. Sinopsis Film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang Diadaptasi dari Novel

film

Sinopsis Film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang Diadaptasi dari Novel

By  | 

Bagi kamu para pecinta YouTube web series, pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan web series berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”? Nah, kabar baik untuk kamu yang memang menyenangi web series itu, karena dikabarkan versi layar lebarnya akan segera dirilis tahun depan!

Tidak jauh berbeda dengan YouTube web seriesnya, dalam film layar lebarnya masih mengangkat kehidupan Awan yang penuh arti. Pemeran Awan sendiri masih tetap diperankan oleh aktris cantik Rachel Amanda. Kakak laki-lakinya, Angkasa, juga masih diperankan oleh Rio Dewanto.

Tetapi, dalam film ini terdapat beberapa perubahan karakter. Misalnya, di dalam keluarga Awan dan Angkasa, diselipkan satu orang saudara kandung lagi bernama Aurora (Sheila Dara). Mereka bertiga adalah tiga kakak-beradik yang hidup di suasana keluarga penuh cinta dan bahagia.

Baca juga: Sinopsis Rasuk 2, Kisah Mahasiswi Kedokteran yang Punya Indra Keenam

Dalam film ini, diceritakan bahwa pada masa lalu Awan sempat mengalami kegagalan pertamanya yang terbilang besar. Setelah mengalami kegagalan itu, secara takdir ia pun bertemu dengan seorang lelaki muda bernama Kale (Ardhito Pramono).

Kale sendiri merupakan seorang laki-laki yang eksentrik. Karena sifatnya yang seperti itu, Kale tanpa sadar berpengaruh banyak terhadap kehidupan Awan, dan memberikannya pengalaman baru.

Pengalaman tersebut bisa berupa hidup yang adakalanya patah, naik, turun, tumbuh, hilang, dan seluruh ketakutan manusia secara umum. Tidak hanya itu, tekanan dari orang tua Awan juga membuat gadis muda itu berubah sikap.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Cerita Awan Tentang Keluarga, Hidup, dan Cinta

(foto: imdb)

Tekanan-tekanan itu lambat laun mengakibatkan suatu hal yang bahaya. Mengapa? Karena, pada akhirnya akan terjadi pemberontakan tiga kakak-beradik, di mana hal tersebut mengarah kepada trauma di keluarga mereka.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI merupakan karya dari sutradara bernama Angga Dwimas Sasongko. Ia dibantu oleh beberapa rekannya dalam menulis naskahnya seperti, Jenny Jusuf, Mohammad Irfan Ramly, dan Melarissa Sjarief.

Sang sutradara sendiri adalah sutradara yang cukup produktif dalam menelurkan karya-karya garapannya. Misalnya, Jelangkung 3 (2007), Hari untuk Amanda (2010), Filosofi Kopi (2015), Surat dari Praha (2016), Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2018), hingga Wiro Sableng 212 (2018).

Baca juga: Sinopsis The Song of Names, Pencarian Seorang Produser Biola yang Berbakat

Dalam film yang diadaptasi dari nove karya Marchella FP ini, menggaet sejumlah aktor dan aktris terkenal yang digandrungi remaja. Misalnya, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Sheila Dara Aisha, Ardhito Pramono, Adinda Thomas, Putri Marino, Donny Damara, Chicco Jerikho, Umay Shahab, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 121 menit ini dijadwalkan tayang pada 2 Januari 2020. Jadikan liburan Tahun Baru kamu lebih bermakna dengan menonton film ini bersama keluarga tercinta!