. Sinopsis Milea: Suara Dari Dilan, Hubungan Milea dan Dilan Semakin Sulit

film

Sinopsis Milea: Suara Dari Dilan, Hubungan Milea dan Dilan Semakin Sulit

By  | 

Siap-siap bagi kalian para penggemar Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, dan bahkan para penggemar novel Dilan karangan Pidi Baiq! Pasalnya, film teranyar dari kisah romantis Dilan dan Milea, yaitu Milea: Suara dari Dilan, sudah dikonfirmasi akan tayang tahun ini.

Tidak jauh berbeda dengan novel yang dikarang oleh si penulis, film ini pun menceritakan tentang bagaimana hubungan asmara antara kedua remaja, Dilan dan Milea. Film ini merupakan seri kedua dari film Dilan sebelumnya yang menceritakan tentang awal pertemuan mereka berdua.

Dilan adalah seorang pentolan dari geng motor yang beroperasi di Bandung pada sekitar tahun 90-an. Dengan titel pentolan tersebut, tentunya membuat banyak kaum hawa yang tertarik dengan Dilan. Tidak terkecuali dengan Milea, seorang siswi baru dari Jakarta yang cantik jelita.

Baca juga: Sinopsis Toko Barang Mantan, Cara Seru untuk Melupakan Mantan

Loading...

Dilan sendiri menaruh perhatian kepada Milea. Singkat cerita, mereka pun akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan bahagia bersama.

Hari demi hari mereka lalui bersama-sama. Semakin hari, mereka semakin dekat dan merasa nyaman satu sama lain. Terutama untuk Dilan, pemuda itu selalu merasa senang dan bahagia ketika ia berada dekat dengan Milea, membuatnya terus-terusan ada untuk Milea.

Akan tetapi, kedekatan mereka berdua membuat anggota geng Dilan merasa bahwa Dilan menjauh dari mereka karena kehadiran Milea. Apalagi, ada suatu insiden menyeramkan yang menyebabkan Akew, salah satu member geng mereka meninggal dunia karena dipukuli geng lain.

Sinopsis Milea: Suara Dari Dilan, Cerita Hubungan Milea dan Dilan yang Semakin Sulit

(foto: imdb)

Karena Milea takut nasib Dilan akan berakhir sama dengan Akew, Milea meminta Dilan untuk menjauh dari geng motor. Apabila Dilan tidak mau, Milea memberi ultimatum bahwa mereka akan berpisah.

Milea sebenarnya hanya menggunakan ultimatum tersebut agar Dilan ingin menuruti kata-katanya. Tetapi, ternyata ekspektasi Milea tidak sejalan dengan realita yang dihadapinya. Mereka berdua tetap berpisah mulai dari SMA hingga mereka dewasa.

Pada suatu kesempatan reuni, mereka bertemu dan masih memiliki perasaan yang satu sama lain. Akan tetapi, sayangnya masing-masing dari mereka sudah mempunyai pasangan hidup, sehingga mereka tidak bisa kembali bersama.

Baca juga: Sinopsis Nikah Yuk!, Fotografer Jatuh Cinta dengan Penulis Komik

Film ini disutradarai bersama oleh sang penulis, Pidi Baiq, dan Fajar Bustomi. Sebelumnya, Fajar Bustomi sendiri pernah menyutradarai Remember When (2014), Dilan 1990 (2018), hingga Dilan 1991 (2019).

Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo, Happy Salma, dan lain-lain.

Film ini dijadwalkan tayang pada 13 Februari 2020. Jangan lewatkan adegan romantis mereka dalam film ini!