang memakan ruang dan RAM. Pada aplikasi YoWhatsApp kamu bisa membedakan pesan WhatsApp personal atau akun bisnis. 

7. Keamanan dan privasi

Keamanan dan privasi

(foto: dnaindia)

YoWhatsApp juga menawarkan fitur yang akan kamu gunakan dan menjadi salah satu fitur andalannya yakni keamanan dan privasi. 

Ya! Kamu bisa menyembunyikan status online, status typing atau mengetik hingga menghilangkan tanda centang biru. 

Berkat fitur ini kamu bisa membalas pesan kapanpun kamu mau dan tak harus membalasnya secara cepat jika tidak memungkinkan. 

Selain itu, ada pula fitur keamanan yakni mengunci setiap percakapan sehingga orang lain bahkan orang terdekatmu tidak dapat membuka pesan tersebut, jika tidak mengetahui passwordnya. 

Sebagai orang yang memiliki privasi dan kamu menganggap hal tersebut perlu untuk dijaga, fitur ini akan sangat berguna. 

Baca juga: Cara Belanja di TikTok Shop dan Jualan Produk Masa Kini

Kelebihan dan kekurangan

YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

(foto: beritamu)

Kita telah mengulas mengenai fitur-fitur yang dibawa YoWhatsApp, kini saatnya untuk menentukan kelebihan dan kekurangan aplikasi ini. Semoga bisa menjadi referensi dalam menggunakan aplikasi YoWhatsApp. 

Kelebihan

1. Gratis selamanya

YoWhatsApp tersedia secara gratis dan dapat digunakan tanpa membayar paket langganan. Semua fitur juga tersedia, tidak ada fitur yang sifatnya berbayar atau terkunci. Semua dapat kamu nikmati secara gratis. 2.

2. Pengiriman media praktis

YoWhatsApp menyediakan pengiriman file yang lebih praktis dibanding WhatsApp original. Pada WhatsApp mod ini, kamu bisa mengirim file dengan ukuran besar dan jumlah yang lebih banyak. 

Hal ini tentu akan menghemat waktu dan lebih praktis dan tidak ribet menggunakan aplikasi pihak ketiga.

3. Jaringan lancar

Walaupun YoWhatsApp adalah aplikasi modifikasi nyatanya tidak mengganggu server pengiriman chat ataupun gambar.

Percakapan bisa dikirim dan diterima dengan lancar. Pengiriman media seperti foto, video dan dokumen juga dapat terkirim tanpa ada kendala. 

Kekurangan

1. Tidak tersedia di PlayStore

Selayaknya aplikasi modifikasi, YoWhatsApp tidak tersedia di PlayStore. Artinya, kamu membutuhkan langkah manual untuk menginstal aplikasi ini.

Walaupun sebenarnya tidak ribet, namun penginstalan akan lebih membutuhkan waktu dari biasanya.

2. Bukan aplikasi resmi 

YoWhatsApp bukanlah aplikasi resmi sehingga tidak melewati proses verifikasi dari Google PlayStore sehingga tidak ada jaminan 100%  aplikasi ini aman untuk digunakan. 

Pada dasarnya, aplikasi ini memiliki resiko untuk tidak aman. Walaupun resiko tersebut sangat kecil, namun celah masih tetap ada. 

Cara download dan gunakan YoWhatsApp

Untuk menggunakan aplikasi YoWhatsApp, tentu kamu perlu menginstall aplikasi ini secara manual, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Lakukan pengunduhan aplikasi YoWhatsApp di https://file.dolanyok.com/yowhatsapp-apk/

    YoWhatsApp: Aplikasi WhatsApp Mod Dengan Fitur Canggih!

    (foto: appyn)

  2. Pastikan file apk terunduh dan tersimpan pada folder yang mudah untuk ditemukan
  3. Klik pada aplikasi tersebut guna memulai proses instalasi. Pada langkah ini kamu akan diminta untuk mengaktifkan penginstalan dari sumber tidak dikenal. Aktifkan saja fitur penginstalan dari sumber tidak dikenal.
  4. Proses install akan berlangsung. 
  5. Jika sudah terinstall, kamu dapat membuka aplikasi YoWhatsApp dan menggunakannya dengan mudah.
  6. Masukan nomor hp dan lakukan verifikasi. Kamu juga bisa memasukan lebih dari satu nomor berkat fitur Multi Akun yang dibawa

Akhir kata

YoWhatsApp menjadi pilihan aplikasi percakapan yang menawarkan segudang fitur canggih. Fitur-fitur yang dibawa bahkan tidak kita temui pada WhatsApp Original. 

Meski memiliki resiko karena bukan aplikasi yang resmi dan tidak tersedia pada market resmi Android, namun aplikasi ini masih tergolong aman untuk digunakan.

Tak ada salahnya untuk mencicipi dan mencoba setiap fitur dari YoWhatsApp dan mengambil keputusan apakah aplikasi ini benar-benar kamu butuhkan atau tidak.

Bagaimanapun, batasan-batasan yang berhasil didobrak oleh YoWhatsApp membuat banyak pekerjaan menjadi lebih cepat dan praktis. 

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.