teknologi

SnapTik : Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

Penulis:   | 

SnapTik Download Video TikTok Tanpa Watermark – TikTok telah bertransformasi menjadi trendsetter video pendek yang sukses menggaet banyak pengguna. Terhitung lebih dari 1 miliar orang di dunia menggunakan aplikasi ini.

Selain menawarkan video pendek yang menarik, TikTok terus mengembangkan setiap fitur yang ada, sehingga banyak content creator beralih dan menggunakan TikTok sebagai ladang emas untuk menghasilkan uang.

Hampir semua jenis video singkat mulai dari konten musik, olahraga, hiburan, hingga berita terbaru dapat kita temui pada aplikasi yang sudah eksis selama 6 tahun ini.

Video yang kita tonton pada TikTok dapat diunduh secara gratis namun proses pengunduhan ini menghasilkan video dengan watermark atau tanda cipta TikTok. Ya! Logo TikTok muncul dari awal hingga akhir video.

Logo ini akan sangat mengganggu ketika kita ingin mengunggah video tersebut di sosial media lainnya. SnapTik hadir untuk menjawab permasalahan itu.

Baca juga: YouTube Vanced, Nonton Video Gratis Tanpa Iklan

Apa itu SnapTik?

SnapTik: Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

(foto: snaptik)

SnapTik adalah situs dan aplikasi untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Sekarang, tidak ada lagi logo TikTok pada video yang kamu unduh.

SnapTik memungkinkan kamu untuk mengunduh video dengan cara yang sangat mudah yakni menempel url atau link dari video TikTok.

Kamu dapat mengakses situs online-nya atau menggunakan aplikasi Android yang dapat diunduh secara gratis.

Setelah terunduh kamu dapat melihat video tanpa memerlukan internet karena sudah tersimpan di galeri smartphonemu.

Fitur SnapTik

SnapTik: Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

(foto: playstore)

Sebagai aplikasi downloader video, tentunya SnapTik menawarkan fitur-fitur terbaik agar pengguna tertarik menggunakan aplikasi dan situs ini. Dan kami telah berhasil merangkum fitur yang diusung pada ulasan berikut ini.

1. Unduh video tanpa watermark

Sesuai dengan apa yang telah kami singgung, SnapTik mengizinkan penggunanya untuk mengunduh video tanpa watermark. Tidak akan ada lagi logo yang nongol pada video TikTok yang kamu unduh.

Dengan demikian, kamu dapat mengunggah video hasil download-an di sosial media sebelah secara original tanpa membawa embel-embel TikTok.

Fitur ini tentu akan sangat berguna untuk para reuploader video yakni mereka yang mengunggah ulang video TikTok untuk mendapatkan penonton di video platform lain.

2. Resolusi video tinggi

Mampu menghasilkan video unduhan yang memiliki resolusi tinggi, sama persis dengan video yang tayang di TikTok. Tidak ada proses kompresi yang dilakukan.

Meski pun demikian, ukuran pengunduhan tidak membengkak. Setidaknya, kamu dapat mengunduh 1 video TikTok dengan ukuran tidak lebih dari 10 MB.

3. Proses unduh cepat

Dengan menggunakan server yang stabil pada situs dan aplikasi mereka. Terbukti, proses download pada SnapTik sangat cepat dan hampir tidak pernah ada kendala.

Salin url dan tempelkan pada kotak yang disediakan, dalam hitungan detik video siap untuk kamu unduh.

4. Download tanpa batasan

Tidak ada kuota harian atau batasan harian dalam mengunduh video. Kamu bisa mengunduh berapa pun video TikTok yang  kamu mau, selagi kuota internet dan memori internalmu tersedia.

5. Tersedia dalam banyak bahasa

Aplikasi dan situs SnapTik menyediakan multi-bahasa dari berbagai bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia.

Dengan begini, SnapTik tersedia untuk seluruh pengguna di dunia dan tak terhalang bahasa. Setidaknya ada 24 bahasa yang sudah tersedia pada aplikasi dan situs resminya.

