teknologi

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

Penulis:   | 

Cara Download Video Facebook – Facebook masih menjadi sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Walau sempat menurun karena hadirnya Instagram yang kebetulan juga milik Facebook, namun bukan berarti pengguna Facebook sudah tidak masif lagi. 

Selayaknya sosial media, Facebook menyajikan beragam konten menarik dari para kreator, mulai dari konten gambar hingga video. 

Seringkali kita menemukan video menarik di Facebook dan ingin mengunduhnya. Sayangnya, Facebook masih belum menyediakan fitur download langsung pada situs dan aplikasi mereka. 

Namun, jangan khawatir kami akan telah menemukan cara download video Facebook dengan gratis dan mudah.

Dengan cara ini, kamu dapat mengunduh video dan menyimpannya di memori lokal perangkatmu. Tanpa perlu berlama-lama berikut informasinya.

Baca juga: Sound of Text, Situs Ubah Teks jadi Suara

1. Savefrom.net

Savefrom. Net

(foto: savefrom)

Savefrom.net adalah situs unduh video gratis yang dapat kamu manfaatkan. Pada situs ini kamu hanya perlu menyalin url dari video yang ingin kamu unduh.

Semua video yang terdapat pada Facebook dan memiliki privasi publik dapat kamu unduh tanpa perlu login. 

Selain itu, tidak ada batasan limitasi pengunduhan harian sehingga kamu dapat mengunduh sesuka hati dan bebas.

Hasil unduhan dari situs ini juga memiliki kualitas yang tinggi dan tidak pecah. Pada saat pengunduhan kamu akan diberikan pilihan format video atau audio yang ingin  kamu unduh. 

Kunjungi Situs

2. FBdownloader

FBdownloader

(foto: fbdownloader.online)

Sesuai dengan nama yang diusung, situs yang satu ini menyediakan fitur pengunduhan video Facebook gratis. Tak hanya video berstatus publik, bahkan kamu dapat mengunduh video private yang telah diposting orang lain. 

FBdownloader memiliki tampilan UI Website yang sederhana sehingga mudah dipahami dan dioperasikan. Cukup dengan menyalin url dan menempelnya pada situs, video siap untuk diunduh. 

Proses pengunduhan pada situs ini sangat lancar dan telah menyediakan resolusi hingga full-HD serta ada pula pilihan audio. 

Kunjungi Situs

3. SnapSave

SnapSave

(foto: playstore)

Situs berikutnya adalah SnapSave. Berbekal situs ini kamu dapat mengunduh video Facebook secara gratis dan mudah.

Sebagaimana nama yang diusung, lewat situs ini kamu dapat menyimpan video Facebook yang diposting orang lain pada memori lokal milikmu.

Salin url video Facebook yang ingin kamu download dan tempel pada kotak yang telah kamu sediakan.

SnapSave mampu mengunduh video hingga resolusi 4K lho, dengan begini kamu bisa mengunduh video dengan kualitas super tinggi. 

Selain itu, situs ini dapat kamu gunakan dengan gratis tanpa proses autentifikasi. Bahkan, kamu dapat mengunduh video Facebook tanpa batasan harian. 

Kunjungi Situs

4. FDown.net

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: fdown)

FDown jadi situs berikutnya yang dapat mengunduh video Facebook secara gratis dan cepat. Situs ini menawarkan tampilan yang simpel dan sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. 

Saat melakukan pengunduhan ada dua hasil video yang bisa kamu unduh yakni video dengan resolusi standard dan video dengan resolusi tinggi. 

Sama seperti situs lainnya, FDown.net dapat kamu gunakan secara gratis. Selain itu, ada pula ekstensi atau add-on yang tersedia untuk pengguna browser Mozilla. Dengan add-on ini, pengguna tak perlu repot-repot mengakses website lagi. 

Kunjungi Situs

5. Video Downloader for Facebook

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Selain 4 situs gratis di atas, ada pula aplikasi yang dapat kamu instal pada smartphone dan dapat digunakan secara gratis.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengunduh video pada Facebook hanya dengan menyalin url video tersebut. 

Hasil unduhan sudah memiliki resolusi HD yang tentu saja tidak jauh berbeda dengan video asli karena tidak melewati proses kompres. 

