teknologi

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

Penulis:   | 

Aplikasi TV Online masih sering dicari dan digunakan oleh pengguna smartphone ditengah ramainya aplikasi streaming video. Slogan “YouTube lebih dari TV” nyatanya tak seratus persen benar. Sampai saat ini masih banyak program TV yang disukai banyak orang.

Ditambah lagi, TV menayangkan acara secara eksklusif. Ya! banyak sekali acara yang tayang secara langsung dan hanya bisa ditonton melalui saluran Televisi.

Sayangnya, perangkat sebesar TV tak memiliki portabilitas yang baik alias tidak bisa dibawa kemana-mana. Jadi ketika kita ada di luar rumah, kita akan melewatkan acara favorit yang tayang secara live.

Masalah tersebut telah terpecahkan lewat rilisnya aplikasi TV online yang dapat diunduh secara mudah. Berbekal aplikasi ini kita bisa menonton TV kapanpun dan dimanapun.

Pada kesempatan kali ini kami telah menyiapkan 20 aplikasi TV online yang dapat kamu unduh. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

Baca juga: 10 Situs dan Aplikasi Translate Sunda – Indonesia Lengkap dan Akurat

1. Vidio

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Vidio sukses menjadi aplikasi streaming TV paling populer di Indonesia. Berbekal aplikasi ini kamu dapat menonton TV secara streaming tanpa perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Vidio menyediakan saluran TV nasional yang lengkap. Selain itu ada pula saluran khusus untuk pertandingan olahraga nasional ataupun internasional.

Seperti BRI Liga 1, Liga 2, Champions League, Europa League, AFC Asian Cup, BWF Thomas & Uber Cup, French Open, Denmark Open, NBA, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi, Vidio juga menayangkan serial drama atau film secara gratis namun ada pula yang berbayar.

Untuk dapat menikmati seluruh fitur serta konten hiburan yang disediakan aplikasi Vidio, kamu bisa berlangganan dengan biaya mulai dari  Rp. 19.000/minggu.

Download Vidio

2. UseeTVGo

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

UseeTV awalnya hanya diperuntukan pengguna paket internet Indihome. Namun, Telkom Indonesia telah merilis aplikasi Android agar pengguna internet lain dapat menikmati saluran TV di ponsel mereka.

UseeTVGO menawarkan saluran TV  nasional yang sangat lengkap. Mulai dari saluran olahraga, berita, hingga TV luar sekelas NBA, beINSport telah tersedia.

Selain itu, saluran khusus para pecinta drama Korea pun telah disediakan, seperti TVN, TVNMovies, Kplus, One. dan channel-channel Korea lainnya.

Tak berhenti disitu saja, acara khusus anak-anak pun telah disuguhkan. MyKidz, Cartoon Network, Dreamworks, Disney Channel, adalah sederet acara anak yang dapat ditonton secara gratis.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, akan tetapi ada beberaa tayangan film yang hanya dapat dinikmati pengguna premium.

Download UseeTVGO

3. Vision+

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Tak mau kalah, MNC sebagai salah satu perusahaan TV terbesar di Indonesia merilis Vision+ sebagai aplikasi streaming TV gratis.

Sudah barang pasti bahwa aplikasi ini secara eksklusif untuk menayangkan acara-acara karya MNC Group.

Namun, Vision+ juga menyediakan saluran TV nasional lainnya. Dengan demikian kamu tidak akan ketinggalan tayangan favoritmu.

Vision+ juga menawarkan tayangan eksklusif yang hanya tayang pada aplikasi ini. Akan tetapi tayangan tersebut hanya dapat dinikmati oleh pelanggan premium.

Untuk bergabung menjadi pelanggan premium, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 20.000/ 60 hari atau setara 300 perak perharinya.

Download Vision+

4. RCTI+ Superapp

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Bagi para pecinta RCTI, aplikasi ini akan memuaskan hasrat menontonmu. Ya! Melalui aplikasi RCTI+ Superapp kamu akan menemukan seluruh tayangan yang telah tayang atau yang sedang tayang secara live di saluran TV RCTI.