Kelebihan SnapTik

Setelah mengulas mengenai fitur yang diusung, tentu kita dapat menemukan sebuah kelebihan dan kekurangan pada aplikasi dan situs ini.

Harapannya, kelebihan dan kekurangan yang akan kami sampaikan dapat menjadi bahan referensi untukmu. Berikut kami akan mulai dari kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi SnapTik:

1. Gratis selamanya

Kamu dapat menggunakan secara gratis, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Kamu dapat mengunduh video TikTok sesukamu dengan jumlah yang tidak dibatasi.

Ada beberapa aplikasi dan situs downloader video yang mengharuskan penggunanya berlangganan paket premium agar dapat mengunduh video tanpa batasan.

Pada SnapTik semuanya gratis. Pihak SnapTik menitik beratkan penghasilan dan biaya produksi pada iklan yang mereka tayangkan.

2. Tampilan web simpel dan praktis

SnapTik dibuat dengan UI atau tampilan yang praktis dan simpel. Hal ini sangat membantu pengguna dalam mengoperasikan aplikasi dan situs ini.

Sudah dapat dipastikan, kamu tidak akan kebingungan saat menggunakan aplikasi ini. Mulai dari kotak url atau link video yang jelas hingga proses pengunduhan yang praktis dan mudah.

3. Tak perlu login

Untuk dapat mengunduh sebuah video TikTok, SnapTik tidak  mengharuskan pengguna untuk melakukan proses login.

Artinya, kamu dapat mengunduh video dengan cepat serta tidak ada data pribadi seperti email yang diketahui oleh pihak SnapTik.

4. Ukuran kecil dan video tidak dikompres

SnapTik mampu menghasilkan video unduhan yang tidak dikompres sehingga hasil unduhan tidak pecah dan jernih. Resolusi yang disediakan juga tergolong besar sesuai dengan video yang tayang di TikTok.

Meski pun tidak ada proses kompres, hasil unduhan tidak memakan banyak ruang. Umumnya, dalam satu video tidak lebih dari 10 MB.

5. Dapat diakses dari semua perangkat

SnapTik menyediakan situs yang dapat diakses melalui browser PC atau laptop maupun smartphone berkat tampilan responsif yang diusung. Dengan situs yang ada, kamu tidak perlu menginstal aplikasi atau software apa pun.

Namun, jika kamu ingin mengunduhnya melalui aplikasi, SnapTik juga menyediakan aplikasi berbasis Android yang dapat kamu unduh di PlayStore.

Kekurangan SnapTik  

Sebagai sebuah aplikasi downloader, Tentu SnapTik memiliki sejumlah kekurangan. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya.

1. Tidak terintegrasi dengan TikTok

SnapTik tidak terintegrasi secara langsung dengan TikTok. Dengan kata lain, kamu hanya dapat mengunduh TikTok dengan cara manual yakni menyalin url dan link video TikTok kemudian menempelnya di aplikasi dan situs.

Bayangkan jika kamu dapat mengunduh video secara langsung melalui tombol mengambang yang terintegrasi dengan TikTok. Kamu tak perlu menyalin url dan langsung mengunduhnya saat menonton video di TikTok.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia pada SnapTik. Dan kamu harus melakukan pengunduhan secara manual.

2. Tidak ada fitur download MP3

TikTok memiliki audio yang trend dan sering kali viral. Ada kalanya, kita membutuhkan MP3 dari video yang kita tonton di TikTok untuk menjadi backsound video lainnya.

Sayangnya, fitur download pada SnapTik fokus pada video dan tidak menghasilkan format MP3 atau audio.

3. Tidak ada riwayat download

Karena tidak ada proses autentifikasi atau login pada aplikasi dan situs ini, tidak ada riwayat video yang sudah kita unduh di situs.

Sehingga jika kamu ingin mencari video yang telah kamu unduh sebelumnya, kamu harus mencarinya pada file manager smartphone atau PC secara manual.

