style

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

Penulis:   | 

Mengombinasikan warna jilbab yang cocok dengan baju navy memang susah-susah gampang. Apalagi, bagi mereka yang tidak terlalu pandai dalam memadukan warna.

Padahal, warna navy merupakan warna yang memiliki tampilan bagus dan bisa membuat penampilan tampak elegan dan anggun.

Jika warna navy dapat dikombinasikan dengan warna yang tepat, maka bisa dipastikan penampilanmu akan terlihat lebih sempurna.

Oleh sebab itu, jika kamu masih bingung dalam mengombinasikan warna jilbab yang cocok dengan baju navy, yuk simak beberapa inspirasi warna berikut ini.

Baca juga: 11 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

1. Warna hitam

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Tidak perlu takut dan ragu untuk mengombinasikan warna yang satu ini. Pasalnya, warna hitam merupakan warna universal dan netral sehingga sangat cocok jika dipadu padankan dengan berbagai macam warna lainnya, baik yang memiliki tone terang maupun gelap.

Jika baju navy dikombinasikan dengan warna hitam, maka akan menciptakan tampilan yang anggun dan elegan.

Walaupun keduanya memiliki tone yang sama, namun jika dikenakan bersamaan akan tampak lebih serasi dan bagus.

Tidak hanya itu, penampilanmu juga akan terlihat lebih sederhana dan kasual. Oleh sebab itu, sangat cocok bila kedua warna tersebut dikenakan dalam kondisi santai.

2. Warna abu-abu

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Selain hitam, abu-abu juga merupakan warna netral yang akan terlihat cocok jika dikombinasikan dengan warna lainnya.

Warna ini juga sangat cirekombinasikan jika ingin dipadu padankan dengan warna navy. Oleh sebab itu, jika kamu mengenakan baju warna navy, maka sebaiknya gunakan jilbab warna abu-abu untuk menciptakan tampilan yang lebih kasual.

Tone yang dihasilkan sama-sama gelap, jadi saat digabungkan akan terlihat lebih sederhana namun terlihat keren.

untuk mempermanis penampilanmu, cobalah untuk menambahkan aksesoris berupa tas yang warnanya lebih cerah dari tone warna jilbabmu, misalnya abu-abu muda ataupun putih.

3. Biru muda

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Navy merupakan warna turunan dari warna biru namun memiliki tone lebih gelap, hingga hampir menyerupai warna hitam.

Jika warna navy dipadu padankan dengan warna muda, maka akan terlihat cocok. Kedua warna yang memiliki tone kontras tersebut jika dikenakan secara bersamaan akan melengkapi satu sama lain.

Dengan warna tersebut maka penampilanmu akan tampak lebih menonjol, kasual, dan lebih sederhana.

Nah, jika kamu ingin mengenakan outfit yang bernuansa biru, maka tidak ada salahnya untuk menggabungkan kedua warna ini.

4. Warna putih

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Putih juga merupakan salah satu warna netral. Jadi, kamu tidak perlu pusing dan bingung untuk memadukannya dengan warna lain karena akan terlihat cocok.

Saat kamu mengenakan baju warna navy, maka sangat cocok jika dikenakan Bersama jilbab warna putih.

Putih memiliki tone terang sementara navy gelap, jika disatukan maka akan menciptakan penampilan yang lebih cerah dan tentu saja keren.

Gabungan kedua warna tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin terlihat tampak cerah dan segar. Terlebih lagi, bagi kamu yang memiliki jenis warna kulit sawo matang, maka snagat disarankan untuk mengenakan kedua warna tersebut.

5. Warna navy

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Tidak ada salahnya jika kamu mengombinasikan baju navy dengan jilbab berwarna senada. Jangan khawatir untuk terlihat monoton dan membosankan, karena kamu bisa mengaturnya dengan berbagai macam aksesoris.

Aksesoris yang bisa kamu kenakan adalah bross ataupun kalung yang memiliki warna cerah, seperti putih.

Kamu juga bisa mengenakan baju warna navy yang diberi hiasan payet ataupun renda agar tampak lebih ramai dan tidak membosankan.

