film

Sinopsis Rasuk 2, Kisah Mahasiswi Kedokteran yang Punya Indra Keenam

Penulis:   | 

Bagi kamu para penikmat film horror tanah air, sebaiknya kamu mempersiapkan diri untuk menonton yang satu ini, “Rasuk 2”. Dibalut dengan apik dan mengambil sudut pandang akademisi, film horror ini terbilang unik dengan alur dan pemusatan tokohnya.

Film ini menceritakan tentang kehidupan magang seorang mahasiswi kedokteran yang bernama Isabella (Nikita Wily). Kehidupan magang yang ia jalani tersebut tidak serta-merta berjalan mulus, dikarenakan ia rupanya memiliki indra keenam yang sangat mengganggu pekerjaannya.

Dalam kesehariannya sebagai pemagang mahasiswi kedokteran, ia berusaha dengan keras untuk mengabaikan indra keenamnya. Harapannya, supaya ia bisa hidup dengan normal dan nyaman.

Sayangnya, ada suatu kejadian di mana ia tidak bisa mengabaikan begitu saja indra keenam yang mengganggunya. Kejadian itu terjadi saat ia sedang membedah tubuh wanita tanpa identitas di ruang otopsi.

Baca juga: Sinopsis The Song of Names, Pencarian Seorang Produser Biola yang Berbakat

Kejadian itu mengubah semua pandangannya. Ia bahkan terus-menerus diikuti dan diteror oleh mayat tersebut. Tidak hanya itu, ia juga dimintai bantuan oleh mayat itu.

Alhasil, kondisi yang menyeramkan ini berakibat kepada hubungan Isabella dan teman-temannya yang tadinya baik-baik saja. Bukan itu saja, Isabella bahkan menjadi terancam studinya karena hal ini yang mengganggu hidupnya dengan kejam.

Ia merasa sendiri, dan di tengah kesendiriannya, hanya seorang saudara perempuannya yang bisa memahami dan mendukungnya. Saudaranya bernama Fransisca Inggrid (Asri Welas). Dengan saudaranya, ia bisa lebih bernapas lega karena masih ada yang mau mendukungnya.

Sinopsis Rasuk 2, Kisah Mahasiswi Kedokteran yang Punya Indra Keenam

(foto: instagram/deecompany_official)

Isabella yang ketakutan segera memikirkan usaha untuk melarikan diri dari gangguan yang mengerikan tersebut. Di tengah usaha pelarian diri, ia malah jatuh cinta dengan sesosok lelaki muda bernama Radja (Achmad Megantara).

Radja ternyata merupakan orang pertama yang bisa memahaminya setelah Fransisca Inggrid. Oleh karena itu, Isabella merasa nyaman dan terlindungi.

Gangguan demi gangguan yang dialami oleh Isabella memberikannya tuntunan demi pengungkapan misteri. Misteri itu berupa kematian roh yang telah menerornya selama ini. Oleh karena itu, sepertinya tidak ada jalan lain baginya selain menerima saja kekuatannya itu.

Baca juga: Sinopsis Clemency, Ketika Sipir Penjara Melawan Gejolak Emosi Saat Eksekusi

Ia bertekad ia bisa tetap menyelesaikan urusannya dengan permagangan tersebut. Walaupun hal itu berarti harus mempertaruhkan keselamatan dirinya yang begitu berharga.

Film ini adalah hasil karya sutradara Rizal Mantovani dan naskahnya ditulis oleh Haqi Achmad, berdasarkan cerita novel dari Risa Saraswati. Rizal Mantovani sendiri pernah menyutradarai sejumlah film terkenal seperti, Jailangkung (2017), Kuntilanak (2018), Jailangkung 2 (2018), Kuntilanak 2 (2019), dan lain-lain.

Dalam film ini digaet pula sejumlah aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang sangat baik. Sebut saja, Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, Sonia Alyssa, dan masih banyak lagi.

Film ini dijadwalkan tayang pada 2 Januari 2020. Jangan lewatkan seru dan ngeri yang bercampur dalam film ini!