4. Sosial media downloader

Selain TikTok, SnapTik juga dapat kamu gunakan untuk mengunduh video dari Facebook, Twitter atau pun Instagram.

Baca juga: 5 Aplikasi Spam Chat WhatsApp (Bom Chat WA), Bikin Temanmu Heboh

Cara download dan menggunakan aplikasi SnapTik

Untuk menggunakan aplikasi SnapTik, kamu dapat menggunakan 2 metode. Yang pertama melalui situs yang dapat diakses di browser atau melalui aplikasi Android. Agar kamu tidak bingung, kami akan bahas satu persatu.

Lewat browser

1. Buka aplikasi TikTok melalui browser atau smartphone yang kamu miliki.

SnapTik: Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

(foto: tiktok)

2. Temukan video yang ingin kamu unduh, tekan bagikan dan salin url video.

3. Kunjungi situs SnapTik pada link berikut ini atau ketik saja SnapTik pada pencarian Google.

4. Tempelkan url atau link video TikTok yang sudah kamu salin tadi dan klik download

SnapTik: Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

(foto: snaptik)

5. Unduh video TikTok tanpa watermark melalui server 1 atau pun server 2.

SnapTik: Cara Cepat Download Video TikTok Tanpa Watermark

(foto: snaptik)

Lewat aplikasi

Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi SnapTik di Playstore atau bisa melalui link berikut ini.

1. Buka aplikasi TikTok dan salin url video TikTok yang ingin kamu unduh

aplikasi

(foto: playstore)

2. Jika sudah disalin, buka aplikasi SnapTik

3. Tempelkan url atau link video TikTok, kemudian tekan download.

aplikasi

(foto: playstore)

4. Tunggu hingga proses selesai, dan videomu siap untuk diunduh

aplikasi

(foto: playstore)

5. Video TikTok tanpa watermark sudah dapat kamu tonton di galeri.

Review aplikasi dan situs SnapTik

Review aplikasi

(foto: playstore)

Ada kalanya kita lebih suka membuat video pada aplikasi TikTok karena aplikasi ini telah menyertakan fitur editor yang lengkap, efek yang beragam hingga filter yang sangat lengkap.

Ketika kita ingin mengunggah video hasil editan tersebut, tentu kita harus mengupload video tersebut di TikTok kemudian mengunduhnya melalui tombol yang disediakan.

Namun, cara ini akan menghasilkan video dengan watermark TikTok. Selain itu, ada kalanya kamu menemukan video yang menarik di TikTok dan hendak mengunggahnya kembali di platform lain.

Berdasarkan kasus inilah, kamu harus menggunakan SnapTik. Ya! SnapTik menawarkan kemudahan untuk mengunduh video TikTok tanpa adanya logo TikTok atau yang biasa kita sebut dengan watermark.

Aplikasi dan situs ini sangat mudah untuk digunakan yang mana kamu hanya perlu menyalin url dan menempelnya. Kemudian, video akan terunduh secara otomatis lalu tersimpan pada galeri smartphone atau memori PC,  laptop yang kamu punya.

Hasil video tanpa watermark tersebut,  dapat kamu unggah di sosial media lainnya seperti FaceBook, Instagram, YouTube dan lain sebagainya tanpa diketahui sumber aslinya.

Kesimpulan

SnapTik sebagai aplikasi downloader video TikTok menawarkan fitur yang lengkap. Selain itu, aplikasi dan situs ini gratis tanpa batasan jumlah video TikTok yang dapat kita unduh. Tak perlu login dan tak perlu berlangganan paket berbayar.

Tidak berhenti di situ saja, video hasil download juga memiliki resolusi yang sama persis dengan yang tayang di TikTok.

Dengan segala fitur yang ada, kami menyatakan SnapTik menjadi salah satu aplikasi downloader video TikTok terbaik.

Demikian ulasan kami mengenai aplikasi SnapTik, harapannya dapat menjadi bahan pertimbangan dan menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark. Selamat mencoba!

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.