Tentunya kamu tak asing dengan acara kondang seperti Masterchef, Ikatan Cinta, Tukang Ojek Pangkalan hingga X-Factor Indonesia. Kamu dapat menikmati tayangan tersebut secara gratis.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dan setiap tayangan dapat kamu tonton secara gratis pula.

Download RCTI+ Superapp

5. TV Indonesia- Malaysia

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat sederhana dan minimalis. Melalui aplikasi ini kamu akan menemukan tayangan dari TV nasional seperti Trans TV, RCTI, MNC, NET, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati saluran TV dari negara tetangga yakni Malaysia.

Kamu dapat menonton TV melalui  aplikasi ini secara gratis dalam waktu 24 jam selagi TV tersebut masih menayangkan program acaranya.

Download TV Indonesia – Malaysia

Baca juga: 10 Situs dan Aplikasi Translate Bahasa Jawa ke Indonesia, Yuk Lestarikan Budaya Bangsa

6. Bein Sport

Bein Sport

(foto: playstore)

Jika kamu adalah pecinta sepak bola, beIN Sport adalah jawabannya. Selain tidak tayang di saluran antena konvensional Indonesia, aplikasi ini memang hanya bisa tayang melalui parabola atau pun jaringan internet.

Namun sekarang kamu bisa menonton tayangan sepak bola mancanegara melalui aplikasi beIN Sport.

beIN menayangkan pertandingan sepak bola bergengsi seperti FA Cup, Serie A, Ligue 1, LaLiga, Major League Soccer, LFCTV, MUTV dan banyak lagi.

Aplikasi ini sejatinya dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi, untuk menikmati seluruh tayangan, kamu dapat berlangganan.

Download beIN Sport

7. MAXstream

MAXstream

(foto: playstore)

Kami merekomendasikan MAXstream sebagai aplikasi TV online berikutnya. Awalnya aplikasi ini dikhususkan untuk menayangkan serial atau film Indonesia.

Namun saat ini MAXstream menyediakan beberapa saluran TV lokal yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna.

Selain itu, pengguna juga dapat menonton pertandingan olahraga atau saluran TV korea  TVN yang ditayangkan secara live.

MAXstream dapat diunduh secara gratis. Kamu juga dapat menggunakan paket internet Telkomsel khusus yakni VideoMAX dengan harga yang lebih murah dibanding paket pada umumnya.

Download MAXstream

8. Live TV Indo

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Live TV Indo memungkinkan kamu untuk menonton seluruh saluran TV nasional. Walaupun aplikasi ini terlihat sederhana, namun saluran TV yang disuguhkan sangat lengkap.

Untuk mendapatkan pengalaman menonton yang nikmat, kamu hanya perlu menyiapkan jaringan 4G ataupun WiFI yang stabil. Untuk menggunakan Live TV Indo, tidak ada biaya yang perlu kamu gunakan.

Download Live TV Indo

9. TV Indonesia – Live TV Malaysia TV Singapore

Aplikasi TV Online

(foto: playstore)

Aplikasi berikutnya adalah TV Indonesia – Live TV Malaysia TV Singapore. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyuguhkan saluran TV Indonesia, Malaysia dan Singapore hanya dalam satu aplikasi saja.

Saluran TV nasional yang disediakan terbilang lengkap bahkan mampu menanyangkan tayangan TV lokal kota seperti BaliTV, JTV, JakTV  dan lain sebagainya.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan beroperasi selama 24 jam selama tayangan TV masih menayangkan program acara.

Download TV Indonesia – Live TV Malaysia TV Singapore

10. Plex

Plex

(foto: playstore)

Buat kamu yang ingin menonton TV luar negeri, Plex sangat kami rekomendasikan untukmu.

Plex menyajikan 200 lebih acara TV dan segudang serial film yang dapat digunakan secara gratis.

Namun, untuk beberapa serial film kamu harus berlangganan agar dapat menontonnya.

Ada satu fitur menarik yang ditawarkan Plex yakni menonton TV atau Film bersamaan dengan teman dan dapat berinteraksi secara langsung.

Download Plex

11. CNN Indonesia

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Tak mau ketinggalan berita-berita terbaru? Aplikasi CNN Indonesia menawarkan tayangan berita live yang gratis melalui aplikasi resmi mereka. 

