teknologi

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

Penulis:   | 

Aplikasi pembobol WiFi dirasa sangat penting saat ini guna mendapatkan internet gratis. Internet merupakan kebutuhan primer manusia saat ini. Hampir segala aktivitas kita membutuhkan internet.

Apalagi di zaman serba online, internet seperti senjata utama bagi para pekerja untuk menghasilkan uang serta bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mengirim tugas mereka.

Jika dulu hanya remaja dan orang dewasa saja yang menggunakan internet, sekarang anak SD-pun bergantung pada internet untuk proses belajar mereka.

Sayangnya, sampai saat ini harga paket data unlimited masih terbilang mahal. Disisi lain biaya pemasangan dan penggunaan WiFi juga masih tergolong mahal bagi beberapa kalangan khususnya para pelajar ataupun mahasiswa.

Dalam kondisi darurat seperti ini, aplikasi pembobol WiFi bisa jadi solusi yang tepat. Berbekal aplikasi ini  kamu bisa mengakses internet secara gratis.

Kini kamu tak perlu khawatir lagi kehabisan uang untuk membeli kuota internet. Lantas apa saja aplikasi pembobol WiFi dan apakah benar-benar bekerja? Yuk, simak informasi berikut ini.

Baca juga: 15 Game Google Seru, Gratis Tanpa Perlu Install

1.  WPSApp

WPSApp

(foto: playstore)

Diurutan pertama ada aplikasi WPSApp. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan WiFi menggunakan kombinasi nomor 8 pin.

Secara otomatis, WPSApp akan membuat algoritma khusus jika pin yang dimasukan tidak sesuai dengan router WiFi.

Penggunaan apikasi WPSApp tergolong cukup mudah. Kamu hanya perlu memindai WiFi, kemudian aplikasi akan mencari WiFi terdekat.

Setelah itu kamu akan melihat daftar WiFi beserta dengan label keamanan. Umumnya, WiFi dengan label berwarna hijau lebih mudah untuk ditembus.

Sementara WiFi berlabel merah dan kuning memiliki tingkat keamanan yang lebih sulit untuk diretas. Menghadirkan fitur yang cukup lengkap, WPSApp dapat diunduh secara gratis.

Download WPSApp

2. WiFi Master

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: playstore)

Aplikasi pembobol WiFi berikutnya adalah  WiFi Master. Aplikasi ini cukup populer dan telah diunduh lebih dari 3 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menemukan jaringan WiFi terdekat dan menunjukan kekuatan sinyal serta tingkat keamanan jaringan tersebut.

Jika WiFI tidak memiliki tingkat keamanan yang tinggi, WiFi Master akan memberikan label khusus dan kamu dapat terhubung dengan jaringan WiFi  tersebut.

Segala fitur yang ada pada aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Download WiFi Master

3. WiFi Password

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: playstore)

Membobol jaringan WiFi memang tidak mudah namun potensi keberhasilan akan meningkat ketika kamu menggunakan aplikasi WiFi Password.

Aplikasi ini akan memindai dan menunjukan jaringan WiFi terdekat di lokasimu. Kemudian aplikasi akan menunjukan kombinasi password dari WiFi yang memiliki tingkat keamanan rendah.

Dengan begini, kamu dapat mengakses jaringan tersebut dan menggunakannya secara gratis.

Namun perlu diketahui, aplikasi ini membutuhkan akses root. Dan tidak dapat bekerja pada smartphone tanpa rooting.

Download WiFi Password

4. Kali Net Hunter

Kali Net Hunter

(foto: kali.org)

Jika kamu ingin menjadi seorang hacker yang dapat meretas WiFi melalui sebaris code pemrograman, aplikasi ini akan mewujudkannya.

Software ini dirilis pertama kali untuk sistem operasi Linux kemudian dikembangkan pada aplikasi Android.

Kali Net Hunter mampu membobol WiFi dengan tingkat keamanan WPA/WPS dan sejenisnya.

Perintah yang ditulis dapat kamu pelajari melalui dokumentasi yang telah disediakan pada situs resmi mereka.

Kabar baiknya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis  dan bersifat open source alias dapat dimodifikasi secara bebas.

Download Kali Net Hunter

5. Aircrack

Aircrack

(foto: thetechtrend)

Mengusung sistem kerja yang sama dengan Kali Net Hunter, Aircrack merupakan software pembobol WiFi menggunakan comand line dan terminal.

