film

Sinopsis Anak Garuda, Kisah Inspiratif yang Bisa Menuntun Kamu Bersemangat Lagi

Penulis:   | 

Indonesia memang tidak akan pernah kehabisan dengan sederetan film-film inspiratifnya. Bagaimana tidak? Sebuah film yang didasarkan pada kisah nyata, “Anak Garuda”, sudah pasti akan membuat kamu bersemangat lagi setelah menonton filmnya!

Film yang diproduksi oleh Butterfly Pictures ini mengangkat kisah nyata dari kehidupan siswa-siswi dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). SPI ini sendiri ternyata diketahui berlokasi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Dalam film ini, diceritakan tentang perubahan kehidupan tujuh orang siswa dari sekolah tersebut. Sekolah ini juga merupakan sekolah bebas biaya yang khusus untuk keluarga tidak mampu, sehingga bisa sangat bermanfaat untuk mereka yang ingin bersekolah, namun terhalang kondisi finansial.

Baca juga: Sinopsis Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang Diadaptasi dari Novel

Sedihnya, para siswa-siswi SPI ini dalam kesehariannya sering mendapat perlakuan yang menjatuhkan. Mereka sering sekali diledek, dicaci maki, dihina, terpuruk, dan mengalami berbagai hal buruk.

Beruntung, setelah mereka menjadi bagian dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia, perubahan demi perubahan dapat mereka rasakan.

Tidak membutuhkan waktu lama, berkat niat, kerja keras, serta kemauan yang kokoh untuk berhasil, mereka menjadi sekumpulan anak garuda yang hebat. Mereka juga menjadi sosok yang jauh lebih kuat dan punya jiwa sosial dan toleransi tinggi terhadap segala jenis perbedaan.

Sinopsis Anak Garuda, Kisah Inspiratif yang Bisa Menuntun Kamu Bersemangat Lagi

(foto: imdb)

Yang membuat istimewa, film “Anak Garuda” ini sendiri ternyata diproduksi oleh cabang usaha terbaru dari Sekolah SPI, yaitu Butterfly Pictures. Begitu mengagumkan, ya!

Selain itu, film ini juga akan menampilkan kisah dari para tujuh garuda seperti, Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan, hingga Sheren. Mereka yang awalnya berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang, perlahan-lahan berhasil merintis mimpi mereka menjadi wirausahawan yang berhasil.

Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal dan dibantu dengan asistennya yang bernama Verdi Solaiman. Dalam proses penulisan naskahnya, ia mempercayakan tugas tersebut kepada Alim Sudio.

Baca juga: Sinopsis Rasuk 2, Kisah Mahasiswi Kedokteran yang Punya Indra Keenam

Dalam film ini, digaet sejumlah aktor dan aktris yang terkenal. Misalnya, Tissa Biani, Clairine Clay, Geraldy Krechoff, Rebecca Klopper, Kiki Narendra, dan lain-lain.

Film berdurasi 129 menit ini dijadwalkan tayang pada 16 Januari 2020. Jangan lewatkan kisah inspiratif ini di bioskop-bioskop kesayangan kamu!