Sebelumnya, aplikasi yang disuguhkan terbatas pada konten video dan artikel tanpa adanya live streaming video. 

Namun saat ini, CNN Indonesia juga menayangkan konten live layaknya TV yang tayang 24 jam. Dengan fitur live tv ini, kamu tak akan ketinggalan berita-berita atau liputan baru dari CNN Indonesia. 

CNN dikenal sebagai salah satu program TV yang menayangkan berita uptodate, terpercaya dan menolak hoaks. 

Download CNN Indonesia

12. TV Indonesia Terlengkap Live

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

TV Indonesia Live merupakan aplikasi TV online gratis yang dapat kamu nikmati. Tak main-main, tayangan live yang disediakan meliputi TV Nasional hingga TV daerah. 

Aplikasi ini bahkan tidak menyediakan iklan yang akan mengganggu tayangan bahkan kualitas server yang disajikan sangat lancar sehingga jarang sekali terjadi buffering atau macet. 

Beberapa kategori siaran langsung seperti sport, acara luar negeri, acara nasional, daerah, kartun, korea, bollywood dapat kamu tonton secara gratis hanya modal internet saja.

Tayangan yang disajikan dapat kamu nikmati selama 24 jam sesuai dengan tayangan TV tersebut dengan kualitas HD.

Download TV Indonesia Terlengkap Live

13. Kompas TV

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Kompas TV sukses menjadi salah satu stasiun TV nasional yang dicintai dan disukai banyak masyarakat Indonesia. 

Program acara yang ditayangkan pada Kompas TV memang banyak yang menarik seperti SUCI (Stand Up Comedy Indonesia), Berita, Talkshow, Olahraga, Music dan masih banyak lainnya.

Untuk itulah, aplikasi Kompas TV diciptakan. Melalui aplikasi ini kamu bisa menonton seluruh tayangan acara Kompas TV secara live melalui smartphone. 

Tayangan yang sudah lewat juga dapat kamu tonton kembali sehingga tidak akan ketinggalan update terbaru dari acara kesukaanmu.

Untuk kualitas server yang disuguhkan, Kompas TV memberikan layanan yang ciamik sehingga kita dapat menonton dengan lancar, hal ini juga bergantung pada koneksi internet yang kita miliki.

Download Kompas TV

14. NETVERSE

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Siapa yang tak tahu NET.TV? Stasiun TV yang satu ini memang menawarkan acara yang fresh dan sukses menjangkau penonton usia muda. 

Tonight Show, Indonesia Next Top Model, Ini Talk Show, 86 dan masih banyak acara TV menarik lainnya memiliki rating cukup tinggi di Indonesia. 

Saat ini, kamu bisa menonton setiap acara di NET TV tersebut lewat aplikasi bernama netverse lho. Berbekal aplikasi ini, kamu bisa menonton seluruh tayangan secara live maupun menonton kembali acara yang telat kamu tonton. 

Dengan demikian, kamu tidak akan ketinggalan setiap tayangan. Aplikasi netverse dapat kamu unduh secara gratis dan semua tayangan juga dapat kamu tonton tanpa perlu berlangganan atau membayar.

Tayangan video juga dikategorikan ke beberapa kualitas, mulai dari tampilan SD yakni 480p hingga HD mencapai 1080p. 

Download NETVERSE

15. Google TV

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Google TV bisa jadi rekomendasi terbaik untuk menonton TV secara online. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 2 juta kali ini, menayangkan tayangan streaming film atau TV dari berbagai dunia. 

Yang pasti, acara TV yang ditayangkan adalah TV Internasional seperti ESPN, HGTV, FOX, dan program atau acara TV lainnya. 

Lewat Google TV kamu juga bisa menyewa atau membeli tayangan film yang telah tayang di bioskop. 

Beberapa tayangan live TV dan film pada Google TV ada beberapa yang berbayar akan tetapi tak sedikit pula tayangan gratis yang disuguhkan.