Selain itu, telah disediakan pula fitur bagikan video yang terhubung langsung dengan sosial media termasuk Facebook sendiri.

Dengan begini, kamu dapat mengupload ulang unduhan tersebut di situs lainnya dengan mudah dan cepat. 

Download Aplikasi 

Baca juga: Y2Mate, Situs Unduh Video YouTube Gratis dan Cepat

6. Pengunduh Video Facebook HD

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Aplikasi pengunduh video Facebook buatan Mega Studio ini menawarkan kecepatan pengunduhan video dibanding aplikasi downloader lainnya. Konon katanya, aplikasi ini dapat mengunduh hingga kecepatan 100 GB per detik. 

Tentu saja, kecepatan tersebut tergantung pula pada provider internet yang kamu gunakan. Cara penggunaan aplikasi juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyalin url video Facebook dan menempelnya. 

Kualitas unduhan yang telah disediakan hingga resolusi 4K dan telah disediakan pula editor khusus untuk video unduhan sehingga kamu dapat menambahkan teks, stiker, hingga efek-efek tertentu. 

Download Aplikasi 

7. Pengunduh Video Untuk Facebook

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Pengunduh Video Facebook tentu jadi aplikasi untuk download video Facebook berikutnya. Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap mulai dari pengunduhan video hingga resolusi HD serta ada pula fitur preview sebelum video disimpan di memori lokal. 

Untuk mengunduh video di Facebook, tentu kamu harus menyalin parameter utama yakni url ataupun link video yang ingin kamu unduh. Tempel pada form yang tersedia kemudian tekan download. Video akan terunduh dan tersimpan secara offline pada perangkatmu. 

Download Aplikasi 

8. Video Downloader for Facebook

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Aplikasi selanjutnya adalah Video Downloader for Facebook buatan JitDownloader. Aplikasi ini menawarkan pengunduhan video yang praktis, yakni hanya dengan menyalin dan menempelkan url video Facebook yang ingin kamu unduh.

Hasil unduhan telah disediakan dalam dua resolusi yakni SD hingga HD. Unduhan video akan langsung tersimpan pada memori lokal smartphone. 

Selain itu, telah disediakan pula manajemen history bagi kamu yang sering lupa menaruh file unduhan. 

Download Aplikasi 

9. Pengunduh Video untuk Facebook-Unduh Video

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Pengunduh Video Facebook atau Fb Downloader adalah aplikasi selanjutnya yang dapat kamu gunakan. Sudah jadi barang pasti, aplikasi ini menawarkan fitur pengunduhan video Facebook  yang dapat bekerja dengan lancar dan cepat. 

Fb Downloader mengizinkan pengguna untuk mengunduh video beresolusi tinggi yakni HD atau SD untuk yang ingin menghemat kuota dan memori. 

Saat melakukan pengunduhan, kamu juga dapat mengecek video tersebut melalui video preview yang disediakan. 

Dengan segala fitur yang diberikan, aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis, bahkan tidak ada batasan unduhan harian. 

Download Aplikasi 

10. Video Downloader for Facebook and Instagram

10 Cara Download Video Facebook Gratis dan Mudah

(foto: playstore)

Alternatif aplikasi download video berikutnya adalah downloader video Facebook dan Instagram.

Berbekal aplikasi ini, kamu dapat mengunduh video dari dua sosial media besar tersebut dengan cara menyalin dan menempel url video pada aplikasi ini. 

Video unduhan akan langsung terunduh dan tersimpan pada file smartphonemu. Proses pengunduhan tergolong cepat dan lancar.

Bahkan tidak ada proses kompres video , sehingga video yang dihasilkan sama persis dengan yang tayang Facebook. 

Aplikasi ini dapat kamu gunakan dan unduh secara gratis bahkan tanpa perlu ribet melakukan proses login.

Download Aplikasi 

Akhir kata

Demikianlah informasi mengenai cara download video Facebook Gratis dan Mudah. Dengan 10 cara ini kamu dapat menyimpan semua video yang beredar di Facebook dan menontonnya secara offline. 

Bahkan kamu dapat mengunggahnya di sosial media atau aplikasi sejenis seperti WhatsApp, Twitter, TikTok atau pun Snack VIdeo. 

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.