Aircrack mampu menembus keamanan WiFi ditingkat WPA2-PSK sehingga kamu dapat tersambung dengan koneksi internet pada jaringan yang kamu tuju.

Aircark juga menyediakan dokumentasi khusus bagi pengguna yang hendak meretas WiFi. Aplikasi ini hanya dapat dijalankan pada sistem operasi Windows saja dan dapat diuduh secara gratis.

Download Aircrack

Baca juga: 20 Aplikasi TV Online, Bisa Nonton TV Lewat Gadget

6. Fing

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: fing)

Fing sejatinya adalah aplikasi yang diciptakan untuk memperkuat keamanan WiFi seperti melihat siapa saja yang terhubung dengan koneksi internet atau mengamankan jaringan dari gangguan.

Namun, aplikasi ini juga mampu memindai WiFi dengan tingkat keamanan rendah ataupun WiFi yang dapat diakses secara gratis di sekitar rumah atau lokasimu bera.

Aplikasi Fing sudah diunduh oleh lebih dari 300.000 orang dan angka tersebut membuktikan kualitasnya.

Download Fing

7. zAnti

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: latestmodapks)

Mirip seperti Fing, ZAnti dirilis untuk memperkuat keamanan jaringan WiFi. Tugas utama dari aplikasi ini adalah menganalisis jaringan dan memberikan informasi mengenai tingkat keretanan jaringan terhadap peretasan.

Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mensimulasikan sebuah injeksi serangan, khususnya serangan Man In the Middle (MITM).

Dengan kata lain, kita dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat kelemahan WiFi yang ingin kita bobol.

Download zAnti

8. WiFi WPS Connect

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: playstore)

Aplikasi pembobol WiFi berikutnya adalah WiFi WPS Connect. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan tidak ada layanan berbayar di dalamnya.

Namun, developer menyarankan penggunanya untuk melakukan root pada smartphone agar dapat menjalankan aplikasi WiFi WPS Connect secara maksimal.

WiFi WPS Connect akan memindai jaringan WiFi di sekitarmu dan memberikan kombinasi PIN untuk masuk ke jaringan tersebut. Jika jaringan tersebut tidak memiliki tingkat keamanan tinggi.

Sudah pasti kamu dapat terhubung ke jaringan tersebut dan menikmati internet gratis.

Download WiFi WPS Connec

9. DSploit

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: playstore)

Diurutan ke-9, ada DSploit sebagai aplikasi peretas WiFi beriktunya. Aplikasi ini memiliki sistem kerja dan algoritma yang kurang lebih sama dengan aplikasi lainnya.

Bedanya DSploit tidak membutuhkan privilages root untuk dapat mengakses fitur yang diberikan.

Lewat aplikasi ini, kamu akan menemukan jaringan WiFi disekitar yang berpontensi untuk diretas dan memiliki tingkat keamanan yang rendah.

Untuk saat ini, DSploit tidak tersedia di playstore. Namun kamu dapat mengunduhnya pada link dibawah ini.

Perlu diingat kamu harus mengaktifkan fitur install dari sumber yang tidak ketahui untuk dapat memasangnya.

Download Dsploit

10. WiFi WPS Tester

Aplikasi Pembobol WiFi

(foto: playstore)

WiFi WPS WPA TESTER menjadi penutup daftar aplikasi pembobol WiFi kali ini. WiFi WPS WPA TESTER akan membantumu menemukan WiFi terdekat dan mendeteksi jika ada WiFi yang memiliki tingkat keamanan rendah alias mudah untuk diretas.

Dengan demikian Kamu dapat terhubung ke jaringan WiFi dengan mudah. Selain itu, WiFi WPS WPA TESTER menyediakan fitur history yang berfungsi menampilkan password pada WiFi yang pernah terhubung ke ponselmu.

WiFi WPS WPA TESTER dapat diunduh secara gratis dan pengguna diminta untuk me-root ponsel mereka agar dapat menggunakan aplikasi secara maksimal. Dalam aplikasi juga tersedia fitur pro yang berbayar.

Download WiFi WPS Tester

11. Hijacker – Reaver for Android

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

(foto: hijacker)

Aplikasi pembobol WiFi yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Hijacker. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap sebagai senjata untuk membobol WiFi. 

Bagaimana tidak, aplikasi Hijacker dirilis sebagai aplikasi gabungan dari MDK3, Reaver dan Aircrack-ng sehingga fitur yang diusung sangat jitu. 

