teknologi

15 Situs dan Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Musik Offline

Penulis:   | 

Situs & Aplikasi Download Lagu – Musik  menjadi kebutuhan pokok manusia karena hampir setiap hari manusia mengkonsumsi musik .

Setidaknya setiap dari kita memiliki jenis musik favorit, atau judul lagu yang terus membekas di telinga dan relung hati kita. Apalagi jika lagu tersebut sesuai dengan keadaan hati yang tengah dirasakan.

Jika dulu kita harus membeli kaset atau CD untuk dapat mendengarkan lagu. Kini kita hanya perlu mengunduh lagu melalui situs dan aplikasi yang menyediakan jutaan judul lagu.

Ini artinya, kamu dapat mendengarkan musik atau lagu melalui MP3 player tanpa perlu terhubung dengan koneksi internet.

Atau jika kamu ingin mengunduh musik untuk background video yang ingin kamu edit, tentu kamu harus mendownload lagu dalam bentuk MP3 atau sejenisnya.

Nah, kali ini kami akan membagikan 15 situs dan aplikasi untuk download lagu. Tanpa perlu berlama-lama, inilah daftar situs dan aplikasinya.

Baca juga: 10 Cara Mudah Hapus Background Foto atau Gambar, Praktis

1. MP3Skull

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: mp3skull)

MP3Skull adalah situs download lagu gratis yang cukup legend karena sudah berdiri sejak tahun 2010-an. Pada situs ini kamu hanya perlu memasukkan judul lagu, atau nama penyanyinya.

Lagu yang kamu cari akan ditampilkan kemudian kamu hanya perlu melakukan proses unduhan melalui tombol “Start Download” yang telah disediakan.

MP3Skull menyediakan dua format pengunduhan yakni MP3 dan MP4.

Kunjungi MP3Skull

2. Downloadlagu321

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: dpwnloadlagu321)

Downloadlagu321 jadi situs berikutnya yang menyediakan pustaka lagu gratis. Lagu yang disediakan cukup lengkap dari banyak genre musik seperti pop, jazz, dangdut, K-Pop, dan masih banyak genre lainnya.

Mengunduh lagu terbaru atau pun lagu-lagu lama ada situs ini. Untuk dapat menemukan lagu yang kamu inginkan, kamu hanya perlu memasukkan judul lagu atau pun nama penyanyinya.

Kunjungi Downloadlagu321

3. Jamendo Music

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: jamendo)

Memiliki tampilan website yang kekinian, Jamendo menyediakan banyak pilihan musik yang dapat kamu download secara gratis.

Lagu dari berbagai genre seperti indie, metal, Pop, Jazz dapat kamu unduh di Jamendo.

Selain itu, situs ini juga menyediakan royalty free music untuk keperluan background music video yang diunggah diplatform resmi seperti YouTube atau pun platform lainnya yang membutuhkan lisensi.

Sayangnya, kebanyakan musik yang ditampilkan adalah musik dari luar negeri.

Kunjungi Jamendo Music

4. FMA

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: fma)

Free Music Archive (FMA) adalah situs yang menyediakan koleksi musik original yang dapat diunduh secara gratis.

Umumnya, judul lagu yang disediakan adalah lagu-lagu yang diciptakan oleh musisi-musisi yang masih terbilang Indie atau belum begitu terkenal.

Tapi jangan salah, sederet lagu yang dihadirkan tak kalah keren dan syahdu. Selain  menyediakan lagu-lagu, situs ini juga menyediakan musik untuk keperluan editing video dan dipublikasi di platform resmi seperti YouTube, SoundCloud dan lain sebagainya.

Kunjungi FMA

5. 4Shared

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: 4shared)

Tentu kamu sangat familiar dengan situs yang satu ini bukan? Sempat populer di masanya, 4Shared yang awalnya adalah situs berbagi file secara online, lebih sering digunakan untuk mencari lagu nasional maupun internasional yang dapat diunduh secara gratis.

Setiap File termasuk lagu yang dipublikasi di situs ini, telah melewati proses verifikasi dan pemeriksaan oleh McAfee, sehingga tidak mengandung virus.

Kunjungi 4Shared

6. StafaBand

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: stafaband)

Jika kamu sedang mencari lagu Indonesia gratis, kamu dapat menemukannya di Stafaband. Hampir seluruh lagu Indonesia yang terbaru atau pun yang sedang viral dapat kamu temui di situs ini.

Gudang lagu yang disediakan Stafaband sangatlah beragam dari berbagai genre musik Indonesia.

Format pengunduhan yang disediakan adalah MP3 dan MP4. Untuk proses pencarian lagu, kamu hanya perlu memasukkan judul lagu atau pun nama penyanyi di kolom pencarian yang telah disediakan.