Jika baju yang kamu kenakan memiliki potongan blouse ataupun kemeja, maka untuk bawahan kamu bisa mengenakan celana dengan warna yang lebih cerah, misalnya putih ataupun abu-abu muda.

Baca juga: 10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

6. Warna dark gold

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Ingin tampil elegan dengan baju navy? Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu megombinasikannya dengan jilbab berwarna dark gold.

Warna tersebut dapat menciptakan tampilan elegan dan mewah pada penampilanmu. Tidak hanya itu, perpaduan antara warna navy dan dark gold dapat membuat penampilanmu terlihat lebih stylish dan anggun.

Mengenakan warna ini sangat cocok apabila dalam kondisi semi formal seperti menghadiri acara pernikahan, hari raya, dan acara lainnya.

Untuk menambah kesan manis pada penampilanmu, tambahkan aksesoris berupa sabuk atau ikat pinggang yang memiliki warna senada dengan jilbabmu.

7. Warna milo

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Navy

(foto: pinterest)

Milo merupakan warna yang memiliki tone kalem dan lembut, sehingga jika dikenakan tidak akan menciptakan tampilan yang mencolok.

Ketika kamu mengenakan baju warna navy, maka tidak ada salahnya jika dipadupadankan dengan jilbab berwarna milo.

Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat menciptakan tampilan sederhana dan kalem sehingga sangat cocok jika dikenakan dalam acara formal maupun santai.

Jika baju yang kamu kenakan berupa atasan, maka untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan celana yang memiliki warna yang sama dengan jilbabmu.

Tujuannya, agar penampilanmu terlihat lebih keran, dan juga tidak monoton sehingga jauh dari kesan membosankan.

8. Warna pink

pink

(foto: pinterest)

Sama dengan warna milo, pink juga merupakan warna yang memiliki tone kalem dan tidak mecolok.

Warna ini sangat manis dan cocok jika dipadu padankan dengan warna gelap lainnya, seperti warna navy.

Saat pakaian yang kamu kenakan berwarna dongker, maka tidak ada salahnya untuk menggabungkannya dengan warna pink pada jilbabmu.

Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat menciptakan tampilan yang lebih manis dan cantic. Bahkan, kamu akan terlihat lebih modis dan elegan.

Bila perlu, tambahkan beberapa aksesoris hijab yang simple dan tidak berlebihan. Dengan demikian, penampilanmu akna terlihat lebih keren.

9. Warna kuning

kuning

(foto: pinterest)

Siapa bilang warna kuning akan susah dikombinasikan dengan warna lain? Walaupun memiliki tone yang cukup terang dan mencolok, nyatanya ada banyak warna yang terlihat cocok dikombinasikan dengan warna kuning, salah satunya adalah warna navy.

Baju warna navy yang dikombinasikan dengan jilbab warna kuning, maka akan meciptakan penampilan yang berbeda.

Warna kuning yang yang cerah mampu menghasilkan kesan ceria pada penampilanmu. Tak lupa, gunakan aksesoris pendukung lainnya yang memiliki warna senada dengan jilbabmu.

10. Jilbab bermotif

bermotif

(foto: pinterest)

Bila kamu merasa bahwa jilban polos akan membuat penampilan terlihat monoton dan membosankan, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih jilbab bermotif.

Jilbab yang memiliki corak ini dapat menciptakan kesan ramai pada penampilanmu, sehingga tidak membuat penampilanmu terasa membosankan.

Warna navy pada bajumu, akan terlihat sangat cocok jika dikombinasikan dengan jilbab bermotif.

Kamu bisa memilih berbagai jenis corak pada jilbabmu, seperti garis-garis, abstrak, bunga-bunga, polkadot, dan masih banyak lainnya,

Namun, agar warnanya lebih masuk, maka sebaiknya pilih motif jilbab yang memiliki sedikit sentuhan warna biru, baik yang tonenya cerah maupun gelap.

Akhir kata

Nah, itulah 10 warna jilbab yang cocok dengan baju navy, yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk penampilanmu sehari-hari.

Namun, perlu diingat bahwa pilihlah warna yang memang sesuai dengan tampilan yang ingin kamu ciptakan.

Selain itu, kamu juga harus perhatikan kondisi dan suasana terlebih dahulu sebelum mengombinasikan warna baju dan jilbabmu.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.