film

Sinopsis Dignitate, Kisah Seru Asmara yang Diawali dari Pertengkaran

Penulis:   | 

Kamu sudah lelah dengan film-film bergenre berat yang harus menuntut kamu untuk memeras otak? Tenang, sebuah film bergenre teen drama yang khas, “Dignitate”, akan siap menghibur kamu. Apalagi, para pemerannya yang super duper keren, wajib tonton!

Dalam film Dignitate, diceritakan tentang kehidupan para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Berlatar di suatu SMA, di SMA ini dikisahkan ada tokoh-tokoh ikonik yang sudah pasti ada di SMA kamu.

Ada seorang remaja laki-laki di SMA tersebut yang bernama Alfi. Mempunyai wajah super tampan, gaya yang keren, dan pembawaannya yang cool, membuat dirinya lantas dikagumi dan disukai banyak gadis. Sayangnya, ia sedikit galak kepada orang-orang.

Baca juga: Sinopsis Janin, Ibu Hamil yang Diganggu Hantu Mengerikan

Walaupun ia mempunyai banyak penggemar yang nyaris semuanya gadis, ia malah tidak ada waktu untuk menjalin kasih. Alfi termasuk siswa SMA yang akademisi, di mana ia lebih mementingkan studinya di sekolah daripada hal-hal sepele.

Alfi mempunyai sahabat dekat bernama Keenan. Yang mengherankan, sifat Keenan ini sangatlah berbeda jauh dengan Alfi. Bisa dibilang, kepribadian mereka berdua begitu berkebalikan. Keenan sudah sering menyarankan Alfi untuk lebih santai dan menikmati hidup.

Pada suatu hari, Alfi tidak sengaja terlambat datang ke sekolah. Alhasil, perbuatannya itu menuntun dia untuk menjalani hukuman, yaitu membersihkan toilet wanita.

Sinopsis Dignitate, Kisah Seru Asmara yang Diawali dari Pertengkaran

(foto: instagram/filmdignitate0

Hukuman itu mempertmukannya dengan siswa baru di sekolahnya yang cantik jelita, yaitu Alana. Yang mengherankan, ternyata mereka berdua ada di kelas yang sama dan duduk bersebelahan.

Sayangnya, mereka sama sekali tidak klop. Mereka justru sering sekali berdebat dengan hebat karena sifat keras kepala yang dimiliki keduanya.

Alana sama sekali tidak menyukai kepribadian kasar Alfi, yang ternyata berhubungan dengan masa lalunya. Tapi, siapa tahu bila pertengkaran mereka berubah menjadi cinta?

Baca juga: Sinopsis Anak Garuda, Kisah Inspiratif yang Bisa Menuntun Kamu Bersemangat Lagi

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Fajar Nugros, berdasarkan cerita dari Hana Margaretha. Fajar Nugros sendiri pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Cinta Brontasaurus (2013), Refrain (2013), Gangster (2015), Yowis Ben (2018), Yowis Ben 2 (2018), hingga MeloDylan (2019).

Film ini menggaet sejumlah aktor dan aktris yang digandrungi remaja. Misalnya saja, Al Ghazali, Caitlin Halderman, Teuku Rizky Muhammad, Giorgino Abraham, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang pada 23 Januari 2020. Jangan lewatkan serunya kisah mereka dalam film ini!