Kunjungi StafaBand

7. Savefrom.net

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: savefrom)

Savefrom.net situs downloader video atau audio YouTube. Dengan demikian, kamu dapat mengunduh setiap video atau pun audio yang ada pada YouTube hanya dengan menyalin link atau pun alamat video tersebut.

Tempel tautan atau pun link tersebut ke situs savefrom.net, dan pilih format audio atau pun video yang kamu ingin unduh.

Jika berhasil, file musik atau lagu yang sudah kamu unduh dapat kamu dengarkan secara offline melalui smartphonemu.

Kunjungi SaveFrom.net

8. JOOX

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: joox)

Sebagai aplikasi pemutar lagu yang legal, JOOX menyediakan beragam lagu dari Indonesia maupun luar negeri yang sangat lengkap.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah fitur download lagu, di mana kamu dapat mendengarkan lagu secara offline.

Ada batas jumlah pengunduhan yang telah ditetapkan pihak Joox. Jadi untuk dapat mendownload semua lagu yang kamu suka, kamu harus menjadi pelanggan premium di aplikasi ini.

Download Joox

Baca juga: 7 Aplikasi Untuk Sadap WhatsApp (WA) Pasanganmu

9. YouTube Music

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: youtube-music)

YouTube music bisa jadi alternatif terbaik untuk mendownload lagu yang kamu suka. Kamu hanya perlu mencari lagu yang kamu suka melalui kotak pencarian yang disediakan.

Kemudian YouTube Music akan menampilkan lagu yang kamu cari. Selayaknya YouTube, YouTube Music juga memiliki library atau pustaka musik yang sangat lengkap. Jadi, Sudah dapat dipastikan kamu akan menemukan lagu yang ingin kamu dengar.

Download YouTube Music

10. Spotify

Spotify

(foto: spotify)

Selayaknya penyedia musik legal dan berkualitas, spotify menyediakan beragam koleksi lagu dan musik dari berbagai genre.

Kamu juga bisa mendownload lagu kesukaanmu di spotify lho. Dengan begini kamu dapat mendengarkan lagu tanpa perlu internet.

Namun untuk dapat mendownload lagu kamu harus berlangganan ke spotify premium terlebih dahulu.

Download Spotify

11. Langit Musik

15 Situs atau Aplikasi Download Lagu, Bisa Dengar Lagu Offline!

(foto: langit-musik)

Aplikasi berikutnya adalah Langit Musik. Aplikasi buatan anak bangsa ini menyuguhkan banyak sekali pilihan lagu tanah air atau pun lagu luar negeri yang dapat kamu download loh.

Tak hanya itu saja, Langit Musik juga menyediakan lirik pada aplikasi sehingga kamu dapat bernyanyi sambil mendengarkan lagu kesukaanmu.

Download Langit Musik

12. Resso

Resso

(foto: resso)

Tak mau kalah dengan aplikasi lainnya, Resso datang sebagai penantang aplikasi streaming musik lainnya.

Resso memiliki database musik yang cukup lengkap dari berbagai genre dan jenis lagu yang beredar. Tak ketinggalan, ada pula fitur download lagu untuk kamu yang ingin mendengarkan lagu secara offline.

Download Resso

13. Deezer

Deezer

(foto: deezer)

Deezer bisa jadi pilihan selanjutnya untuk mengunduh lagu dan mendengarkannya secara offline. Pustaka lagu yang disediakan sangat beragam dan lengkap, baik lagu Indonesia maupun lagu luar negeri.

Deezer menyuguhkan kualitas audio musik dan lagu yang berkualitas tinggi, sehingga tidak akan membuat kamu menyesal ketika mendownload aplikasinya.

Download Dezzer

14. Boomplay

Boomplay

(foto: boomplay)

Aplikasi yang satu ini mengizinkan penggunanya untuk mengunduh musik secara gratis.

Boomplay mengklaim telah menyediakan lebih dari 70 juta musik dari berbagai genre yang berbeda seperti pop,rock, reggae dan masih banyak lainnya.

Setiap musik yang diunduh dapat didengarkan tanpa perlu koneksi internet. Namun ada beberapa judul lagu yang harus dibeli.

Download Boomplay

15. Soundcloud

Soundcloud

(foto: soundcloud)

Situs dan aplikasi berbagi audio secara online ini telah menyediakan fitur download audio untuk para pengguna yang ingin mendengarkan lagu secara offline.

Database musik yang disediakan oleh SoundCloud sudah pasti lengkap dan memiliki kualitas audio yang tinggi.

Download Soundcloud

Demikian daftar 15 situs dan aplikasi download lagu gratis yang dapat kami bagikan kepadamu.

Tak perlu takut kuota internet jebol, kamu dapat mendengarkan musik dan lagu favoritmu secara offline melalui MP3 player bawaan smartphonemu atau pun aplikasi yang telah kami sampaikan.

Warnai harimu dengan lantunan musik kesukaanmu!

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.