. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} Sinopsis Surat dari Kematian, Demi Konten YouTube yang Berakibat Petaka

film

Sinopsis Surat dari Kematian, Demi Konten YouTube yang Berakibat Petaka

By  | 

Awal Januari ini kamu akan dibombardir dengan sejumlah film-film horror tanah air, bersiaplah untuk mengatasinya! Seperti film horror yang satu ini, “Surat dari Kematian”, sepertinya akan cocok menemani kegiatan awal tahunmu yang masih penuh semangat.

Film ini menceritakan tentang dua orang content creator Youtube yang bernama Zein dan Kinan. Seperti anak muda lainnya yang penuh dengan ide-ide gila, mereka pun juga punya ide gila mereka sendiri. Saluran YouTube mereka ini baru-baru ini membahas tentang cerita horror.

Beberapa waktu lalu, Zein dan Kinan ingin memberikan legenda urban hantu Mbak Rohanna di Virgin Bride, daerah Yogyakarta untuk penggemarnya. Sayangnya, mereka kala itu gagal membuktikan legenda tersebut.

Baca juga: Sinopsis Mangga Muda, Karena Janji yang Terkadang Membawa Petaka

Akibatnya, Zein pun harus memutar otak untuk mencari kembali tempat berhantu lainnya. Hal ini ia lakukan demi konten YouTube yang ia bangun bersama Kinan.

Pada suatu hari, teman mereka yang bernama Pasha mengabarkan suatu hal yang mengerikan. Ia baru saja melakukan tindakan yang menyeramkan di pusat kota Yogyakarta. Setelahnya, ia justru mendapatkan sepucuk surat dari kematian.

Dalam surat ini, dikatakan sebuah ultimatum apabila Pasha tidak segera menjalankan apa yang diperintahkan dalam surat, maka Pasha harus menghadapi kematian. Tentu saja hal ini serta-merta membuat takut semua orang yang terlibat.

Sinopsis Surat dari Kematian, Demi Konten YouTube yang Berakibat Petaka

(foto: imdb)

Akhirnya, Kinan dan Zein pun mengambil tindakan. Berdasarkan surat itu, mereka berdua memutuskan untuk melakukan suatu penyelidikan ke Gama Plaza, yaitu bangunan tua yang pernah digunakan untuk bunuh diri. Orang yang pernah bunuh diri itu adalah salah seorang mahasiswa di kampus mereka beberapa tahun lalu, yaitu Darius.

Masalahnya, selalu ada saja gangguan yang menguntit mereka. Baru saja mereka memulai penyelidikan, tibalah surat berikutnya ke salah satu mahasiswa kampus mereka. Kinan segera saja percaya ini adalah pembunuhan terencana, sayangnya Zein berpendapat lain bahwa ini berkaitan dengan Darius.

Baca juga: Sinopsis Dignitate, Kisah Seru Asmara yang Diawali dari Pertengkaran

Film ini disutradarai oleh Hestu Saputra dan ceritanya didasarkan berdasarkan cerita dari Adham Fusama. Sang sutradara sendiri sudah pernah beberapa kali menyutradarai sejumlah film. Misalnya, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Hujan Bulan Juni (2017),  #MoveOnAja (2019), hingga Lorong (2019).

Dalam film ini digaet pula sejumlah aktor dan aktris pendatang baru yang sudah memiliki kemampuan akting sangat baik. Misalnya, Carissa Perusset, Jerome Kurnia, Dannia Salsabila. Selain itu, ada pula Endy Arfian dan Omara Esteghlal.

Film ini dijadwalkan tayang pada 9 Januari 2020. Jangan lewatkan asyiknya penyelidikan mereka yang horror terhadap surat dari kematian ini!