Selain dapat dimanfaatkan untuk membobol wifi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memodifikasi dan memanipulasi pengguna wifi lain yang terhubung dalam koneksi atau jaringan yang sama. 

Perlu diketahui, untuk dapat menggunakan aplikasi ini dibutuhkan kemampuan dan pengetahuan di bidang jaringan agar dapat bekerja secara maksimal. 

Hijacker bisa digunakan secara gratis namun hanya bekerja pada smartphone yang sudah di-root. 

Dianjurkan untuk menginstal aplikasi anti-malware agar terhindar dari virus yang beresiko merusak sistem smartphonemu. 

Download Hijacker – Reaver for Android

12. NetStumbler

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

(foto: netsumbler)

NetStumbler adalah aplikasi pembobol WiFi profesional yang dilengkapi dengan fitur dan kemampuan yang ampuh untuk membobol WiFi. 

Namun, aplikasi ini disarankan untuk pengguna yang memahami dan mengerti mengenai ilmu komputer dan jaringan bukan untuk pengguna awam. 

Kemampuannya dalam menginjeksi WiFi tak bisa diragukan lagi dan dapat memindai WiFi dengan kemampuan khusus sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan jaringan WiFi terbaik dengan tingkat keamanan rendah.

Jika WiFi memiliki keamanan tinggi, NetStumbler pun masih bisa menjebolnya akan tetapi perlu kemampuan yang lebih dari sisi pengguna.

NetStumbler dapat kamu unduh secara gratis dan tidak ada fitur yang dibatasi. Semua fitur dapat kamu gunakan tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. 

Download NetStumbler 

13. cSploit

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

(foto: cSploit)

Sebagai aplikasi mobile, cSploit menawarkan fitur dan kemampuan untuk membobol WiFi yang cukup lengkap.

Lewat aplikasi ini kamu dapat memindai WiFi terdekat dan melakukan langkah-langkah pembobol seperti memodifikasi DNS, menambahkan host ke router yang dituju hingga mencari host untuk melihat kerentanan keamanan. 

Agar dapat bekerja secara maksimal, cSploit membutuhkan akses root agar dapat mengakses seluruh fungsi pada sistem operasi linux yang dibawa Android. 

Dengan demikian, disarankan untuk menginstal pula aplikasi anti-malware agar sistem operasi tidak terserang virus yang beresiko merusak sistem operasi smartphone kamu.

Download Csploit

14. Air Snort

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

(foto: airsnort)

Air Snort adalah aplikasi yang pada diinstal pada perangkat PC dengan sistem operasi Windows. Air Snort mengizinkan pengguna untuk memindai jaringan WiFi yang dekat dengan perangkatmu. 

Kemudian kamu akan diberikan fitur untuk menginfeksi sistem keamanan router WiFi target. Air Snort efektif untuk membobol WiFi dengan keamanan WPS atau WPA yang memang lebih rentan untuk dibobol.

Air Snort diciptakan dengan tampilan dan fitur yang mudah digunakan sehingga orang awam dapat menggunakan software atau aplikasi dengan  mudah. 

Download Airsnort

15. WiFi Inspector

15 Aplikasi Pembobol WiFi Android dan PC, Beneran Bisa?

(foto: apkpure)

Wifi Inspector awalnya diciptakan untuk memeriksa, menjaga dan mengelola level keamanan dari jaringan yang kita punya.

Tujuannya, agar jaringan aman dan tidak dibobol. Namun, seiring berjalannya waktu, Wifi Inspector dapat kamu manfaatkan untuk membobol WiFi yang dekat dengan lokasimu.

Proses pindai WiFi akan berjalan secara otomatis dan hanya bekerja untuk WiFi dengan sistem keamanan rendah. 

Lewat apliaksi WiFi Inspector, kamu juga bisa memodifikasi dan memanipulasi pengguna lain yang terhubung pada jaringan yang sama. 

Seperti membuat mereka disconnect atau malah tidak bisa terhubung pada jaringan tersebut. WiFi Inspector dapat kamu unduh dan gunakan secara gratis.

Download WiFi Inspector

Nah, demikianlah informasi mengenai aplikasi pembobol WiFI yang dapat kamu gunakan di keadaan darurat.

Kamu bisa menggunakannya saat kuota internet kamu habis atau dikondisi genting yang mengharuskanmu terhubung dengan internet.

Meski keamanan router WiFi terus ditingkatkan, namun masih banyak orang yang menggunakan router lama dengan tingkat keamanan tergolong rendah dan mudah untuk diretas.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.