film

Unfinished, Film Korea Tentang Perjuangan Cinta Ayah Terhadap Keluarganya

By  | 

Film Korea Unfinished (Departure) ini berlatar cerita atas peristiwa bersejarah di Berlin, Jerman pada tahun 1986. Mengangkat tema historis, film berdurasi 105 menit ini akan tayang perdana Rabu (14/11).

Sutradara film Korea berjudul lain “In the Line of Fire”, Noh Gyoo Yeob, merupakan film pertama yang disutradarainya.

Namun sebelumnya, Noh Gyoo-Yeob, telah berpengalaman menjadi asisten sutradara di drama Athena (2010) dan film Portrait of A Beauty (2008). Kedua karyanya tersebut terbukti cukup sukses di pasaran. Drama Athena sendiri mendapatkan rata-rata rating 16,1% berdasarkan TNS Media Korea.

Tak hanya sutradara, para pemeran film pun tak kalah penting dalam berjalannya syuting film. Lee Beom Soo sang aktor utama, telah banyak berakting dalam drama dan film Korea.

Baca: Green Book, Perjalanan Bouncer dan Sang Pianis yang Penuh Humor

Telah aktif di dunia akting sejak tahun 1990, hingga kini masih menelurkan berbagai karya besar. Dead Bella (2008), Giant (2010), dan Triangle (2014), hanyalah segelintir karyanya yang telah sukses di dunia hiburan.

Selain aktor Lee Beom Soo, ada aktor kondang Yeon Woo Jin yang akan berperan sebagai Choi Moo Hyeok. Yeon Woo Jin sendiri telah banyak sukses di berbagai drama seperti Marriage, Not Dating (2014) dan Queen for Seven Days (2017).

Selain itu, kehadiran Park Hyuk Kwon, Park Joo Mi, Lee Hyun Jung dan Lee Jong Hyuk dalam film ini membuatnya semakin dinanti.

Unfinished, Film Korea Tentang Perjuangan Cinta Ayah Terhadap Keluarganya

(foto: asianwiki)

Kisah Film Korea ini sendiri berdasarkan kisah nyata Oh Kil Nam, seorang pensiunan ekonom Korea Selatan yang lahir pada tahun 1942. Ia ditawari menjadi ekonom Korea Utara yang akhirnya membelot ke Korea Utara bersama istrinya, Shin Suk Ja dan putri mereka. Ia kemudian beralih setelah mendapat suaka politik di Denmark, dimana ia ditempatkan di kedutaan besar Korea Utara.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Priest Episode 1 – 16 Lengkap

Dalam film ini, Oh Yeong Min (Lee Beom Soo) adalah seorang ekonom berkebangsaan Korea. Kala itu ia dan keluarganya tinggal di Berlin, Jerman pada tahun 1986, yang saat itu termasuk daerah Jerman Barat.

Ia kemudian dianggap sebagai mata-mata karena terhasut untuk pindah ke Utara. Ia diyakinkan untuk pindah ke Utara oleh seorang mata-mata dari Utara dengan dalih demi keselamatan keluarganya.

Sayangnya, itu semua hanya tipu daya semata. Oh Young Min menyadari jebakan tersebut setelah terpisah dari keluarganya. Keadaan semakin memburuk tatkala ia terus-menerus diawasi oleh berbagai negara demi kelancaran tujuan mereka masing-masing.

Perjuangan cinta seorang ayah untuk menemukan keluarganya dimulai!

Loading...