. Sinopsis Rumah Kentang, Rumah Masa Lalu Menjadi Markas Teror Hantu

film

Sinopsis Rumah Kentang, Rumah Masa Lalu Menjadi Markas Teror Hantu

By  | 

Tanah air memang sedang berjaya dalam produksi film-film bergenre horror. Setelah banyak judul film horror nusantara yang booming, kini giliran film horror berjudul “Rumah Kentang” yang berjaya.

Film ini menceritakan tentang dua orang pasangan yang sudah menikah. Mereka adalah Adrian (Christian Sugiono) dan Sofie (Luna Maya). Usut punya usut, ternyata Sofie mempunyai rumah di masa kecilnya yang ia tinggali bersama keluarganya dahulu.

Sayangnya, rumah masa kecilnya tersebut sudah lama tidak ia kunjungi. Hal tersebut dikarenakan kedua orang tuanya secara tiba-tiba menghilang tanpa ia ketahui. Setelah ditinggali orangtuanya, Sofie akhirnya ditemani bibi dan ketiga anak mereka, yaitu Nina, Nala, dan Bayu.

Loading...

Baca juga: Sinopsis 99 Nama Cinta, Kisah Cinta Antara Dua Insan Berbeda

Karena sudah ditemani, Sofie kembali menginjakkan kaki ke rumah. Sayangnya, serta-merta gangguan pun lantas menyerang mereka. Awalnya mereka tidak peduli dengan gangguan itu. Namun, tiba-tiba Nina menghilang juga tanpa jejak.

Sepertinya, peristiwa hilangnya Nina tersebut berkaitan dengan rahasia di balik rumah ini, yang berdiri di atas perkebunan kentang. Seorang warga desa yang bernama Dadang pun memberikan informasi bahwa mereka semua berada dalam bahaya.

Rumah Kentang, Ketika Rumah Masa Lalu Menjadi Markas Teror Hantu

(foto: imdb)

Karena Adrian adalah seorang novelis horror, ia mendapat tantangan untuk menciptakan novel dari pengalaman mereka tersebut. Mereka kembali ke rumah kentang di Bandung tersebut, yang ternyata menyimpan misteri.

Misteri tersebut berupa insiden tragis yang mengakibatkan seorang anak kecil jatuh ke dalam panci besar untuk merebus kentang. Mereka pun segera mendapat gangguan-gangguan seperti aroma kentang dan tangisan anak kecil. Hal ini semakin lama semakin mengancam nyawa mereka.

Film ini merupakan film horror hasil mahakarya Rizal Mantovani. Dalam penulisan naskahnya, ia meminta bantuan Agam Suharto selaku screenplay writer dan Rocky Soraya yang membuat ceritanya.

Baca juga: Sinopsis Love Is A Bird, Orang Asing Membangkitkan Fragmen Masa Lalu

Rizal Mantovani sendiri adalah sutradara yang pernah menggarap sejumlah film. Sebut saja, 5 cm (2012), Supernova (2014), Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015), Bulan Terbelah di Langit Amerika (2016), Eiffel I’m in Love 2 (2018), Jailangkung 2 (2018), hingga Antologi Rasa (2019).

Tak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris yang mumpuni pun digaet. Misalnya, Luna Maya, Christian Sugiono, Davina Karamoy, dan masih banyak lagi.

Film ini akan ditayangkan pada 21 November 2019. Jangan lewatkan betapa serunya film ini di bioskop-bioskop kesayangan Anda!

Loading...