Bicara soal kelancaran saat menonton, Google TV dibekali dengan server super kencang sehingga tayangan video secara live maupun tidak dapat berjalan dengan lancar. Jarang sekali terjadi lag, jika koneksi kita stabil.

Download Google TV

16. SPB TV World

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

SPB TV World merupakan aplikasi TV Online yang menyediakan acara luar negeri. SPB TV mengklaim ada 100 lebih acara TV gratis yang dapat kamu nikmati. 

Bermodalkan internet, kamu bisa menonton acara TV dan mendapatkan hiburan dari manapun dan kapanpun bermodal smartphone dan internet saja.

SPB TV juga dilengkapi dengan server yang cepat sehingga kita mendapatkan pengalaman menonton yang lancar tanpa lag jika koneksi kita stabil.

Beberapa acara TV juga ada yang berbayar namun harga yang ditawarkan sebanding dengan layanan yang diberikan.

Download SPB TV World

17. EON TV

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Aplikasi TV Online berikutnya yang dapat kamu gunakan adalah EON TV. Aplikasi ini menawarkan tayangan TV luar negeri secara online dan gratis. 

Tayangan olahraga seperti sepak bola, basket, hingga tenis dapat kamu nikmati. Tak ketinggalan ada pula film atau serial drama yang ditayangkan secara bergilir pada aplikasi EON TV. 

Untuk pengguna anak-anak, juga telah disediakan acara animasi kartun seperti spongebobs square pants, inside out, angry birds, dan masih banyak lainnya. 

Aplikasi ini juga dapat diinstal pada tablet atau laptop bersistem operasi Android untuk mendapatkan tayangan dengan layar yang lebih lega.

Download EON TV

18. Sweet.tv

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Sweet.tv awalnya hanya menyediakan tayangan film berbayar secara online. Namun, kini Sweet.tv juga memberikan layanan streaming tv online luar negeri. 

Tayangan film dan acara TV yang disediakan juga sudah cukup lengkap dari berbagai kategori acara yang beredar. 

Seperti olahraga, musik, talkshow, comedy, horor dan masih banyak lainnya. Karena aplikasi ini menayangkan film yang original, Sweet.tv mematok harga untuk pengguna setelah 7 hari gratis pemakaian. 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menonton film atau acara luar negeri hanya bermodalkan internet dan perangkat mobile seperti smartphone, tablet atau pun laptop.

Namun, jika kamu memiliki TV yang dapat terkoneksi dengan jaringan internet dan bersistem operasi Android, juga dapat menginstal aplikasi Swee.tv ini.

Download Sweet.tv

19. Bioscope LIVE TV

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Bioscope Live TV merupakan stasiun TV asal bangla yang menayangkan berbagai macam acara TV menarik. 

Salah satu yang terkenal dari Bangla adalah serial drama yang memiliki cerita yang menarik dan selalu membuat penontonnya merasa penasaran akan kelanjutan dari ceritanya.

Setiap acara TV pada aplikasi ini dapat kamu tonton secara live atau langsung melalui smartphone yang memiliki koneksi internet. 

Selain tayangan TV gratis, disediakan pula beberapa film asia yang dapat ditonton secara gratis pula.

Download Bioscope LIVE TV

20. YuppTV LiveTV

20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

(foto: playstore)

Jika kamu adalah pecinta serial India dan film-film dari negara barata alias bollywood ini, aplikasi YuppTV adalah pilihan terbaik. 

Lewat aplikasi ini kamu dapat menonton film India dan acara TV India Live secara gratis dengan kualitas video HD. Tayangan serial India pada aplikasi ini tentu lebih cepat update ketimbang episode di TV nasional seperti ANTV. 

Semua tayangan pada YuppTV dapat kamu nikmati secara gratis tanpa ada nya pembayaran untuk konten-konten tertentu. 

Download YuppTV LiveTV

Itulah 20 aplikasi TV online yang kami rekomendasikan untuk kamu. Bermodalkan jaringan internet, kini kamu dapat menonton TV secara online hanya dengan menggunakan gawai.

Tak perlu khawatir lagi ketinggalan program yang tayang di TV secara langsung. Selain itu, kamu juga dapat menonton acara-acara yang tak sempat kamu tonton di Televisi.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.